NOW READING

Begini Cara Melakukan Video Chat di Instagram

 1058
+
 1058

Begini Cara Melakukan Video Chat di Instagram

by The Daily Oktagon

Ada kabar baik untuk pengguna Instagram karena, aplikasi sosial media berbasis foto ini telah menambah fitur baru, yakni video chat melalui Instagram Direct. Fitur ini bisa dilakukan baik ke satu orang teman maupun grup teman-teman Anda.

Melalui baru video chat instagram, bakal mampu memberikan pengalaman berbagi video real-time secara personal bagi teman-teman terdekat Anda. Melalui fitur baru ini kamu juga tidak perlu memiliki nomor kontak seperti aplikasi lain yang memiliki fitur video chat.

video chat instagram 2

Baca Juga: Instagram Luncurkan Aplikasi IG TV, Video Bisa Hingga 1 Jam

Cara Melakukan Video Chat Instagram

Tapi bagaimana cara melakukan video chat Instagram? Sebenarnya untuk memakai fitur ini sangatlah mudah.

1. Pada halaman utama Instagram, kamu tinggal menggeser kekiri dari laman utama untuk masuk ke Direct.

2. Dari halaman tersebut buka salah satu thread pesan yang sudah penah dilakukan dengan teman lainnya.

3. Lalu pilih ikon terbaru yang berbentuk kamera di sisi kanan atas layar. Dari situ teman kamu akan menerima notifikasi panggilan masuk. Jadi mereka mereka tidak akan melewatkannya.

Menariknya lagi, ketika sedang melakukan video chat Instagram kamu juga bisa mengecilkan layar video dan melanjutkan kegiatan lain di Instagram. Termasuk mengirim pesan dan foto melalui Direct, menelusuri feed, mengunggah Stories, dan lainnya.

Lebih seru lagi kamu bisa melakukannya bersama sekelompok teman dekat. Kamu bisa melakukan video chat dengan maksimal empat orang di saat yang bersamaan.

Seiring dengan perkembangannya, fitur ini akan menambah jumlah teman yang dapat bergabung. Jika ada sebuah video chat yang sedang berlangsung dalam pesan grup, ikon kamera akan berubah menjadi biru. Ketuk ikon tersebut dan kamu dapat bergabung dalam keseruan video chat bersama teman-teman, tanpa batasan waktu. Ketika tinggal ingin meninggalkan video chat, ketuk ikon telepon berwarna merah di bagian bawah layar.

video chat instagram 2

Baca Juga: Kini Postingan Orang Bisa Jadi Instagram Stories Kamu Lho, Ini Caranya !

Dalam fitur Video Chat ini, kamu memiliki kendali penuh terhadap video chat. Jadi kamu dapat melakukannya dengan siapapun yang berada dalam laman Direct. Jika kamu sedang memblokir seseorang, mereka tidak dapat melakukan video chat dengan kamu.

Kamu juga dapat mematikan notifikasi panggilan masuk dari akun tertentu yang tidak ingin diterima. Untuk memperbarui notifikasi video chat, ketuk ikon roda gigi pada profil dan temukan pengaturan video chat terbaru di Push Notification.

Fitur ini sangat membantu pengguna yang memang baru kenal di Instagram untuk berkomunikasi satu sama lain. Karena bagi mereka yang bisa melakukan video chat hanya bisa dilakukan jika mereka memiliki nomor kontak satu sama lainnya. Di Instagram, kamu cukup saling mem-follow satu sama lainnya. Selebihnya kamu harus memiliki aplikasi versi terbaru Instagram.

0 comments