NOW READING

Beats Solo2 Tawarkan Keseimbangan Antara Desain, Kenyamanan dan Kualitas Suara

 2468
+
 2468

Beats Solo2 Tawarkan Keseimbangan Antara Desain, Kenyamanan dan Kualitas Suara

by The Daily Oktagon

Apa yang Anda cari dari suatu headphone? Jawaban pertama yang muncul tentu saja adalah kualitas suara, disusul oleh kenyamanan dan desain. Tidak sedikit orang yang hanya peduli dengan kualitas suara, namun tidak sedikit pula yang mencari keseimbangan di antara ketiga aspek tersebut.

Kalau Anda tergolong yang mencari keseimbangan antara kualitas suara, kenyamanan dan desain, salah satu kandidat yang bisa dipertimbangkan adalah Beats Solo2.

overear-solo2-blue-zoom-thrqrtleft-O

Terlihat jelas dari namanya, Beats Solo2 merupakan produk generasi kedua. Maka dari itu, sudah semestinya Beats memperbaiki segala kekurangan milik pendahulunya. Yang ini, ada unsur penyempurnaannya dari generasi sebelumnya.

Soal desain, Beats masih bisa dibilang lebih unggul ketimbang pabrikan headphone lainnya. Solo2 tampak elegan dengan lekukan-lekukan mulusnya, namun di saat yang sama juga atraktif berkat 4 pilihan warnanya yang mencolok (biru, hitam, putih dan merah).

Bantalan yang terpasang pada earcup-nya cukup tebal dan dilapisi material premium. Dengan demikian, menggunakan headphone on-ear ini selama berjam-jam pun akan tetap terasa nyaman. Sebagai bonus, Beats Solo2 bisa dilipat dan kabel anti-kusutnya dilengkapi remote control sekaligus mikrofon.

overear-solo2-blue-zoom-thrqrtright-O

Trusted reviews memberikan penilaian bahwa unsur bass pada headphone ini masih tetap menjadi fokus dari Beats namun dengan peningkatan dari sisi kontur frekuensi agar suara tidak terlalu ‘kelam’. Untuk musik yang lebih artifisial, headphone ini akan cukup baik tetapi tidak cukup baik untuk alat musik tradisional.

Lebih lanjut tentang kualitas suaranya? Solo2 telah mendapatkan peningkatan yang signifikan ketimbang pendahulunya. Suara yang dihasilkan Solo2 kini terkesan lebih dinamis, tidak didominasi oleh bass saja seperti pada sang pendahulu. Singkat cerita, headphone on-ear ini cocok untuk bermacam aliran lagu yang Anda sukai.

overear-solo2-blue-zoom-side-O

Kalau Anda tertarik dengan Beats Solo2, segera siapkan dana sekitar Rp 3 juta.

0 comments