NOW READING

Audio Technica ATH-ANC40BT, Earphone Wireless Keren untuk Si Sporty

 2104
+
 2104

Audio Technica ATH-ANC40BT, Earphone Wireless Keren untuk Si Sporty

by The Daily Oktagon

Bagi Anda yang gemar olah raga, sudah pasti butuh alat pendukung yang bisa menemani agar aktivitas berlangsung fun dan produktif. Salah satunya adalah sambil mendengarkan musik lewat earphone.

Akan tetapi, yang menjadi permasalahan bagi banyak orang adalah masih belum ada earphone yang dinilai sesuai yang bisa mengakomodir kegiatan olah raga. Entah itu terpatok di masalah desain, kualitas suara serta practicality. The Daily Oktagon menyiapkan ulasan mengenai produk terkait dari brand yang kini tengah digandrungi, yakni Audio Technica ATH-ANC40BT, earphone wireless keren untuk si sporty.

Audio Technica menjawab kebutuhan konsumen antara olah raga dan audio sebagai peluang besar. Perusahaan audio asal Jepang ini pada akhirnya memenuhi kebutuhan pengguna dengan menghadirkan earphone khusus bagi kalangan pencinta olah raga, yaitu seri ATH-ANC40BT.

at2
ATH-ANC40BT berbeda dengan seri earphone Audio Technica lainnya. Earphone wireless ini disebut-sebut paling pas untuk pecinta olah raga karena memiliki desain yang elastis, fleksibel serta fungsi yang begitu praktis. Selain itu, kualitas suara earphone ini pun dinilai tak main-main.

Desain simpel, namun tetap berkarakter

Sekilas, desain ATH-ANC40BT tampak seperti earphone wireless lainnya. Ya, memang earphone ini memiliki desain earpiece yang tergabung dengan neckband berisikan baterai dan tombol-tombol kontrol.

Akan tetapi, Audio Technica tak ingin memberikan kesan berlebihan ke produknya yang satu ini. Mereka tetap mengemas ATH-ANC40BT dengan balutan warna hitam yang sederhana, namun tetap memberikan statement bahwa earphone ini memiliki karakter sport yang kuat sehingga cocok untuk digunakan oleh pencinta olah raga.

at1
Neckband
ATH-ANC40BT sendiri terbuat dari material rubber yang begitu friendly untuk Anda yang gemar berolahraga. Sehingga, jika Anda sedang melakukan treadmill, atau sedang marathon, tidak akan gatal atau terganggu jika mengalungkan neckband ini di leher.

Lebih lanjut, terdapat dua bagian yang sedikit lebih tebal di bawah kiri dan kanan neckband yang juga tersambung ke kabel tipis earpiece di mana berfungsi sebagai tombol volume dan noise cancellation.

Simak pula ulasan menarik ini, Pilihan Headphone untuk Mendengarkan Musik Favorit

Koneksi wireless begitu mulus

Yang menjadi nilai tambah earphone ini adalah memiliki teknologi wireless. Oleh sebab itu, ATH-ANC40BT memang dikhususkan bagi para pecinta olah raga yang tak perlu lagi repot menyambungkan kabel earphone ke device-nya ketika sedang berolahraga.

Bicara soal koneksi, earphone ini memiliki koneksi nirkabel via Bluetooth, yang mana kami nilai sangat memuaskan tanpa adanya hambatan sama sekali.

at6
Untuk urusan jarak pun tak terlalu merepotkan, kami coba berolahraga sambil menggunakan ATH-ANC40BT dari ruangan terpisah dengan device yang memutar musik. Earphone ini tetap berjalan lancar tanpa adanya sound glitch.

Dengan menggunakan koneksi Bluetooth, earphone ini bisa berfungsi terus menerus dalam waktu 13 jam. Meskipun begitu, jika Anda menggunakan fitur Active Noise Cancelling (ANC) dengan Bluetooth, maka daya tahan earphone hanya berlangsung selama delapan jam.

Berolahraga jadi lebih fokus dan semangat

Mengapa demikian? Karena ATH-ANC40BT memiliki fitur flagship yang diberi nama Active Noise Cancelling (ANC) di mana bisa meminimalisir ambient dan noise yang begitu tinggi di telinga para penggunanya.

Bahkan, diketahui earphone ini mampu mengurangi background noise yang cukup mengganggu hingga 90 persen. Ini terbukti ketika kami menggunakan ATH-ANC40BT di luar ruangan dengan intensitas noise yang tinggi, suara yang cukup menganggu mampu terleliminasi dengan baik.

Tidak seperti earphone ANC lainnya, mengaktifkan fitur ANC di ATH-ANC40BT tidak mengubah kualitas suara music yang sedang diputar. Kami masih tetap bisa menikmati musik secara normal tanpa ada kekurangan satu pun.

at5
Selain itu, kualitas suara bass yang ada di ATH-ANC40BT pun nyaris sempurna. Ini lagi-lagi menjadi nilai tambah untuk signature ATH-ANC40BT, di mana kualitas bass yang diperdengarkan menjadi value yang patut diperhitungkan.

Secara keseluruhan, dengan hadirnya fitur premium ANC, kualitas suara bass yang jernih, serta desain yang tidak neko-neko. ATH-ANC40BT dirasa begitu pas untuk kalangan pencinta olah raga.

Hal ini semakin terbukti dari ketahanan earphone yang telah diuji selama lebih dari lima jam. Kami rasa, kelebihan itu sangat mengakomodir kegiatan berolahraga Anda.

Jadi, bisa disimpulkan ATH-ANC40BT bisa menjadi alternatif earphone yang cocok bagi Anda kala hendak mencari ‘partner’ olah raga atau sekadar jalan-jalan melakukan travel outdoor.

Baca juga, Headphone Berkelas Terbaru untuk Manjakan Telinga Audiophile

0 comments