NOW READING

Asus Zenfone 4 Selfie Dapat Android 8.1 Oreo, Bagaimana Cara Updatenya?

 2088
+
 2088

Asus Zenfone 4 Selfie Dapat Android 8.1 Oreo, Bagaimana Cara Updatenya?

by The Daily Oktagon

Kabar baik bagi pengguna Asus Zenfone 4 Selfie, karena kamu bakal mendapatkan update Android 8.1 Oreo untuk versi Zenfone 4 Selfie yang meluncur tahun lalu.

Smartphone Zenfone 4 Selfie yang dapat update Android 8.1 Oreo adalah untuk kedua sedi, baik ZD553KL dan ZB553KL. Kabar ini diketahui setelah diumumkan di situs forum resmi Asus Zenfone. Kedua seri ini akan mendapatkan update software seri baru adalah 15.0400.1809.405. Setelah menginstal update ini, kamu langsung bisa merasakan Android 8.1 dan ZenUI 5.0 di smartphone.

Cara Update Android

Perlu diingat bahwa ini adalah peluncuran update Android ini dilakukan secara bertahap, dan memakan waktu sekitar satu minggu untuk menjangkau semua perangkat di seluruh dunia.

Untuk melakukan update ini kamu bisa mengeceknya melalui Pengaturan> Tentang> Pembaruan sistem, sehingga dapat memaksa pemeriksaan secara manual.

Baca Juga: Smartphone Game Asus ROG Phone Bisa Pre-Order, Ini Harganya!

Asus Zenfone 4 Selfie dan Selfie Pro

Asus Zenfone 4 Selfie sejatinya ada dua seri, yakni Asus Zenfone 4 Selfie dan Asus Zenfone 4 Selfie Pro. Asus Zenfone 4 Selfie merupakan smartpohne dengan Layar AMOLED seluas 5,5 inci beresolusi Full HD yang dilindungi Gorilla Glass 5.

Smartphone khusus selfie Pro ditunjang kamera depan ganda berresolusi 12 MP + 12 MP. Kedua kamera ganda ini menggunkan sensor Sony IMX362. Kamera selfie-nya ini dilengkapi dengan beberapa fitur mumpuni, seperti bukaan lensa f/1.8, teknologi Asus SuperPixel, dan lensa dengan sudut pandang 120 derajat untuk wefie maksimal. Sedangkan, di belakangnya tersemat kamera 16 MP yang dilengkapi dua lampu LED flash. Asus Zenfone 4 Selfie Pro dihargai sebesar Rp 4.999.000, tersedia dalam warna Rouge Red, Sunlight Gold, dan Deepsea Black.

Untuk dapur pacu, Zenfone 4 Selfie Pro didukung prosesor Snapdragon 625 Octacore berkecepatan 2,0 GHz. Prosesor ini dipadukan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Kapasitas memori di smartphone ini masih dapat ditambah dengan adanya slot microSD card. Untuk daya tahan hidupnya, smartphone ini didukung baterai 3.000 mAh.

Baca Juga: Laptop ASUS Terbaru ZenBook UX331UAL, Desain Tipis dan Ringan tapi Bodi Kuat

Sedangkan Asus Zenfone 4 Selfie memiliki menggunakan prosesor Snapdragon 430 octa core 1,4 GHz. Prosesor ini dipadukan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Smartphone ini masih dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 2 TB. Adapun, baterainya memiliki kapasitas sebesar 3.000 mAh.

Sedangkan Zenfone 4 Selfie juga dilengkapi kamera depan ganda. Tapi kekuatannya sedikit berbeda dengan kamera ganda di Zenfone 4 Selfie Pro. Kamera ganda di Zenfone 4 Selfie berresolusi 20 MP + 8 MP. Kamera ini bisa menangkap gambar dengan bidang pandang seluas 120 derajat, sehingga bisa berfoto Wefie. Kamera depan ini juga dilengkapi lampu LED flash. Sementara itu, kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP yang juga ditemani lampu LED flash. Asus Zenfone 4 Selfie ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Rp 3.499.000. Smartphone ini tersedia dalam warna Deepsea Black, Mint Green, Rose Pink, dan Sunlight Gold.

0 comments