NOW READING

Apple Airpods Mahal ? Beberapa Earbuds Ini Lebih Murah !

 4728
+
 4728

Apple Airpods Mahal ? Beberapa Earbuds Ini Lebih Murah !

by The Daily Oktagon

Produk buatan Apple memang selalu jadi inspirasi bagi produsen lain untuk membuat produk yang sama atau mirip. iPhone X contohnya, yang desain layar luas tanpa bezel belakangan ini diikuti beberapa produk smartphone Android. Termasuk produk Apple AirPods, perangkat earbuds atau in-ear headset mini tanpa kabel, yang vendor lain juga membuat produk yang sama. Tidak ada salahnya sih, apalagi produk ‘tiruan’ tersebut dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Tentu ini keuntungan tersendiri buat pengguna.

Harga Apple AirPods bagi sebagian pengguna dianggap terlampau mahal. Produk earbud ini di pasaran di jual dengan sekitar Rp 2 jutaan. Melihat peluang ini, beberapa produsen membuat earbud yang dibanderol dengan harga lebih murah.

Baca juga : Headset Under Armour Sport “The Rock”, Asyik Juga Buat Olahraga

Kitbeez Bluetooth Earbuds

Sama dengan beberapa prooduk sejenis lainnya, earbuds buatan Kitbeez ini bisa terhubung ke smartphone Android / iOS atau perangkat lainnya melalui koneksi Bluetooth.  Salah satu keunggulan dari produk earbuds ini yaitu sudah dirancang untuk tahan air. Ini karena  Kitbeez Bluetooth Earbuds sudah mengantongi sertifikasi IPX5.

Dengan kemampuan tahan air, membuat earbud ini leluasa digunakan tidak hanya saat santai, tapi juga nyaman saat berolahraga di dalam atau luar ruangan. Untuk mempermudah pengoperasiannya, Kitbeez Bluetooth Earbuds ini dilengkapi dengan panel sentuhan di bagian bodinya.

earbuds

Biasanya earbuds atau in-ear headset akan dilengkapi dengan tempat untuk menyimpannya, yang juga berfungsi untuk isi ulang baterai. Tapi berbeda dengan Kitbeez Bluetooth Earbuds. Selain disediakan tempat penyimpanan, juga sekaligus memiliki bagian sebuah powerbank. Tidak hanya untuk mengisi ulang baterai earbuds, tapi bagian powerbank ini bisa untuk mencharging perangkat lainnya.

Bagian powerbank ini memiliki kapasitas 1600 mAh. Dalam Powerbank ini juga disematkan konektor micro USB. Selain itu dalam paket pembeliannya juga telah disediakan konektor adapter ke USB Type-C.

Kitbeez Bluetooth Earbuds dijual dengan harga US$50.99 atau sekitar Rp 700 ribuan.

Oppo O-Free

OPPO belum lama ini meluncurkan seri smartphone premium terbarunya yaitu OPPO Find X. Selain versi biasa, smartphone ini juga hadir dalam varian Oppo Find X Lamborghini. Bersamaan itu juga OPPO juga mengeluarkan produk earbuds bernama O-Free Wireless.

Oppo O-Free tampil dalam dua varian warna, yaitu hitam dengan warna aksen Biru Tembaga dan Bordeaux Merah. In-ear Headset ini juga dilengkapi Bluetooth sebagai jalur koneksinya ke perangkat lain.

earbuds

Soal kemampuan audionya, OPPO O-Free sudah mendukung Stereo TrueWireless. Fitur ini mampu menyinkronkan suara earphone kiri dan kanan secara sempurna. Selain itu earbuds Bluetooth ini juga dilengkapi chip cerdas, yaitu  Chip Qualcomm SoC QCC3026  , yang bisa menghilang jeda ketika suara yang dipancarkan disinkronkan dari smartphone ke perangkat earbuds ini. Selain itu, chip ini juga bisa mengurangi konsumsi daya hingga 50% dibandingkan dengan headset biasa.

Selain berfungsi untuk menjawab panggilan telepon, O-Free juga bisa digunakan untuk menerjamahkan suara, kontrol musik dan alarm. Perangkat Earbuds Bluetooth O-Free akan tersedia dalam paket penjualan Oppo Find X Lamborghini Edition. Tapi juga dijual secara terpisah dengan harga € 90 atau sekitar Rp 1,5 jutaan.

Jabra Elite 65t & Elite Active 65t

Merupakan earbuds nirkabel generasi ketiga yang ditujukan untuk mereka yang ingin mendapatkan pengalaman suara dan musik terbaik tanpa adanya kabel. Elite 65t juga disertai dengan koneksi nirkabel yang stabil serta kualitas yang jernih ketika melakukan panggilan telepon. Elite 65t memberikan kemudahan dengan akses tombol untuk mengaktifkan instruksi suara seperti Siri® dan Google Now™, serta memiliki ketahanan baterai hingga 15 jam dengan charging case.

earbuds

Jabra Elite Active 65t bisa jadi pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan fitur dari Elite 65t dan menggunakannya pada saat berolahraga. Grip pada earbuds ini juga sudah ditingkatkan dengan lapisan khusus, ditambah dengan adanya akselerometer untuk fitur pelacak, dan sertifikasi IP56 tahan keringat, air, dan debu. Elite Active 65t dapat bertahan selama 5 jam dalam sekali pengisian dan tambahan daya baterai dengan adanya charging case.

Tidak seperti dua earbuds sebelumnya, kedua earbuds buatan Jabra ini memiliki harga yang tidak terpaut jauh dari Apple AirPods, yaitu Rp 2 jutaan. Setidaknya Jabra Elite 65t & Elite Active 65t bisa dijadikan pilihan alternatif selain Apple AirPods.

0 comments