NOW READING

Atur Ritme Kerja dengan Efisien Lewat Gadget dan Aplikasi Ini

 3356
+
 3356

Atur Ritme Kerja dengan Efisien Lewat Gadget dan Aplikasi Ini

by The Daily Oktagon

Salah satu masalah dalam bekerja adalah kurangnya efisiensi waktu, entah itu karena ritme kerja yang kurang baik atau faktor lainnya. Sebenarnya, Anda bisa menyelesaikan sebuah tugas dengan waktu yang lebih cepat asal fokus dalam pengerjaannya.

Kali ini, The Daily Oktagon akan memberikan beberapa gadget dan aplikasi yang bisa dapat andalkan untuk mengatur ritme kerja. Baik untuk kerja sendiri atau kerja tim, rekomendasi berikut dapat membantu Anda menyelesaikan tugas tepat pada waktunya.

Lenovo Yoga 3 Pro
Bagi sebagian orang yang terbiasa menggunakan laptop, tablet saja tidak cukup untuk bekerja. Mengapa tidak gunakan keduanya saja? Lenovo Yoga 3 Pro bisa jadi solusi yang tepat. Laptop yang dapat “dilipat” hingga 360 derajat ini bisa difungsikan juga sebagai tablet.

Regular_Image_-_Lenovo_Yoga

Walau berwujud tablet, kekuatannya sama seperti laptop. Tengok saja prosesor Intel Core M-5Y70 2,6 GHz yang digunakannya—bahkan lebih bertenaga dari The New MacBook! Memorinya 8GB-nya pun cukup lapang, sehingga Anda tidak akan menemui kendala saat multitasking dengan beberapa aplikasi sekaligus.

Sebagaimana kita tahu, laptop pastinya berisikan semua data dan jadwal pekerjaan yang perlu diakses setiap saat. Baterai Yoga 3 Pro, yang bisa bertahan hingga 9 jam, menjamin Anda dapat selalu mengakses data pada saat-saat penting.

Sony SmartWatch 3
Dengan jam pintar dari Sony ini, Anda bisa mengatur waktu dan jadwal pekerjaan. Selain sebagai reminder segala jadwal agar pekerjaan terselesaikan tepat waktu, jam tangan pintar ini juga bisa menampilkal notifikasi ponsel kita.

Regular_Image_-_SmartWatch_3

Fitur andalan lainnya adalah Anda bisa memasukkan jadwal atau pun to-do list dengan menggunakan perintah suara. Jadwal yang dicatat oleh jam tangan pintar ini akan tersinkronkan dengan perangkat Android Anda.

Bagi yang suka bepergian, jam pintar ini juga bisa menunjukkan perkiraan cuaca. Anda juga bisa memasukkan detail penerbangan sehingga tak ada lagi kejadian ketinggalan pesawat.

Plantonics Bluetooth Headset Voyager Legend
Dalam pekerjaan kerap kali kita harus berhubungan dengan orang lain, atau sekadar menunggu panggilan telepon penting. Terkadang ini kerap membuat Anda tidak fokus sehingga pekerjaan lain jadi tertunda.

Regular_Image_-_Voyager

Headset Bluetooth bisa menjadi solusi dalam permasalahan tersebut. Anda bisa menjauhkan ponsel sejenak dan fokus terhadap pekerjaan. Salah satu headset Bluetooth yang unik dan fungsional adalah Plantronics Voyager Legend. Smart Sensor Technology yang terdapat pada perangkat ini memudahkan Anda untuk menerima atau melakukan panggilan, walaupun sedang berada di tengah kesibukan.

One Note
Di era serba digital, para pebisnis perlu buku catatan digital untuk menunjang pekerjaannya. Salah satu aplikasi catatan digital yang bisa menjadi pilihan adalah One Note. Produk Microsoft ini tersedia untuk berbagai platform, mulai PC berbasis Windows dan Mac, hingga gadget iOS dan Android.

Regular_Image_-_OneNote

Selain untuk mencatat, One Note memungkinkan penggunanya untuk merekam suara (kecuali versi iOS) menambahkan foto, dan sebagainya. Anda bisa berbagi catatan kepada orang lain dengan mengirimkan tautannya.

Karena tersedia untuk berbagai platform, salah satu fitur andalan One Note adalah sinkronisasi dengan aplikasi One Note yang Anda pasang di semua komputer atau gadget. Anda hanya perlu login menggunakan alamat surel yang sama. Fitur ini sangat membantu jika Anda ingin pindah perangkat dan melanjutkan atau membuka catatan dengan cepat.

Assistant
Pekerjaan akan lebih cepat selesai dengan jadwal yang teratur. Cobalah buat jadwal setiap kegiatan Anda dengan aplikasi Assistant. Asisten pribadi digital yang tersedia untuk iOS dan Android ini berwujud asisten cantik yang siap membantu perihal jadwal, berkirim pesan teks, surel, dan pekerjaan kecil lainnya.

Regular_Image_-_Assistant

Aplikasi ini didesain untuk terhubung dengan Google Calendar, Maps, dan buku telepon gadget Anda. Selain itu, Anda bisa mencari lokasi makan terdekat dari tempat kita, bahkan mencari jalan terdekat menuju lokasi yang kita tuju. Tentu saja hal ini akan membantu kita dalam setiap pekerjaan kita bukan? Hanya saja, saat menggunakannya, pastikan bahasa Inggris Anda lancar dengan pelafalan yang baik juga.

Asana
Asana merupakan aplikasi project management yang sangat direkomendasikan. Lewat fitur penugasan berbasisto-do, Anda bisa mendelegasikan dan memantau kerja tim dengan cepat. Fitur reminder-nya akan mengingatkan anggota tim untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai tenggat waktu yang telah diberikan.

Regular_Image_-_Asana

Pada tiap-tiap tugas, Anda dapat memberi deskripsi. Anggota tim juga dapat saling mengomentari atau menunggah lampiran dokumen, sehingga memaksimalkan kolaborasi. Aplikasi ini

Aplikasi untuk komputer dan perangkat mobile ini aslinya berbayar, namun Anda dapat menggunakan fitur penuhnya secara gratis. Versi gratisnya hanya membatasi jumlah anggota tim yang dapat diikutsertakan, serta jumlah project yang progress-nya dapat dipantau secara analytic.

Basecamp
Alternatif lain untuk mendelegasikan dan memantau pekerjaan tim agar selesai pada deadline adalah Basecamp. Aplikasi multi-platform ini memungkinkan Anda untuk menugaskan pekerjaan pada anggota tim dan melacak kemajuan proyeknya.

Regular_Image_-_Basecamp

Dengan fitur-fitur manajemen tugas yang lengkap, Basecamp akan membuat proyek tim Anda lebih terorganisir. Dengan fitur pelacakan waktu, Anda bisa mengetahui apakah tim bekerja pada pada waktu yang ditentukan. Anda juga bisa melampirkan fail dan berkolaborasi pada dokumen bersama layaknya Google Docs.

Basecamp dapat digunakan dalam versi uji coba 60-hari. Biaya versi berbayarnya mulai dari $20 dolar AS per bulan untuk 10 proyek aktif dan ruang penyimpanan 3 GB.

Go To Meeting
Di tengah waktu yang serba mepet dan jalanan yang selalu macet, mungkin sebagian orang lebih memilih untuk meeting via surel. Nah, aplikasi yang satu ini akan memudahkan Anda yang sering melakukan meeting dengan klien.

Regular_Image_-_GoToMeeting

GoToMeeting memungkinkan Anda mengadakan meeting secara virtual. Anda juga bisa menampilkan semua presentasi dan bahan meeting secara online dan jarak jauh kepada klien kita. Tanpa jajan di kedai kopi dan menembus kemacetan, Anda bisa menyisihkan biaya dan waktu untuk urusan lain yang lebih penting

0 comments