NOW READING

Black Shark, Smartphone Gaming Xiaomi Pesaing Razer Phone

 472
+
 472

Black Shark, Smartphone Gaming Xiaomi Pesaing Razer Phone

by The Daily Oktagon

Menyusul kemunculan Razer Phone, Xiaomi langsung rilis smartphone gaming, Xiaomi Black Shark. Smartphone ini memiliki kemampuan yang mumpuni, apa saja kelebihannya?.

Xiaomi Black Shark merupakan smartphone gaming dengan layar IPS LCD berukuran 5,99 inci. Untuk menunjang tampilan resolusi pada layar tersebut menggunakan kualitas Full HD+, yang dapat membuat para gamer nyaman saat memainkan game favorit mereka.

Dengan aspek rasio 18: 9, sehingga pada bagian depan rasio bodi dan layar mencapai 97% DCI-P3. Dengan rasio ini maka dimensi dari smartphone ini juga tidak terlalu besar.

Xiaomi Black Shark berjalan diatas sistem operasi Android Oreo yang dilapisi dengan interface JOY UI.

smartphone gaming xiaomi black shark

Baca Juga: Smartphone Gaming Xiaomi Bakal Mirip Nintendo Switch?

Black Shark dibekali dengan spesifikasi chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 845 terbaru, Snapdragon 845 sendiri hadir dengan core Kryo 385 yang diukung dengan GPU Adreno 630, supaya kinerja lebih optimal.

Chipset pengolah gambar onboard jika membawa teknologi MEMC yang membawa warna yang lebih tajam dan kinerja yang halus secara keseluruhan saat dibutuhkan.

Dengan kemampuan chipset prosesor yang terbaik dan baterai besar, maka hp ini mampu memberikan kenyamanan para gamer dalam bermain. Apalagi hp ini juga menggunakan baterai besar berkapasitas 4.000 mAh.

Agar smartphone tidak cepat panas, smartphone terbaru dari Xiaomi ini juga sudah menggunakan jenis sistem pendingin serta ISP terbaru. Ditambah juga sistem pendingin cair yang terintegrasi multi-stage, sehingga suhu CPU bisa terjaga 8 ° C ke bawah.

smartphone gaming xiaomi black shark

Baca Juga: Razer Phone, Smartphone Gaming Berlayar 120 Hz Pertama di Dunia

Xiaomi Black Shark juga sudah dibekali dengan dua versi memori, yakni RAM 6 GB +memori internal 64 GB, dan RAM 8 GB + memori internal 128 GB.

Bodi smartphone ini ini memiliki bentuk-X untuk pegangan gamer, serta bingkai ini juga digunakan sebagai antena.

Menariknya pengguna bisa memasang Gamepad Black Shak, sehingga hp ini bisa sangat mirip sebuah konsol Nintendo Switch. Gamepad ini memiliki baterai 340 mAh sendiri dan dapat terhubung melalui Bluetooth.

Ada tombol khusus “Shark” di sisi kiri yang memungkinkan pengguna mencurahkan semua sumber daya perangkat keras pada game, sehingga bisa mendapatkan semua kinerja yang tersedia.

Untuk fitur kamera tersedia resolusi 12 MP dengan aperture f/1.75 dan 20 MP f/1.75 dengan lensa 6P dan flash dual-LED. Dimana lensa pertama adalah menggunakan ukuran piksel 1,25 µm, sedangkan sensor lainnya memiliki 1 µm piksel. Untuk Kamera selfie memiliki sensor 20MP dengan aperture f / 2.2.

Smartphone ini dijual dengan harga kisaran Rp7 Juta-an untuk RAM 8GB  dan memori internal 128GB), Versi RAM 6 GB dan memori internal 64 GB dibanderol dengan kisaran harga Rp 6 Juta-an. Sedangkan Gamepad Black Shark dijual secara terpisah seharga Rp 300 Ribuan.

Dapatkan smartphone gaming dengan harga terbaik disini.

 

0 comments