NOW READING

BlackBerry Motion Berbasis Android Resmi Dirilis, Ini Beberapa Kelebihannya

 869
+
 869

BlackBerry Motion Berbasis Android Resmi Dirilis, Ini Beberapa Kelebihannya

by The Daily Oktagon
  • News Flash

BlackBerry kembali mengeluarkan smartphone terbaru dengan sistem operasi (OS) Android, yaitu BlackBerry Motion. TCL, selaku pemegang lisensi BlackBerry memperkenalkan produk baru ini dalam acara GITEX Technology Week di Dubai beberapa waktu lalu.

Smartphone ini merupakan smartphone anti air bersertifikasi IP67 pertama dari BlackBerry. Tubuhnya dibalut cangkang yang terbuat dari logam aluminium. BlackBerry Motion merupakan smartphone kelas menengah yang dilengkapi prosesor Snapdragon 625, serta memiliki layar full HD selebar 5,5 inci.

BlackBerry Motion juga mengusung RAM sebesar 4GB dan baterai hingga 4000 mAh yang Juga dilengkapi teknologi QuickCharge 3.0. Teknologi ini memungkinkan baterai smartphone ini terisi sebanyak 50 persen hanya dalam waktu 40 menit.

Fitur lain yang dibawa smartphone ini adalah sebuah pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol Home. Kamera belakang BlackBerry Motion beresolusi 12 megapiksel dengan lensa berbukaan f/2. 0. Tidak lupa disediakan kamera depan 8 megapiksel. BlackBerry Motion mengadopsi sistem operasi Android 7.1 “Nougat”, yang nantinya dijanjikan akan dapat diperbarui ke Android 8.0 “Oreo” pada 2018.

Satu fitur khas yang diusung oleh smartphone ini adalah disediakannya lokasi penyimpanan khusus bernama Locker yang bisa dikunci dengan kode PIN atau sidik jari. Locker bisa digunakan untuk menyimpan file, termasuk dokumen dan foto. TCL rencananya akan memasarkan BlackBerry Motion dengan banderol sekitar Rp6,3 juta. Sayangnya belum ada informasi kapan smartphone ini mulai diedarkan di Indonesia

0 comments