NOW READING

Bermusik Makin Asyik dengan 5 Pilihan Gadget Unik

 869
+
 869

Bermusik Makin Asyik dengan 5 Pilihan Gadget Unik

by The Daily Oktagon
  • Kehadiran teknologi telah mengubah cara manusia untuk menikmati hingga memproduksi sebuah musik
  • Musisi, DJ, hingga sekadar pendengar lagu pun kini memanfaatkan produk teknologi untuk menikmati karya musik
  • Deretan perangkat canggih berikut menawarkan sejumlah fitur menarik bagi para pecinta musik.

Kehadiran teknologi dalam kehidupan manusia telah mengubah cara kita dalam melakukan berbagai hal. Salah satunya adalah menikmati sebuah musik. Kecanggihan teknologi juga kini dapat menghasilkan sebuah karya musik lewat sebuah perangkat.

Mungkin terdengar aneh, tetapi ini benar adanya. Pernahkah Anda melihat musisi yang mengandalkan iPad untuk bermain piano? Atau headphone yang dapat menghasilkan kualitas audio layaknya mendengarkan suara asli si penyanyi?

Ada berbagai macam perangkat atau gadget lain yang dapat mendukung hobi bermusik atau sekadar menikmatinya saja. Deretan produk gadget di bawah ini akan menjawab rasa penasaran. Intip ulasan The Daily Oktagon selengkapnya berikut ini:

Headphone Audio Technica ATH M50X

Harga: Rp 1,8 jutaan

Sensasi mendengarkan musik lewat headphone akan terasa berbeda dibandingkan dengan telinga kosong. Audio akan lebih terdengar lebih tajam, baik vokal maupun instrumen musiknya. Salah satu pilihan headphone dengan kualitas audio terbaik adalah Audio Technica ATH M50X.

Audio_Technica

Produk besutan produsen asal Negeri Sakura ini memang cukup populer di kalangan penikmat musik atau musisi. Perangkat ini menonjolkan audio yang seimbang dan tajam. Suara bass yang dihasilkan juga sangat memuaskan. Lagu-lagu berirama beat, jazz, dan kaya instrumen sangat pas didengarkan lewat ATH M50X.

Untuk harga kurang dari Rp 2 juta, ATH M50X terbilang sangat layak dibeli. Headphone nyaman digunakan berkat bantalan earcup yang empuk, dan dirancang dengan kabel yang dapat dilepas-sambung. Sayang, tidak ada mikrofon terintegrasi untuk melakukan panggilan telepon pada perangkat mobile.

Speaker Yamaha YAS-203

Harga: US$ 399,95 (Rp 5,34 jutaan)

Pengalaman menonton film di rumah layaknya di bioskop dapat terwujud dengan dukungan speaker yang mumpuni. Yamaha YAS-203 rasanya dapat memenuhi konsep home teather di rumah Anda. Tak hanya itu, menonton tayangan konser atau mendengarkan musik juga akan terasa apik.

Yamaha

YAS-203 merupakan speaker berjenis soundbar yang memiliki desain memanjang horizontal dan dilengkapi beberapa bagian komponen speaker. Perangkat ini tidak akan terlalu memakan ruang, Anda cukup meletakkannya tepat di depan TV.

Soal performa, kualitas audio yang dihasilkan atau soundstage mampu memenuhi ruangan. Selain didukung Dolby Digital dan DTS, YAS-203 juga dibekali fitur bluetooth dengan aptX untuk menghasilkan kualitas konektivitas nirkabel yang lebih baik. Secara keseluruhan, harga dan kualitas YAS-203 terbilang sepadan.

Baca: profil Bottlesmoker, duo pengusung musik elektronik yang sedang naik daun

Gitar Jamstik+ Smart Guitar

Harga: US$ 300 (Rp 3,99 jutaan)

Kalau ponsel punya fitur cerdas, bagaimana dengan gitar? Jawabannya ada pada Jamstik+ Smart Guitar. Alat musik ini dapat dimainkan sama seperti bermain gitar sungguhan. Bedanya, senar gitar pada produk ini memiliki sensor infrared yang akan mengirimkan petikan nada ke iPhone atau iPad dengan koneksi Bluetooth.

Jamstik_Guitar

Bermodalkan aplikasi, begitu ponsel Anda telah terhubung dengan gitar ini, Anda bisa langsung memainkannya. Jamstik+ Smart Guitar adalah salah satu opsi yang dapat Anda jadikan alternatif untuk bereksperimen dengan gadget musik. Bagi level pemula yang ingin menjajal gitar ini, pengguna juga dapat memainkannya dengan dukungan aplikasi JamTutor dan JamTutor 2. Tertarik?

ION Piano Apprentice

Harga: US$ 89,9 (Rp 1,19 jutaan)

Bikin liburan makin seru dengan memboyong gadget musik satu ini. ION Piano Apprentice memang tidak dilengkapi fitur dan desain yang komplit seperti keyboard biasa. Namun, perangkat ini bisa menghidupkan suasana di mana pun dan kapan pun berkat bentuknya yang mini.

ION_Audio

ION Piano dapat dimainkan dengan gabungan perangkat iPad yang dapat didudukkan pada dock-nya. Perangkat ini dilengkapi dengan 25 kunci nada utama, tuts mini sentuh, serta baterai+adapter. Tak cuma iPad, perangkat iOS lainnya seperti iPhone dapat terhubung dengan piano unik ini.

Simak pula laga smartphone dengan audio mumpuni di artikel ini

Mogees Play

Harga: US$ 60 (Rp 799 ribuan)

Di era yang makin canggih ini, siapapun bisa jadi musisi. Berbekal perangkat cerdas, aplikasi, dan internet, semua orang bisa menunjukkan karyanya. Nah, Anda bisa mulai dengan perangkat ini. Sekilas memang perangkat ini tidak terlihat sebagai alat untuk musik. Namun, Mogees Play dapat menghasilkan berbagai macam suara menjadi sebuah irama.

image

Mogees Play adalah perangkat dengan aplikasi berbasis sensor. Alat ini dapat ditempelkan di objek apapun, seperti lantai, dinding, buah, hingga kepala Anda! Dengan sensor, alat ini akan mengirimkan suara ke aplikasi yang akan diubah menjadi irama musik. Jika Anda punya waktu luang, perangkat ini patut dicoba.

Bagaimana, dengan berbagai bantuan gadget dan produk ini, sudah siap menjadi pemusik?

0 comments