NOW READING

Apa Bedanya Black Shark 2 dan 2 Pro?

 625
+
 625

Apa Bedanya Black Shark 2 dan 2 Pro?

by The Daily Oktagon

Smartphone gaming terbaru Black Shark 2 dan 2 Pro telah resmi rilis di Indonesia. Kedua produk ini merupakan smartphone yang berfokus pada kinerja untuk gaming, yang mampu memberikan pengalaman bermain yang sempurna. Baru meluncur kemarin, kedua produk Black Shark 2 dan 2 Pro kini semakin murah.

Dengan penamaan yang berbeda antara yang biasa dan Pro pastinya banyak pengguna yang bertanya-tanya, apa sih bedanya antara Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro?

Disain Gahar

Sebagai smartphone gaming desain Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro sudah pasti mewakili para gamer. Apalagi dengan desain yang gahar dan macho dan futuristik membuatnya banyak diminati gamer di Indonesia.

Mengunakan material frosted metal dan kaca Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro datang dengan kombinasi warna yang gahar.

black shark 2 dan black shark 2 pro 4

Baca juga: Harga Mulai 7 Jutaan, Xiaomi Black Shark Sudah Dijual di Indonesia

Nah, dari sisi warna memang ada perbedaan antara keduanya. Dimana Black Shark 2 hadir dalam varian warna Shadow Black dan Frozen Silver. Sementara Black Shark 2 Pro hadir dengan varian warna Shadow Black dan Iceberg Gray.

Pada bagian belakang terdapat lampu LED berbentuk logo S yang merupakan inisial “Shark”. Selain itu ada dua lampu LED di sepanjang sisi logo, yang akan menyala jika ada notifikasi, panggilan masuk, dan saat mengisi daya perangkat. Bahkan asiknya pengguna bisa dapat merubah warna lampu.

Layar

Di bagian layar baik lack Shark 2 dan Black Shark 2 Pro sama sama mmeiliki layar AMOLED. Layar 6.39-inci memiliki resolusi FHD + (2340×1080). Di layarnya, Black Shark menghadirkan pengalaman control yang lebih cepat. Kecepatan sentuh yang mencapai 240Hz membuat waktu respon sentuhan layar jadi lebih baik.

Black Shark 2 dan 2 Pro sudah dibekali dengan pemindai di layar dengan kemampuan yang cepat. Menggunakan layar tanpa poni Black Shark 2 dan 2 Pro tidak masih terasa lapang, meski masih ada karena bezel di atas dan bawah.

Snapdragon 855+

Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro dilengkapi dengan chipset yang mumpuni. Bermodal chipset flagship Snapdragon 855 Plus, dengan kecepatan CPU clock 2.96GHz. CPU ini mampu menghadirkan rendering grafis 15% yang lebih cepat dan peningkatan performa CPU dari Snapdragon 855 standar.

Kelebihan lainnya dari chipset ini adalah dukungan Elite Gaming Platform terbaru, yang memungkinkan gamer makin menguasai permainan.

Kinerja Black Shark 2 Pro juga ditopang dengan software Snapdragon AI Engine. Jadi saat memainkan game, secara otomatis dapat mengenali keadaan yang sedang dilakukan pengguna.

Baik saat beban tinggi seperti atau penggunaan standart, secara dinamis CPU akan menyesuaikan sumber daya CPU / GPU secara tepat.

Mode Gaming

Kedua smartphone gaming ini juga memiliki Mode Ludicrous. Mode ini berfungi untuk mendorong kinerja secara maksimal, dan akan mendorong kinerja secara maksimal sehingga frame rate akan lebih tinggi.

Ada juga mode Shark Space, adalah mode khusus untuk game yang dapat dimanfaatkan saat akan bermain game. Mode ini bisa diaktifkan dan dinonaktifkan lewat tombol fisik.Teknologi pendingin

Black Shark 2 dan 2 Pro juga memiliki teknologi pendingin yang canggih. Fitur yang dinamakan Mille-Feuille Full Area Liquid Cooling System 3.0+ ini mengadopsi pendinginan partisi ini dengan skema liquid cooling plate + liquid cooling pipe. Teknologi pendinginan cair ini dapat mengurangi temperature inti CPU sampai 14 derajat.

 

black shark 2 dan black shark 2 pro

Baca juga: Tantang Xiaomi Black Shark, ASUS Siapkan Smartphone Gaming ROG?

Memori

Perbedaan yang mendasar antara Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro adalah pada kapasitas RAM yang digunakan. Dimana pada Black Shark 2
memiliki kombinasi memori RAM6GB/ 128GB, RAM8GB/128GB, RAM8GB/256GB,
dan RAM12GB/256GB.

Sedangkan untuk Black Shark 2 Pro memiliki varian kombinasi RAM8GB/ 128GB, RAM12GB/ 128GB, serta RAM12GB/256GB. Pada varian Black Shark 2 Pro memliki pilihan RAM 12GB dan storage sebesar 256 GB dengan teknologi terkini UFS 3.0, yang secara signifikan lebih cepat ketimbang teknologi yang lebih lama, yaitu UFS2.1. Teknolgi ini membuat kecepatan transmisi data meningkat 82%, kinerja mobile phone lebih mulus dan lebih cepat.

Dengan kombinasi dengan pengoptimal kinerja game profesional yang ada pada Black Shark, secara keseluruhan kinerja game pada smartphone meningkat 27%.

Game dock

Pada paket penjuaan Black Shark 2 Pro juga menyediakan Game controller. Gamepad yang bisa mempermyudah penguna dalam bermain game. Gamepad ini mendukung koneksi Bluetooth dan gamer bisa melihat status mapping tombol -tombol function secara cepat.

 

Baca juga: Black Shark, Smartphone Gaming Xiaomi Pesaing Razer Phone

Kamera

Kamera Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro mengusung dual lensa dengan sensor utama 48MP ditemani dengan modul 12MP dengan posisi vertikal, dan ada modul flash di bawahnya.

Dengan sensor Sony IMX 586 smartphone ini memiliki kemampuan kemampuan analitik yang manta. Didalamnya juga tersedia fitur seperti slow mode bisa digunakan hingga 1920fps.

Baterai besar dan Fast Charging

Untuk daya kemampuan baterainya, kapasitas baterari Black Shark 2 dan 2 Pro sangat cukup untuk menemani kamu bermain game-game favorit dengan 4000mAh. Plus charger bawaan yang memiliki fitur Quick Charging27W/4.8A, jadi kamu perlu lagi mengisi baterai terlalu lama.

Harga

Di Oktagon Kedua produk ini sedang diskon hingga 300 ribuan. Untuk Black Shark 2 Pro dibanderol di kisaran Rp 8,7 Juta dari harga sebelumnya yang Rp 9 Juta. Sedangkan Black Shark 2 dibanderol hanya Rp 6.650.000 Juta dari harga sebelumnya Rp 7 juta.

0 comments