NOW READING

BlackBerry KeyOne Black Edition ‘Mendarat’ di Indonesia

 1041
+
 1041

BlackBerry KeyOne Black Edition ‘Mendarat’ di Indonesia

by The Daily Oktagon

News Flash


Buat yang kangen sama BlackBerry, ada smartphone BlackBerry Android terbaru yang udah dijual resmi di Indonesia, yaitu BlackBerry KEYone Black Edition. Smartphone ini tersedia secara limited edition. Mau tau apa aja fitur yang dibawa smartphone ini ?

Bedanya BlackBerry KeyOne Black Edition dibandingkan smartphone BlackBerry Android lainnya adalah smartphone ini udah dilengkapi keyboard QWERTY. Jadi yang kangen mau ngetik di papan keyboard kayak smartphone BlackBerry zaman dulu, bisa ngerasain lagi di smartphone ini.

Keyboard QWERTY di BlackBerry KeyOne Black Edition punya kelebihan, yaitu dilengkapi fitur smart keyboard. Fitur ini bikin kamu bisa men-setting beberapa tombol buat dijadiin shortcut untuk beberapa aplikasi tertentu, atau bisa juga buat shortcut nomor-nomor penting. Nggak cuma itu, pada tombol spacebar ternyata juga bisa difungsikan jadi fingerprint scanner.

Baca juga : BlackBerry Motion Berbasis Android Resmi Dirilis, Ini Beberapa Kelebihannya

Buat yang penasaran sama spesifikasi smartphone ini, meski nggak terlalu tinggi tapi masih terbilang OK kok. Layarnya yang berukuran 4,5 inci udah pakai teknologi IPS dengan resolusi 1620 x 1080 piksel. Ini udah menjamin kalau tampilan layar bakal terlihat tajam.

Soal fitur kameranya, disediain kamera berresolusi 12 megapiksel di bagian belakang, yang bisa merekam video hingga resolusi 4K. Buat kamera selfie-nya, disediakan kamera 8 megapiksel di bagian depan. Sebenarnya kekuatan kamera ini masih kalah sih dibandingin beberapa smartphone terbaru lainnya. Tapi kalau buat motret foto terus upload ke sosmed sih udah lebih dari cukup.

BlackBerry KeyOne Black Edition

foto : BlackBerry

Soal kinerjanya, smartphone ini mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM 4 GB. Versi prosesornya ini bukan yang terbaru, tapi gak masalah, karena masih banyak smartphone terbaru lain yang pakai prosesor yang sama. Terus buat penyimpanan datanya, disediain memori internal sebesar 64 GB.

Baca juga : BlackBerry Aurora, BB Lokal Pertama dengan Dual-SIM

Buat urusan daya tahan hidup, BlackBerry KeyOne Black Edition dibekali baterai berkapasitas 3.505 mAh. Ini terbilang lumayan besar biar smartphone ini bisa bertahan seharian. Apalagi sudah dilengkapi fitur Quick Charge, jadi bisa nge-charge baterai lebih cepat. Ngakunya BlackBerry, buat ngisi baterai sampai 50 persen, smartphone ini cuma butuh waktu 36 menit.

Gimana tertarik nggak ? Kalau mau beli, BlackBerry KeyOneBlack Edition dibanderol seharga Rp8.999.000.

0 comments