NOW READING

Ayudia Bing Slamet dan Kebutuhannya terhadap Teknologi Digital

 909
+
 909

Ayudia Bing Slamet dan Kebutuhannya terhadap Teknologi Digital

by The Daily Oktagon
  • Penggunaan teknologi ternyata juga dirasakan manfaatnya oleh para selebritas.
  • Salah satunya Ayudia Bing Slamet, yang memanfaatkan digital marketing sebagai sarana untuk dekat dengan penggemar.
  • Penggunaan teknologi juga mempermudah dalam berbagai hal, namun dengan cara yang bijak.

Kehadiran teknologi tentu membuat hidup setiap orang lebih mudah, termasuk bagi Ayudia Bing Slamet dalam menjalani karier dan hidup berumah tangga.

Menjadi selebriti sekaligus ibu bagi Dia Sekala Bumi membuat Ayudia Bing Slamet sangat membutuhkan teknologi dalam berkegiatan. Salah satu hal yang paling sering digunakan adalah mengunggah vlog Keluarga Belo. Ayu bersama dengan suaminya, Ditto dan Sekala menunjukkan kegiatan mereka yang menyenangkan dalam akun Youtube dan Instagram mereka. Ayu kerap bercerita ia biasa melakukan belanja secara daring untuk beberapa kebutuhannya sehari-hari. The Daily Oktagon pun berkesempatan untuk ngobrol langsung dengan Ayudia pada Shopee 10.10 Big Shopping Day di Gandaria City (15/10/2017). Ia pun memaparkan pentingnya teknologi dalam gaya hidupnya setiap hari.

Lagi sibuk apa saat ini?

Sekarang lagi sibuk ngurusin Sekala juga ngurus rumah tangga. Tapi selain itu, aku sama Ditto lagi persiapan film ‘Teman Tapi Menikah’ untuk tahun depan. Sekarang masih tahap pembacaan skrip, terus sibuk manggung juga. Kita kan punya mini album sebagai soundtrack dari buku ‘Teman Tapi Menikah’ jilid 2. Jadi, kurang lebih akan berkutat di sekitar itu, sih.

Baca juga: Pakai Aplikasi Alternatif ini Agar Pengguna iPhone atau Android Tak Saling Iri!

Apakah Anda melakukan Digital Marketing, khususnya untuk mempromosikan buku dan lagu ke publik?

Kalau digital marketing kayak branding diri yang terintegrasi,enggak sih sebenernya. Aku lebih ngasih personaltouch di media sosial. Kalau branding itu tadi, terjadi ya karena tidak di sengaja seperti OOTD atau lifestyle. Itu semua memang yang benar-benar aku lakuin dalam gaya hidup, bukan yang dibentuk mau seperti apa, gitu. Cuma memang ada beberapa hal yang menurut aku atau Ditto menunjukkan bahwa aku itu idealis. Seperti di media sosial, aku jarang ngepost misalnya poster. Kalau ada project kerjasama, biasanya aku melakukannya dalam bentuk softsell dan yang sesuai sama personality aku. Jadi, ga yang terlalu gimana-gimana.

Untuk buku atau lagu, yang jelas aku pasti akan selalu promo lewat media sosial. Aku sendiri punya akun khusus untuk komunitas ‘Teman Tapi Menikah’, untuk pembaca, pendengar musik aku. Jadi akun ini memang untuk para penggiat tema ‘Teman Tapi Menikah’ itu. Tapi sebatas di media sosial aja, gak ada situs atau blog khusus lainnya.

Bagaimana seorang ayah memanfaatkan vlog untuk perkenalkan keluarganya? Simak pendapat Ditto, suami Ayudia di artikel berikut.

Seberapa penting teknologi untuk Anda?

Yang jelas, sekarang kita udah enggak bisa dipisahin dari teknologi. Banyak orang yang ngerasa kalau enggak bisa pergi tanpa handphone mereka, karena memang itu yang terjadi. Kalau misalnya lagi kumpul sama teman atau keluarga terus bilang ‘kita kumpul ga boleh pegang hape’. Ya enggak bisa, karena kita janjian atau komunikasi, itu semua dimudahkan sama handphone. Tapi ya aku sebagai orang tua, aku ngurusin Sekala juga, jadi penggunaannya juga harus lebih bijak. Tetapi bisa juga kita lakukan hal lain saat waktu kosong, kayak melihat sekitar atau baca buku. Jadi, teknologi itu penting banget tapi ya harus situasional.

Meskipun teknologi cukup penting, bagi Ayudia, penggunaan yang bijak juga harus dipikirkan. Apalagi ia adalah seorang ibu yang harus bisa membagi waktu antara kariernya sebagai entertainer dan ibu yang sehari-hari mengurus anak. Ayu sendiri juga menyukai berbelanja secara online dan merasa bahwa hal itu penting untuk dilakukan. Namun, ia tidak menampik bahwa dirinya tidak meninggalkan cara berbelanja konvensional karena ada sejumlah keperluan yang hanya bisa dibeli dengan cara konvensional bergantung kebutuhannya.

Gadget apa yang dipakai dan mengapa memilih perangkat tersebut?

Kalau aku sekarang pakai iPhone 7 Plus. Yang jelas, aku bukan seseorang yang gadget freak, dalam arti kalau ada yang baru aku tidak ikutan tren itu. Aku beli iPhone 7 Plus ini karena iPhone aku yang sebelumnya rusak. Jadi aku selalu ganti handphone kalau memang sudah tidak bisa dipakai atau banyak kendala. Aku sendiri pengguna handphone yang standar, kayak maps atau aplikasi Currency, atau juga baca media sosial. Game juga ga terlalu suka, jadi ya seperti pengguna pada umumnya aja.

0 comments