NOW READING

Sama-Sama Dibanderol Sejutaan, Apa Bedanya Advan G3 dan G3 Pro?

 310
+
 310

Sama-Sama Dibanderol Sejutaan, Apa Bedanya Advan G3 dan G3 Pro?

by The Daily Oktagon

Memperbaharui produk smartphone harga sejutaan, Advan G3 Pro rilis untuk menemani G3 versi standart. Dibalut dengan spesifikasi dan fitur yang lebih pro, Apa Bedanya antara Advan G3 dan G3 Pro? Berikut penjelasan perbedaan kedua smartphone.

Perbedaan Antara Advan G3 dan G3 Pro

Dari sisi desain Advan G3 dan G3 Pro sama-sama menyasar kalangan anak muda yang aktif untuk menunjang semua aktifitasnya. Kedua smartphone ini hadir sebagai smartphone dengan terjangkau dengan tampilan premium dan spesifikasi tetapi juga mumpuni.

Advan G3 Pro hadir dengan serangkaian peningkatan dibandingkan dengan produk pendahulunya. Hp ini membawa sederet keunggulan hasil kombinasi teknologi inovatif dan tampilan yang lebih stylish. Tidak hanya dari sisi performa dan desain, sistem kameranya juga lebih kekinian dibandingkan Advan G3.

Advan G3

Ilustrasi: Advan G3

Baca juga: Advan G2 Pro Hadir dengan Harga Murah dan Fitur Kekinian, Apa saja Keunggulannya?

Dari sisi layar, Advan G3 Pro hadir dengan Pro WaterDrop Screen, sedangkan dengan laya yang lebih luas 6,3 inci dan aspect ratio lebar hingga 85%. Sedangkan Advan G3 standart hanya memiliki luas layar 5,8 inci Resolusi HD+ atau 1440 x 720 tanpa poni namun aspek rasio layar lebih kecil.

Advan G3 memiliki keunggulan pada dual speaker yang hadir diantara layar. Dari sisi spesifikasi, G3 ditenagai prosesor MTK 6750T 1.5GHZ (Octa core). Beragam aktivitas dan menjalankan berbagai aplikasi bersamaan tanpa ada hambatan. Sedangkan untuk Advan G3 Pro hadir dengan dengan dapur pacu G3 pro OctaCore A55 1.6GHz+1.2GHz New CPU SC9863A.

Bedanya-Advan-G3-Pro-dan-G3

Baca juga: IM3 dan Advan Luncurkan Paket Bundling Smartphone Murah Plus Gratis YouTube

Untuk kapasitas memori, kedua smartphone ini sama-sama dibekali RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Advan G3 dan G3 Pro juga dilengkapi slot MicroSD memungkinkan penyimpanan tambahan hingga 128GB.

Dengan fitur Multimedia yang cukup powerfull tentunya membutuhkan kekuatan baterai yang besar. Oleh karenanya dari sisi kekuatan baterai Advan G3 didukung daya baterai yang lebih besar 3.500 mAh, Sementara G3 Pro dilengkapi baterai besar 3000 mAh. Namun begitu kedua produk ini sama-sama punya fitur fast charging.

Advan G3 Pro

Ilustrasi: Advan G3 Pro

Baca juga: Advan G3, Smartphone Android dengan Speaker Harman Kardon

Kelebihan G3 Pro lainnya adalah dari sisi camera, G3 Pro mengusung Double Camera 12MP + 2MP AF dengan bukaan F2.2, Camera depan 8MP bukaan F2.2, untuk kualitas video terbaik bisa digunakan hingga FHD 1920X1080. Sedangkan untuk kamera belakang smartphone Advan G3 memiliki kamera tunggal 16MP. Fitur PDAF dan LED Flash juga hadir di sini. Sementara untuk kamera depan setara dengan penerusnya.

Kedua smartphone baik G3 Pro dan G3 sama-sama memiliki keunggulan pada multimedia. Advan G3 hadir dengan keunggulan dari sisi audio. Memiliki dual front speaker, paket penjualan Advan G3 sudah telah dilengkapi dengan earpiece JBL. Hal ini tentu dapat memanjakan konsumen pecinta music, streaming video, dan bermain game. Sementara G3 Pro didukung speaker berkualitas tinggi dari Harman Kardon.

Berjalan diatas sistem operasi Android Pie 9.0, Advan G3 Pro juga dibekali dengan fitur keamanan Face ID. Fitur ini mampu membuka layar dengan cepat hanya dengan mengenali wajah yang didaftarkan dan fitur Finger print. Sementara Advan G3 pada paket penjualannya berjalan diatas Android 7.0 dengan interface IDOS 7.32.

Persamaan Advan G3 dan G3 Pro

Advan G3 dan G3 Pro sama-sama dilengkapi fitur keamanan yang komplit. Ada Face ID dan Fingerprint. Keduanya juga memiliki fitur Advan Secure yang terdiri dari Privacy System dan Anti Theft. Yang menarik dari fitur keamanan tersebut adalah privacy system, dimana pengguna menyembunyikan data, foto, video, kontak, riwayat panggilan telfon, juga dokumen lainnya. Privacy system ini dapat diakses melalui papan tombol telefon (dialer plate) dengan kode yang dibuat pengguna.

Dengan harga yang mirip, memang ada beberapa peredaan antara kedua smartphone ini. Jika kamu tertarik untuk mendapatkan kedua smartphone ini, kamu bisa membelinya disini untuk Advan G3 Pro. Dan pilih disini untuk Advan G3.

0 comments