NOW READING

ASUS Zenfone 6 Resmi di Indonesia, Apa Bedanya dengan Zenfone 5 dan 5z ?

 271
+
 271

ASUS Zenfone 6 Resmi di Indonesia, Apa Bedanya dengan Zenfone 5 dan 5z ?

by The Daily Oktagon

Smartphone generasi penerus dari Zenfone 5 dan 5z telah resmi rilis. Adalah ASUS Zenfone 6 yang lama di tunggu pengguna Indonesia, setelah penantian mereka sejak Bulan Mei 2019 lalu.

Smartphone ini menjadi lompatan bagi ASUS, karena seri Zenfone terbaru ini kini sudah dibekali dengan prosesor dengan Snapdragon 855.

Masuk dikelas premium, smartphone ini konsep yang sangat berbeda dibandingkan ASUS Zenfone 5, perangkat ini membawa beberapa aspek yang ditingkatkan.

Fitur dan spesifikasi apa saja peningkatan yang dilakukan oleh Vendor asal Taiwan tersebut?

Layar ASUS Zenfone 6

Baca juga: Ini Fitur Jagoan di Asus Zenfone 6 Terbaru

Layar Lebih Luas

Dari sisi, Zenfone 6 kini sudah membawa layar dengan ukuran yang lebih luas, yani 6,4 inci dibandingkan sebelumnya yang hanya 6.2 inci.

Tidak hanya luas, layarnya juga lebih baik dengan Super IPS, yang lebih unggul ketimbang IPS.

Selain itu resolusi layarnya juga lebih besar dibandingkan Zenfone 5. Layar ini juga masih di beri perlindungan dengan Gorilla Glass 6.

 

Kinerja Smartphone Flagship

Dari sisi kinerja, Zenfone 6 juga sudah aik kelas. Dibandingkan pendahulunya yang masuk dikelas menengan, Zenfone 6 kini masuk dikelas flagship.

Ini berkat penggunaan proseso snapdragon 855. Namun begitu, Asus sendiri sebenarnya pernah meluncurkan seri Zenfone 5Z yang masuk di kelas premium, yang juga menggunakan prosesor dikelas atas, Snapdragon 845.

Selain itu, Prosesoe tentunya GPU yang digunakan pada Zenfone 6 pasti lebih baik dibandingkan dengan Zenfone 5 dan 5z.

Tidak hanya dibekali prosesor terbaru, Smartphone ini juga dapat memiliki konfigurasi dengan RAM dan memori internal yang lebih besar ketimbang Zenfone 5.

Asus zenfone 6 vs zenfone 5 dan 5z (2)

Baca juga: Tantang Zenfone 5, Nokia 6.1 Plus Bawa Banyak Keunggulan

Baterai Lebih Besar

Peningkatan prosesor juga dibarengi dengan penggunaan kapasitas batera. ASUS Zenfone 6 kini memiliki baterai yang lebih besar dengan 5.000 mAh. Ini membuatnya hampir 35% lebih besar dibandingkan sebelumnya yang hanya berkapasitas 3.300 mAh.

kemampuan baterai juga dibarengi dengan kemampuan sistem pengisian cepat Quick Charge 4.0. Selain itu di Zenfone 6 juga sudah memiliki sistem Reverse Charge. Jadi kamu bisa mengisi ulang gadget lain, seperti sebuah powerbank.

Kamera Asus Zenfone 6

Baca juga: Review Asus Zenfone 5Q, Dilengkapi Dual Kamera Depan-Belakang

Kamera depan setara Kamera Belakang

Untuk fitur kameranya pun, ASUS Zenfone 6 juga memiliki peningkatan yang sangat baik. Jika sebelumnya di Asus Zenfone 5 dan 5z, hanya menggunakan resolusi 12 MP sendor IMX363, Kini pada kamera utama ASUS memasukan resolusi 48 MP sendor Sony IMX586 pada kamera utama Zenfone 6

Apalagi sensor Sony IMX586 juga memiliki teknologi Quad Bayer, yang bisa membuat sensor memiliki sensitivitas tinggi, dibandingkan dengan Zenfone 5 dan 5z.

Selebihnya Asus Zenfone 6 juga masih didukung dengan konfigurasi kamera yang memadai. Tidak hanya dari sisi resolusi, tapi juga adakamera ultra-wide tersebut juga memiliki sudut yang lebih lebar, sehingga bisa mengambil gambar dengan lebih luas.

Untuk kamera depannya pun, Zenfone 6 kini tidak memiliki kamera yang berbeda, seperti pada Zenfone 5 dan 5z. Kini Zenfone 6 menawarkan kemampuan yang setara dengan kamera belakangnya berkat teknologi flip camera. Dengan begitu kamera belakang bisa diputar dan digunakan sebagai kamera depan.

Dengan begitu aka kualitas pengambilan gambar dari kamera depan sama persis dengan kamera belakang. Plus kamera tersebut juga bisa kamu gunakan untuk angle yang Ultra-Wide.

0 comments