NOW READING

Bisnis Online Kini Makin Mudah dengan WhatsApp Terbaru

 940
+
 940

Bisnis Online Kini Makin Mudah dengan WhatsApp Terbaru

by The Daily Oktagon
  • News Flash

WhatsApp terbaru kini mendukung pelaku bisnis online untuk semakin mudah berkomunikasi dengan para pelanggan.

Seperti dilaporkan pada laman resmi WhatsApp, aplikasi messenger ini kini memiliki versi baru yang bernama WhatsApp Business. WhatsApp terbaru ini ditujukan untuk para pelaku bisnis kecil guna memudahkan berkomunikasi dengan para pelanggannya secara langsung.

Baca juga: Sering Dapat Pesan Hoax di WhatsApp? Begini Cara Menangkalnya

Foto: WhatsApp

Dengan WhatsApp versi ini, para pemilik usaha yang sebelumnya telah menggunakan WhatsApp akan lebih efisien dalam memberikan informasi ke customer mereka. Sebagai contoh, jika kamu sebagai pelanggan ingin membeli sebuah produk tapi masih ragu, kamu bisa menanyakan langsung ke penjual dan mendapat jawaban pasti berkat adanya WhatsApp Business.

Yang menarik lagi dari aplikasi ini, pengguna bisa menambahkan informasi usaha pada halaman profil. Kamu bisa menampilkan deskripsi bisnis yang dijalankan, alamat email atau toko, maupun situs web. Sehingga para pelanggan bisa dengan mudah mengenali dan mengunjungi usaha kamu.

Baca juga: Komunitas Bisnis Online untuk Pebisnis Muda

Foto: WhatsApp

WhatsApp versi bisnis dilengkapi fitur perpesanan yang memungkinkan pengguna mengirim balasan secara cepat dan mudah atas pertanyaan yang diajukan oleh calon pembeli. Kamu juga bisa mengirim pesan berupa sapaan, perkenalan diri, dan menginformasikan jika toko kamu sedang tutup pada waktu tertentu.

Selain itu, pengguna juga semakin dimudahkan dalam mengukur kepuasan para pelanggan. Kamu bisa menganalisis seberapa berhasil komunikasi yang telah kamu lakukan. Hal ini dimungkinkan berkat adanya akses data, seperti seberapa banyak pesan terikirim dan dibaca oleh para pelanggan.

Baca juga: Intel Siapkan Teknologi Terbaru Untuk Pebisnis

Foto: WhatsApp

Sebagai permulaan, WhatsApp Business telah tersedia untuk beberapa negara, yaitu Indonesia, Italia, Meksiko, Inggris dan Amerika Serikat. Beberapa negara lain juga akan menyusul untuk bisa menggunakan WhatsApp versi ini. Sayangnya, aplikasi ini baru hanya tersedia untuk perangkat berbasis Android. Kamu bisa mengunduh WhatsApp Business secara gratis di Google Play.

0 comments