NOW READING

ASUS ZenWatch 2 Ramaikan Pasar Android Wear Terjangkau

 1832
+
 1832

ASUS ZenWatch 2 Ramaikan Pasar Android Wear Terjangkau

by The Daily Oktagon

Meski awalnya ASUS enggan memboyong varian produk smartwatch ke Indonesia —karena penjualan global yang kurang memuaskan dan pasar wearable yang kurang seksi di Tanah Air—, perusahaan asal Taiwan itupun memutuskan untuk memasarkan ZenWatch 2. Sebabnya, karena peminat smartwatch di Indonesia sudah mengalami peningkatan.

Desain Berbentuk Kotak

ASUS ZenWatch 2 sendiri sekilas terlihat mirip dengan ZenWatch generasi pertama. Tidak seperti Moto 360 atau LG G Watch R yang punya bentuk bulat, ASUS ZenWatch 2 punya bentuk kotak. Namun bentuk kotaknya tidak kaku karena sudutnya yang melengkung.

ASUS ZenWatch 2

ASUS menawarkan ZenWatch 2 dalam dua varian: untuk pria dan wanita. Varian untuk pria memiliki dimensi lebih besar, yaitu 1,63 inci dengan tali leather. Sedangkan varian untuk wanita berdimensi 1,45 inci dengan bentuk lebih tebal serta tali stainless yang menyerupai rantai. Layar kedua varian ini sudah dilindungi Gorilla Glass 3.

Bisa dibilang, versi pria diciptakan untuk Anda yang ingin terlihat sporty, sedangkan versi wanita untuk Anda yang ingin terlihat elegan. Tapi jangan salah, versi wanita pun masih pantas dan enak dilihat ketika dikenakan pria.

Mungkin perlu juga mengetahui trik jitu memilih smartwatch yang sesuai dengan kepribadian Anda

Android Wear Terjangkau

Dibanding smartwatch Android Wear lainnya, harga yang ditawarkan ASUS untuk ZenWatch 2 lebih terjangkau, yakni Rp2,5 juta. Sedangkan harga rata-rata smartwatch Android Wear lainnya adalah Rp5 juta. Asyiknya, dengan harga yang hanya separuhnya, ASUS ZenWatch 2 menawarkan fitur yang kurang lebih serupa.

Smartwatch dengan OS Android Wear 6.0 ini bisa disandingkan dengan perangkat Android dan juga iOS.Smartwatch ini juga punya speaker yang bisa digunakan untuk menerima telepon. Oh ya, bagi sesama pengguna ZenWatch, Anda juga bisa berinteraksi secara langsung antar smartwatch dengan meng-installaplikasi ZenWatch Message.

ASUS ZenWatch 2

Tidak ketinggalan, ASUS sudah menyematkan sekitar 60 watchface menarik di dalamnya sehingga Anda tidak bosan dengan tampilannya. Plus, dengan adanya beberapa aplikasi pendukung seperti ZenWatch Music dan Remote Camera, smartwatch ini bisa dijadikan remote untuk memotret atau memutar musik dari smartphone Android.

Apalagi yang bisa kita lakukan lewat smartwatch selain memutar musik? Mari cek ulasannya

Tanpa Sensor Detak Jantung

Buat Anda yang hobi olahraga dan concern dengan kebugaran, ZenWatch 2 bisa menghitung jumlah langkah, kalori, dan kualitas tidur Anda. Namun tanpa sensor heart rate, ZenWatch 2 tidak bisa menghitung detak jantung. Kalau sedang dipakai untuk berolahraga outdoor dan terkena hujan,smartwatch ini bakal baik-baik saja karena punya sertifikasi IP67 —tahan debu dan air—.

ASUS ZenWatch 2

Lebih lanjut, bicara soal performa, ASUS ZenWatch 2 menggunakan CPU quad-core Snapdragon 400 dengan RAM 512 MB. Layarnya beresolusi 280 x 280 piksel untuk varian wanita dan 320 x 320 piksel untuk varian pria. Secara keseluruhan, performanya tergolong lancar. Meski kadang terasa ada lag saat menjelajah menunya, secara umum tidak mengganggu.

Nah, bicara soal baterai, kami cukup puas dengan ketahanan ZenWatch 2. Dengan baterai 380 mAh, ZenWatch 2 bisa digunakan sekitar 1,5 hari dengan layar yang terus menyala. Sedangkan jika fitur always-on display dimatikan, baterainya bisa bertahan 3 hingga 4 hari. Menariknya lagi, proses pengisian baterai berlangsung singkat, hanya 1 jam dengan adanya teknologi HyperCharge.

Baca juga artikel tentang cara merawat smartwatch agar tetap awet meski sering digunakan

0 comments