NOW READING

Berbagai Keunggulan Kamera GoPro Hero 6 Black Yang Perlu Diketahui  

 665
+
 665

Berbagai Keunggulan Kamera GoPro Hero 6 Black Yang Perlu Diketahui  

by The Daily Oktagon

GoPro terus mengembangkan produk action camera-nya untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang juga terus meningkat. Berbagai seri action camera terus dirilis, termasuk  yang terbaru yaitu kamera GoPro Hero 6 Black yang sudah dilengkapi sederetan fitur dengan teknologi baru

Secara desain bodinya mirip dengan pendahulunya, yaitu kamera GoPro Hero 5 Black. Ukuran bodinya tetap mungil sehingga nyaman untuk dibawa kemana-mana dan untuk berbagai keperluan. Selain itu tampilan bodinya yang berwarna hitam juga membuat kamera ini terkesan kokoh.

Baca juga : GoPro Hero5 Black dan Session, Action Cam Semua Kalangan

Keunggulan lain dari kamera GoPro Hero 6 Black yaitu bodinya yang memiliki kemampuan tahan air. Sehingga tidak perlu lagi membutuhkan casing pelindung air. Kamu bisa langsung menggunakan action camera ini menyelam, bahkan hingga kedalaman 10 meter.

Bagian depan kamera GoPro Hero 6 Black didesain dengan lensa kamera yang ditemani sebuah layar LCD monochrome yang bisa menampilkan beberapa informasi dari kamera. Sementara itu di bagian belakang bodi disematkan layar sentuh LCD berukuran 2 inci. Di sini kamu bisa melihat viewfinder dari tangkapan kamera.

Di layar sentuh ini kamu juga bisa mengatur berbagai menu yang disediakan action camera ini. Apalagi layar sentuh ini terasa responsif sehingga memudahkan penggunaannya. Bodi GoPro Hero6 Black juga disematkan tombol on/off yang ada di sisi samping. Tombol ini juga bisa difungsikan untuk memilih mode pengambilan gambar. Selain itu juga ada tombol tombol shutter yang diletakkan di bagian atas bodi.

Karena bodi kamera GoPro Hero6 Black sudah tahan air dan tidak perlu lagi casing pelindung, maka bagian baterai dan slot microSD yang ada di sis bawah bodi, serta bagian port konektivitas yang ada di sisi kiri, sudah diberi pelindung berupa penutup yang sangat rapat sehingga tidak akan kemasukan air.

Fitur Lebih Andal

GoPro Hero6 Black sudah dibekali dengan fitur perintah suara, sehingga pengguna cukup mengucapkan perintah suara untuk mengaktifkan berbagai fitur yang ada. Tapi sepertinya belum banyak pengguna yang memanfaatkan fitur perintah suara ini secara maksimal. Fitur ini masih jarang digunakan.

Selain itu GoPro Hero6 Black juga dilengkapi dengan fitur Zoom yang bisa dilakukan langsung di layar sentuh. Kehandalan fitur lain dari GoPro Hero6 Black yaitu kinerja akses WiFi yang diklaim semakin cepat.

Tidak sampai di situ saja, peningkatan lain yang dibawa GoPro Hero6 Black yaitu sudah mampu merekam video berresolusi 4K 60fps dan Full HD 1080p di 240fps. Hebatnya lagi ukuran file dari video tersebut ternyata bisa lebih kecil, sehingga tidak akan memakan kapasitas kartu memori yang ada.

Kamera di GoPro Hero6 Black juga sudah sanggup merekam video secara slow-mo atau gerak lambat. Sehingga video yang dihasilkan akan semakin menarik. Peningkat kemampuan lain dari action camera ini yaitu pada saat merekam video di kondisi minim cahaya atau low light, hasil rekaman videonya tetap berkualitas baik dengan tampilan yang tajam dan dynamic range yang bisa ditingkatkan.

Baca juga : 4 Action Camera Murah di Bawah Rp 1 Juta yang Bisa Rekam Video 4K

Kehebatan lain dari GoPro Hero6 Black yaitu adanya fitur Image Stabilizer yang didukung elektronik 3-axis image correction. Berkat fitur ini hasil rekaman tetap terlihat mulus, stabil atau tidak goyang, meski saat perekaman video dilakukan dengan gerakan yang sangat aktif. Pengguna pun tidak perlu lagi menggunakan gimbal.

Yang lebih mengasyikkan lagi, GoPro juga menyediakan aplikasi aplikasi Quik yang bisa diinstall di smartphone berbasis Android maupun iOS . Aplikasi bisa memermudah untuk memindahkan video dari action camera ini ke smartphone. Setelah itu video bisa langsung diedit melalui aplikasi Quick, lalu di-share ke sosial media.

 

0 comments