NOW READING

ASUS ZenFone Selfie, Smartphone Terjangkau bagi Penggila Selfie

 2547
+
 2547

ASUS ZenFone Selfie, Smartphone Terjangkau bagi Penggila Selfie

by The Daily Oktagon

Istilah selfie atau memotret diri sendiri semakin familiar saat ini. Tahun depan, tren selfie diyakini bakal mempengaruhi cara produsen device dalam menciptakan smartphone. Jangan heran jika akan banyak smartphone dengan kamera depan beresolusi di atas 8 MP.

Sebenarnya, tak perlu menunggu hingga 2016. Di penghujung 2015 ini, sudah ada dua produsen yang merilis produk dengan target pengguna penggemar selfie. Sebagai contoh, Sony merilis Xperia C5 Ultra dan ASUS merilis ZenFone Selfie. Keduanya sama-sama memiliki kamera depan 13 MP. Menarik bukan?

ZenFone Selfie 3

Di antara keduanya, ASUS ZenFone Selfie mungkin terasa lebih menarik bagi pencinta device di Tanah Air. Pasalnya, banderol harganya lebih bersahabat ketimbang pesaingnya.

The Daily Oktagon mengajak Anda membedah ASUS ZenFone Selfie, smartphone terjangkau bagi penggila selfie. Yuk, simak ulasan berikut.

Baca dulu artikel menarik ini, sebelum mencoba berfoto dengan kamera depan smartphone Anda. Tips Agar Selfie dan Wefie Terlihat Menarik

Tersedia Dua Varian dengan Harga Berbeda

Sebelum membahas lebih lanjut, perlu diketahui bahwa ASUS menciptakan dua varian ZenFone Selfie, yaitu versi RAM 2 GB dan storage 16 GB, serta versi RAM 3 GB dengan storage 32 GB. Harga keduanya tak terpaut jauh. Versi 2 GB dipasarkan Rp 2,79 juta, sedangkan versi RAM 3 GB dijual Rp 2,9 juta. Selebihnya, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan sama.

ZF-Selfie-03

ASUS membekali ZenFone Selfie dengan CPU octa-core kelas menengah Qualcomm, yaitu Snapdragon 615 1,5 GHz. Padahal, sebelumnya ASUS menggunakan CPU dari Intel untuk smartphone ZenFone 2. Di atas kertas, performa yang dimiliki ZenFone Selfie ada di bawah ZenFone 2, meskipun tak terpaut terlalu jauh.

Desain Identik dengan ZenFone 2

Sekilas, bentuk ASUS ZenFone Selfie begitu mirip dengan ZenFone 2. Tak hanya bentuknya, material yang digunakan juga sama. Back cover-nya terbuat dari plastik yang dibubuhi tekstur guratan, sehingga membuatnya tak terasa licin.

Dengan mengusung layar 5,5 inci, bodi ZenFone Laser tergolong bongsor, namun tetap nyaman digenggam. Dimensinya 15,5 x 8 milimeter dengan bobot 170 gram. Menggunakannya masih bisa dengan satu tangan, namun akan terasa jauh lebih nyaman ketika dioperasikan dengan dua tangan.

ZF-Selfie-01

 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa paket penjualan smartphone ZenFone series sangat sederhana. Begitu pun dengan ASUS ZenFone Selfie. Paket penjualan yang disertakan hanya charger, kabel data USB, dan manual. Tidak ada aksesori seperti pelindung layar, apalagi casing atau earphone.

Kamera Depan dan Belakang yang Sama Kualitasnya

ASUS ZenFone Selfie memiliki dua modul kamera di sisi depan dan belakang. Yang membuatnya istimewa adalah kamera depannya yang memiliki resolusi layaknya kamera utama sebuah smartphone. Ini karena kamera depan ZenFone Selfie beresolusi 13 MP yang memiliki kualitas setara dengan kamera belakang yang juga beresolusi 13 MP. Sangat menarik!

Bedanya, kamera belakang disertai laser autofocus, sehingga mengunci fokus obyek foto bisa dilakukan dengan lebih cepat. Sedangkan kamera depan masih menggunakan autofocus konvensional yang membutuhkan waktu lebih lama untuk mengunci fokus. Meskipun demikian, kamera depannya tetap menawan dan memuaskan.

hasil-foto-ZF-Selfie-02

Hasil foto ZenFone Selfie

hasil-foto-ZF-Selfie-01

Hasil foto ZenFone Selfie dengan Menggunakan Zoom

Pasalnya, ASUS turut menyertakan dual-LED flash pada kamera depan. Belum lagi, ada 13 mode foto yang bisa digunakan, termasuk mode Beautification. Mode ini bahkan bisa membuat wajah Anda terlihat berbeda dari aslinya. Anda bisa memutihkan kulit wajah, menghaluskan, membesarkan kelopak mata, atau meruncingkan dagu. Seluruh efek yang disediakan tersebut bisa diaplikasikan secara real-time, sehingga Anda bisa melihat perubahannya secara langsung sesaat sebelum memotret.

Tertarik membelinya? Produk ini sudah bisa Anda jumpai di Tanah Air. Selamat mencoba selfie dan wefie!

Anda juga pasti suka artikel berikut, Duel Smartphone Android dengan Kamera Beresolusi Tinggi

1 comments