NOW READING

ASUS ZenPower Slim, Powerbank Murah Setipis Ponsel yang Bisa Jadi Penyelamat

 692
+
 692

ASUS ZenPower Slim, Powerbank Murah Setipis Ponsel yang Bisa Jadi Penyelamat

by The Daily Oktagon
  • ASUS ZenPower Slim merupakan powerbank yang menjunjung tinggi portabilitas.
  • Ukurannya begitu ringkas dan setipis ponsel, sehingga tidak merepotkan dibawa ke mana pun.
  • Powerbank berpenampilan elegan ini ditawarkan dengan harga murah, bisa jadi penyelamat di saat darurat.

ASUS ZenPower Slim merupakan powerbank murah berdesain elegan nan tipis yang bisa jadi penyelamat di saat darurat.

Rasanya, kebanyakan powerbank yang beredar di pasaran saat ini memiliki dimensi dan bobot yang cukup besar. Sehingga kita akan merasa kesulitan dan repot jika harus membawanya ke mana pun, padahal kita membutuhkannya.

Berbeda dengan ZenPower Slim, ASUS menghadirkan powerbank ini dengan menjunjung tinggi portabilitas. Ukuran ringkas, tipis, dan ringan, menjadi keunggulan perangkat ini. Ia dengan mudah bisa dibawa ke mana saja dan akan jadi penyelamat saat baterai smartphone habis.

Berikut ini ulasan powerbank murah ASUS ZenPower Slim setelah tim The Daily Oktagon mencoba menggunakannya selama beberapa minggu.

Baca juga: Dreamwave Tremor, Speaker Bluetooth Jumbo Bersuara Lantang yang Bisa jadi Powerbank

Powerbank Murah

Isi dalam Boks

Dalam paket penjualannya, tidak terlalu banyak yang ditawarkan. Isi kotak terdapat satu kabel charger dengan port universal serial bus (USB) yang cukup pendek dan tentunya ZenPower Slim itu sendiri. Kotaknya pun tidak terlalu besar, hanya seukuran bungkus case ponsel.

Desain

Soal desain memang yang menjadi andalan dari powerbank murah besutan ASUS ini. Ia memiliki tampilan anti mainstream karena dihadirkan dengan ukuran yang benar-benar ringkas. Desainnya yang tipis pun dibarengi dengan built quality yang baik. Kesan elegan semakin terasa berkat polesan aluminium yang membalut bodinya.

Baca juga: Anker PowerCore+ 13400mAh, Powerbank Murah dan Terbaik

Powerbank Murah

Spesifikasi

ZenPower Slim dibekali dengan baterai berkapasitas hanya 3.000 miliampere hour (mAh). Terbilang kecil jika dibandingkan dengan powerbank lain yang ada di pasaran. Ia memilki besaran input 5 volt (V) dan 1 ampere (A), serta output 5 V dan 1 A. Di bawhanya, terdapat empat lampu light emitting diode (LED) untuk indikator.

Kapasitas baterai powerbank ini memang tidak besar, namun ia hanya memiliki ketebalan 8,3 milimeter (mm), lebih tipis dari Samsung Galaxy Note 8 yang punya ketebalan 8,6 mm. Adapun, ukuran panjangnya 115 mm dan lebar 71 mm. Jika menggenggamnya, kita merasa seperti memegang ponsel. Selain itu, beratnya hanya 84 gram (g), memudahkannya dibawa ke mana saja.

Performa

Kebanyakan ponsel pintar saat ini telah dibekali dengan baterai di sekitar 3.000 mAH hingga 4.000 mAh atau lebih. Dengan kapasitas baterai 3.000 mAh yang dimiliki powerbank ini, ia hanya sanggup mengisi penuh baterai smartphone yang tidak terlalu besar.

Kami mencobanya untuk mengisi baterai ponsel Motorola Moto Z2 Play, yang mempunyai baterai sama, yakni 3.000 mAh. Karena dibekali input dan output yang tidak terlalu besar, waktu pengisian maupun mengisi daya baterainya sendiri cukup memakan waktu, yakni lebih dari dua jam.

Baca juga: Selain Dilengkapi Wifi, Harddisk Ini Juga Bisa Dijadikan Powerbank

Powerbank Murah

Kesimpulan

Setelah menggunakannya selama beberapa minggu, kami menyadari bahwa ASUS sengaja memberikan kapasitas baterai yang kecil untuk powerbank ini. Karena, perangkat ini memang bukan untuk diandalkan beberapa kali charge dalam sehari. Akan tetapi, kegunaannya yang utama adalah menyelamatkan gadget kamu di saat darurat.

Dengan ukuran yang ringkas, ringan dan tipis, ASUS ZenPower Slim tidak akan merepotkan dan memakan tempat jika di bawa ke mana pun. Kamu juga bisa menyimpannya dalam kantong celana maupun baju. Ia bakal sangat berguna ketika kamu dalam perjalanan jauh, namun tidak ingin terlalu banyak membawa beban berat.

Selain desain elegan dan tipis, serta ukuran ringkas, satu lagi kelebihan ZenPower Slim adalah harganya. Powerbank murah ini bisa kamu dapatkan dengan harga hanya sekitar Rp 100 ribuan.

0 comments