NOW READING

Bagi Pengguna Apple Watch, Ada Update OS Terbaru Bawa Fitur Keren

 248
+
 248

Bagi Pengguna Apple Watch, Ada Update OS Terbaru Bawa Fitur Keren

by The Daily Oktagon

Buat kamu yang menggunakan Apple Watch, Apple  baru saja memerkenalkan versi update sistem operasi dari jam tangan digital buatannya, yaitu watchOS 5. Sejumlah fitur baru pun dihadirkan watchOS 5 yang membuat pengguna semakin betah menggunakan  Apple Watch.

Fitur baru apa saja yang dibawa watchOS 5 berikut ini beberapa di antaranya :

Walkie-Talkie

Dari namanya mungkin kamu sudah bisa menebak apa fungsi dari fitur baru ini. Yup, benar fitur ini berfungsi untuk komunikasi antar pengguna jam tangan buatan Apple, tapi bukan lewat sambungan telepon. Cara menggunakan fitur ini terbilang mudah.

Pertama kali masukkan nama kontak pengguna Apple Watch lain ke fitur ini. Selanjutnya pilih nama kontak, kemudian tekan dan tahan di layar untuk berbicara. Suara kamu akan direkam dan dikirim ke nama kontak tersebut. Kemudian nama kontak itu akan mengetuk Apple Watch –nya untuk mendengarkannya.

apple watch

Baca juga : Apple Watch Series 3, Ini Dia Beberapa Keunggulannya !

Activity Competition

Selama ini Apple Watch hanya mencatat data aktifitas pengguna saja. Tapi di WatchOS terbaru, kamu bisa menantang teman atau pengguna lainnya untuk berkompetisi pada beragai kegiatan olahraga.

Kompetisi berlangsung selama seminggu. Kamu akan memperoleh poin dari aktivitas yang kamu lakukan. Semakin banyak kamu berolahraga, semakin banyak poin yang didapatkan. Dan poin kamu akan dibandingkan dengan pengguna lain yang kamu ajak berkompetisi. Dan kalau kamu memenangkan kompetisi ini, akan mendapatkan penghargaan khusus dari aplikasi Activity di jam tangan ini.

Yoga & Hiking

Bagi kamu yang suka olahraga yoga dan hiking, ada kabar gembira. Karena aplikasi Workout yang ada di Apple Watch ditambahkan menu Yoga dan Hiking.

apple watch

Auto-Workout Detection

Masih di aplikasi Workout, di versi terbaru ini juga ditambahkan kemampuan Auto-Workout Detection. Ini membuat jam tangan digital ini bisa mendeteksi secara otomatis latihan apa yang dilakukan pengguna.

Baca juga : Gandeng Nike, Apple Watch Series 3 Tersedia Edisi Spesial

Podcast

Fitur baru lainnya yang dibawa WatchOS 5 yaitu kemampuan yang memungkinkan kamu untuk mendengarkan Podcast dari Apple Watch.

Siri Makin Pintar

Tidak ketinggalan aplikasi asisten pribadi buatan Apple, yaitu Siri, juga ditingkatkan kemampuan. Sekarang kamu tidak perlu lagi memanggil ‘Hei Siri’ untuk mengaktifkan asisten digital ini. Tapi cukup dengan mengangakat pergelangan tangan ke arah mulut dan bisa langsung berbicara dan berinteraksi dengan Siri.

Rencananya, Apple akan resmi merilis WatchOS terbaru ini pada bulan September atau November 2018.

0 comments