NOW READING

ASUS Zenfone Zoom S: Fotografi Profesional Dalam Genggaman

 463
+
 463

ASUS Zenfone Zoom S: Fotografi Profesional Dalam Genggaman

by The Daily Oktagon

ASUS menunjukkan komitmennya mempertahankan kualitas produk yang mereka miliki. Salah satunya dengan meluncurkan varian baru smartphone yang sesuai dengan pasar Indonesia: ASUS Zenfone Live ZB501KL dan Zenfone Zoom S ZE553KL.

Unboxing kali ini akan “mengupas” salah satu dari smartphone yang baru diluncurkan ASUS tersebut, yaitu Zenfone Zoom S ZE553KL. Smartphone keluaran industri telekomunikasi asal Taiwan ini dikhususkan untuk para pencinta fotografi. Fitur dual-camera system dan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh akan mendukung  mobilitas para fotografer profesional.

Kesan Maskulin

Saat pertama kali melihat kotak smartphone Zenfone Zoom S ZE553KL, kesan yang didapatkan adalah maskulin. Boks berwarna metallic grey yang bertuliskan  Zenfone Zoom S berwarna emas menambahkan kesan gagah pada produk ini. Pada bagian atas dan bawah boks terdapat emboss tulisan ASUS yang menegaskan brand mereka. Selain barcode, terdapat spesifikasi singkat yang tercantum pada  kotak, di antaranya adalah Serial Number & Nomor IMEI.

Kotak terbuka dengan mudah, karena menggunakan sistem open chest. Saat terbuka, fisik Zenfone Zoom S ZE553KL terlihat terbungkus rapi oleh plastik mika. Bagian dalam boks sudah terdapat USB-C cable, clear case, ejector pin, USB power adapter dan panduan untuk penggunaan. Unit Zenfone Zoom S ZE553KL terbuat dari bahan metal dan mempunyai desain premium. Selain itu, penggunaan Corning Gorilla Glass menambahkan kesan kokoh pada unit ini.

Aksesori yang ada di dalam kotak memiliki warna putih, sangat kontras dengan unit Zenfone Zoom S yang kali ini berwarna Navy Black. ASUS Zenfone seri ZE553KL memiliki dua varian warna lain yaitu Glacier Silver dan Rose Pink.

Dual-camera system dan fingerprint sensor terdapat pada bagian belakang unit. Peletakan fingerprint pada bagian belakang mempermudah pengguna untuk membuka lock screen pada unit. Layout utama unit ini sangat familiar karena hampir serupa dengan unit lainnya.

Fitur Fotografi Lengkap

Percobaan kami langsung tertuju kepada kamera yang menjadi selling point dari unit ini. Bagian kamera belakang dengan teknologi dual-camera system dapat digunakan dengan mudah. Kombinasi ASUS SuperPixel Camera dan Kamera 12 MP membuat Zenfone Zoom S bisa mengambil gambar dengan sangat baik. Optical Zoom pada unit terbaru keluaran ASUS ini dapat digunakan hingga 12x perbesaran.

Tingginya resolusi yang dimiliki ASUS Zenfone Zoom S mampu membuat video berkualitas 4K UHD. Prosesor Quallcomm SnapDragon 625 membantu dalam proses penyimpanan dan perekaman gambar lebih halus dan cepat.

Fitur-fitur lengkap juga tersaji dalam kamera ASUS unit ZE553KL. Dari mulai HDR, flash dan recording. Tampilan pada layar Zenfone Zoom S yang tampak seperti DSLR sangat mencuri perhatian. Hal ini membuat kesan familiar bagi pengguna kamera profesional. Fitur Beautification yang ada pada unit ini, akan menghasilkan foto selfie yang lebih natural dibandingkan dengan menggunakan aplikasi pengedit gambar.

Tahan Lama

Kapasitas baterai yang cukup besar membuat Zenfone Zoom S dapat digunakan selama 6,4 jam dalam merekam video berkualitas 4K. Smartphone yang diluncurkan Mei lalu ini mampu bertahan selama 42 hari dalam keadaan standby. Hal ini membuat para penyuka fotografi tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat berburu foto.

Secara garis besar ASUS Zenfone Zoom S ZE553KL dapat dikatakan sebagai smartphone berkemampuan fotografi yang mumpuni. Keringkasan dan kekokohan menjadi nilai tambah bagi ASUS seri terbaru ini. Penggunaan fitur yang mudah dan aplikatif membuat seri ZE553KL dapat direkomendasikan untuk para penyuka foto tanpa harus kesulitan dalam penggunaannya. Dengan hanya Rp5.699.000, foto yang Anda buat bisa bersaing tampak seperti karya profesional.

0 comments