NOW READING

Bawa OS Android Go, Redmi Go Dibanderol Murah, Berapa?

 441
+
 441

Bawa OS Android Go, Redmi Go Dibanderol Murah, Berapa?

by The Daily Oktagon

Setelah Redmi Note 7, Sub-merek Xiaomi akhirnya merilis Redmi Go, smertphone pertama dengan sistem operasi Android Go yang diklaim sebagai sistem operasi ringan. Dibanderol dengan harga murah Redmi Go punya banyak kelebihan, apa saja?

Dari sisi kinerja smartphone Redmi Go dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425. Menggunakan prosesor dikelas bawah, Redmi Go menggunakan Prosesor empat inti Cortex-A53 dengan kecepatan 1.4GHz.

Chipset prosesor ini masih didukung dengan memori RAM sebesar 1GB. Meski terbilang kecil, namun dengan efisiensi Sistem operasi Android Go yang dibawanya, smartphone ini diklaim memiliki kinerja yang cukup gegas.

Bawa Sistem Operasi Ringan, Redmi Go Meluncur dengan Harga Murah (1)

Baca juga: Huawei Y5 Lite Rilis Membawa Sistem Operasi Android Go

Untuk penympanan data, pengguna disediakan memori internal sebesar 16GB. Memori ini bisa ditambahkan melalui kartu microUSB. Namun saat mereka menambahkan memori eksternal, Pengguna hanya bisa menggunakan satu SIM card didalamnya. Karena slot memori eksternal dan slot SIM card kedua dipasang menjadi satu. Jadi harus memilih antara keduanya

Diabekali dengan kapasitas baterai 3.000 mAh, pengguna harus puas menggunakan layar LCD yamg masih terbilang sempit 5 inci. Mungkin ini digunakan supaya daya baterai yang dipakai lebih hemat. Untungnya layarnya sudah memiliki resolusi 1280×720 piksel dengan aspek rasio 16:9.

Bawa Sistem Operasi Ringan, Redmi Go Meluncur dengan Harga Murah (1)

Baca juga: Samsung Galaxy J4 Core, Android Go Edition Kedua Bawa Layar 6 Inci

Dari sisi kamera Redmi Go menawarkan satu kamera utama 8MP f/2.2 dan satu kamera selfie dengan resolusi 5MP.

Menggunakan sistem operasi ringan Android 8.1 Oreo Go edition, perangkat ini akan memiliki semua fitur yang dibawa oleh semua perangkat Android Go, seperti aplikasi ringan Google Go, Assistant Go, Gmail Go, dan YouTube Go.

Xiaomi Redmi Go mulai dijual pada bulan Februari nanti dengan harga € 80 di Eropa. Belum jelas apakan produk ini akan tersedia di Indonesia. Namun jika tersedia ditanah air hargamya kemungkinan tidak lebih dari Rp 1,5 Juta.

0 comments