NOW READING

Awas! Instagram Bakal Hapus Follower, Like dan Komentar Palsu

 1317
+
 1317

Awas! Instagram Bakal Hapus Follower, Like dan Komentar Palsu

by The Daily Oktagon

Instagram kini telah menjadi aplikasi sosial terpopuler. Tapi kepopulerannya dimanfaatkan oleh oknum yang menjual follower, like dan komentar palsu. Melalui kebijakan baru mereka, akhirnya Instagram menghapus follower, like dan komentar palsu yang dibuat oleh aplikasi pihak ketiga ini.

Kabar ini diketahui melalui postingan baru yang dirilis Instagram melalui situs resmi mereka. Pada posting blog tersebut Instagram mengatakan bahwa, mereka berharap agar penggunanya memiliki “pengalaman nyata dan interaksi asli” dan tidak menggunakan aktivitas tidak otentik, seperti aplikasi pihak ketiga, yang secara artifisial meningkatkan keterlibatan .

Follower, Like dan Komentar Palsu

Baca juga: 5 Tips Jitu Lebih Cerdas Berbisnis di Instagram

Melalui algoritma barunya, Instagram dapat mengidentifikasi akun-akun ini dan menghapus aktivitas tidak asli termasuk follower, like dan komentar yang secara artifisial dilakukan menggunakan aplikasi.

Pada pernyataannya Instagram mengatakan bahwa, sejak awal kami telah mendeteksi dan menghapus akun palsu secara otomatis untuk melindungi komunitas kami. Pembaruan hari ini hanyalah langkah lain untuk menjaga Instagram menjadi komunitas yang dinamis di mana orang-orang terhubung dan berbagi dengan cara yang otentik.

Follower, Like dan Komentar Palsu

Foto: Shutterstock

Baca juga: Instagram Permudah Buat Akun Verified, Bagaimana?

“Jenis perilaku ini buruk untuk komunitas kami, dan aplikasi pihak ketiga yang menghasilkan follower, like dan komentar yang tidak otentik telah melanggar Pedoman Komunitas dan Ketentuan Penggunaan kami,” demikian tambah instagram pada postingan blog mereka.

Instagram mulai memperingatkan akun yang menggunakan layanan pihak ketiga ini dengan meminta mereka mengubah kata sandi untuk menghentikan akses aplikasi ini ke akun Instagram mereka.

Memberikan aplikasi pihak ketiga informasi Instagram sangat berisiko, apalagi didalamnya didalamnya berisi informasi penggunanya. Bahkan kamu tidak akan tahu bahwa aplikasi pihak ketiga bisa saja memiliki akses ke akun Instagram, bahkan bisa mengubah kata sandi.

0 comments