NOW READING

Beragam Speaker Portabel Wireless untuk Streaming dengan Harga Terjangkau

 2437
+
 2437

Beragam Speaker Portabel Wireless untuk Streaming dengan Harga Terjangkau

by The Daily Oktagon

Gelaran Consumer Electronic Show 2016 di Las Vegas awal tahun ini tak hanya melahirkan banyak inovasi dan produk baru. Melalui ajang ini, salah satu layanan streaming film terkemuka, Netflix, resmi memperluas wilayah jajahannya. Indonesia adalah satu dari seratusan negara baru yang kedatangan Netflix.

Karena bersifat streaming layaknya YouTube, Netflix bisa dinikmati di berbagai platform dan perangkat. Anda bisa menontonnya mulai dari TV, PC, konsol, notebook, tablet, hingga smartphone. Perangkat terakhir adalah yang paling cocok digunakan streaming Netflix dimana pun, kapan pun. Namun, menonton di smartphone tentu kurang nikmat tanpa suara speaker yang memadai. Karena itu, The Daily Oktagon merekomendasikan lima produk pilihan. Ini beragam spaker portabel wireless untuk streaming dengan harga terjangkau.

Jabra Solemate Mini

Harga : Rp 950 ribu

Seperti namanya, speaker satu ini adalah versi mini dari Jabra Solemate yang biasanya berukuran besar. Saking mininya, Jabra Solemate Mini bisa dipegang dan dibawa-bawa dengan satu tangan saja.

Uniknya, bagian bawah Jabra Solemate Mini terlihat seperti sol sepatu olahraga. Terbuat dari karet dan bergerigi. Rupanya, desain ini sengaja dirancang agar tidak mudah terjatuh saat diletakkan di atas permukaan yang licin. Pilihan warna yang disediakan pun beragam, membuatnya terlihat ceria.

jabra-solemate-mini Jabra Solemate Mini bisa dihubungkan ke smartphone dengan koneksi Bluetooth v3.0 atau pun NFC. Meskipun dirancang untuk bisa beroperasi tanpa kabel, Jabra Solemate Mini tetap memiliki jack audio 3.5 milimeter yang tersimpan rapi di bagian bawah. Jadi, Anda juga bisa menggunakannya dengan kabel audio.

Jabra merancang Solemate Mini dengan dua buah tweeter mungil serta sebuah woofer. Jabra Solemate Mini juga bisa menghasilkan dentuman bass yang terdengar mumpuni untuk sebuah speaker berukuran mungil. Plus, dengan adanya sertifikasi Dolby membuat suaranya semakin terjamin. Speaker ini beroperasi menggunakan built-in battery dengan waktu standby hingga 960 jam.

Philips Wireless Stereo

Harga : Rp 850 ribu

Nama Philips sudah begitu dikenal untuk urusan perangkat home entertainment, termasuk audio. Kalau Anda mencari speaker portabel Philips dengan teknologi Bluetooth, pilihan paling terjangkau adalah Philips Wireless Stereo BT3000B.

Speaker ini tersedia dalam balutan warna hitam dengan bentuk persegi panjang. Menyandang gelar speaker portabel wireless, Philips Wireless Stereo BT3000B hanya beroperasi dengan koneksi Bluetooth tanpa dukungan NFC. Hal ini tentu tak menjadi masalah besar, karena smartphone saat ini pun masih jarang yang memiliki chip NFC. Selain wireless, Philips Wireless Stereo BT3000B juga bisa digunakan dengan memanfaatkan kabel audio 3.5 milimeter.

philips-bt3000bDi balik ketiadaan NFC, Philips Wireless Stereo BT3000B hadir dengan membawa mikrofon. Anda pun bisa menggunakannya untuk berkomunikasi telepon conference call.

Dengan bodinya yang cukup mungil, speaker ini menghasilkan daya output 5 watt. Sedangkan untuk beroperasi, Anda wajib menyertakan empat buah baterai berukuran AA ke dalamnya. Baterai ini bisa dipakai untuk delapan jam nonstop. Sedangkan untuk kualitasnya Anda tak perlu meragukan, karena Philips mengklaim speaker mungil ini piawai menghantarkan dentuman bass yang dalam dan bertenaga.

Sebelum lanjut membaca, jangan lewatkan artikel menarik berikut, Manjakan Telinga dengan Tiga Earphone Premium Ini

Logitech Mobile Wireless Speaker X100

Harga : Rp 550 ribu

Jabra Solemate Mini dan Philips Wireless Stereo sama-sama memiliki dimensi kurang dari 30 sentimeter dengan desain kotak. Kalau keduanya terasa masih kebesaran atau kemahalan, Anda bisa mempertimbangkan speaker portabel wireless besutan Logitech ini.

logitech-x100Speaker ini mengusung desain bulat yang memang sangat portabel. Ukurannya bahkan tak lebih besar dari smartphone 5,5 inci. Namun urusan suara, speaker ini mampu menghasilkan suara kencang dan detail. Tapi perlu diingat, suara yang dihasilkan lebih didominasi treble dengan bass yang agak minim. Hal ini wajar mengingat bentuknya yang sangat kecil.

Untuk menggunakannya, Anda harus men-charge baterai terlebih dahulu sekitar satu jam. Setelah penuh, baterainya dapat bertahan hingga lima jam. Selain menggunakan Bluetooth, Logitech Mobile Wireless Speaker X100 juga bisa dilengkapi kabel audio 3.5 milimeter. Selain punya desain lucu, Logitech juga menyediakan empat pilihan warna menarik, yaitu hitam, hijau, kuning, dan oranye.

Xiaomi Cube Style Bluetooth

Harga : Rp 400 ribu

Dikenal sebagai produsen smartphone dan perangkat smarthome canggih dengan harga terjangkau, Xiaomi nyatanya juga punya produk speaker portabel wireless. Bentuknya identik dengan Philips Wireless Stereo BT3000B, kotak persegi panjang.

xiaomi-bluetooth-speakerSpeaker ini hanya tersedia dalam warna putih. Di dalamnya tersemat bulit-in battery berkapasitas 1.200 mAh yang rata-rata dapat bertahan hingga sepuluh jam. Ketahanan baterainya tergolong lama dibandingkan speaker portabel wireless seukurannya yang hanya bisa bertahan enam hingga delapan jam. Alasannya karena Xiaomi Cube Style Bluetooth memiliki output yang tidak terlalu besar.

Ketika menggunakan Xiaomi Cube Style Bluetooth, Anda bisa berada cukup jauh dari speaker, kurang lebih sepuluh meter. Hal ini karena Xiaomi Cube Style Bluetooth sudah mendukung Bluetooth v4.0 sehingga koneksi bisa berjalan lebih lancar dengan jarak lebih jauh.

HP Wireless Mini Speaker S6000

Harga : Rp 350 ribu

Tidak semua orang memerlukan speaker portabel untuk kegiatan menonton di smartphone. Salah satu penyebabnya adalah harganya yang tergolong tinggi. Namun jangan salah, tidak semua speaker wireless portabel harganya mahal.

HP Wireless Mini Speaker S6000 adalah salah satu contohnya. HP atau dikenal dengan Hewlett Packard memang mash pemain anyar di bidang audio. Namun, HP cukup kompeten menciptakan produk teknologi. Dengan harga sangat terjangkau di bawah Rp 500 ribu, HP Wireless Mini Speaker S6000 menawarkan kualitas audio mumpuni.

hp-s6000Karena bentuknya sangat kecil, dapat digenggam dan dikepal satu tangan, apalagi beroperasi secara wireless menggunakan Bluetooth, speaker ini tidak cocok untuk Anda penggemar musik yang kaya akan insturmen bass. Namun jika digunakan untuk menonton film, speaker ini tak mengecewakan. Suaranya jelas lebih baik ketimbang speaker internal yang dimiliki smartphone. HP mengklaim speaker mungilnya ini dapat beroperasi hingga sepuluh jam. Adapun mengisi baterai bisa dilakukan menggunakan kabel microUSB yang disertakan.

Bagaimana, Anda siap menggunakannya untuk menikmati musik dan film lewat smartphone? Selama mencoba!

Baca juga, JBL On Time, Speaker Berdesain Unik dengan Performa Menawan

0 comments