NOW READING

Lima Varian ASUS ZenFone 3 Siap Masuk Indonesia

 2308
+
 2308

Lima Varian ASUS ZenFone 3 Siap Masuk Indonesia

by The Daily Oktagon
  • ASUS merilis jajaran ZenFone 3, dan rencananya akan dirilis di Indonesia. Diperkirakan pada September mendatang.
  • Awalnya, beredar kabar kalau ASUS hanya merilis 3 varian saja: ASUS ZenFone 3, ZenFone 3 Ultra, dan ZenFone 3 Deluxe.
  • Tapi saat launching ZenFone 3 di Vietnam pada pertengahan Juli kemarin, ASUS membawa kejutan. Mereka memperkenalkan dua varian ZenFone 3 tambahan, yaitu ZenFone 3 Laser dan ZenFone 3 Max.

ASUS harus mengejar ketertinggalan dari para kompetitornya dalam persaingan menjadi produsen smartphone teratas. Setelah memberondong pasar dengan rangkaian lini produk ZenFone 2 setahun belakangan, kini tiba waktunya untuk merilis penerusnya, ZenFone 3.

ASUS ZenFone 3 bukan hanya bertugas sebagai penerus kesuksesan ZenFone 2, tapi juga untuk mengangkat nama ASUS ke level lebih tinggi.

Pasalnya ASUS yang lebih dikenal sebagai produsen smartphone murah kini ingin dikenal sebagai penyedia smartphone mewah. Bagi Anda yang sudah menunggu ZenFone 3, berikut jajaran smartphone ZenFone 3 yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Baca juga tentang ASUS Chromebook Flip, yang jadi laptop pertama di dunia dengan layar convertible

ASUS ZenFone 3, ZenFone 3 Ultra, dan ZenFone 3 Deluxe

ZenFone 3 adalah versi paling basic dari lima varian smartphone ZenFone 3 series yang akan dirilis ASUS pada September mendatang di Indonesia. Ukuran layarnya 5,5 inci dengan panel IPS serta memiliki resolusi 1.920 x 1.080 piksel.

Karena merupakan versi basic, ASUS hanya menyematkan prosesor kelas menengah pada smartphone ini. Di dalamnya terdapat CPU octa-core mid-end terbaru Qualcomm Snapdragon 625. Prosesor ini dibantu RAM jumbo dengan kapasitas 4 GB. Sementara kameranya terbilang mumpuni dengan resolusi 16 MP.

asus zenfone 3

Kalau layar 5,5 inci kurang besar, ASUS menyediakan ZenFone 3 Ultra yang masuk dalam kategori phablet. Perangkat ini dibekali layar esktra besar 6,8 inci untuk Anda yang hobi nge-game atau streaming video.

Namun resolusinya masih sama seperti ZenFone 3 biasa, yaitu 1.920 x 1.080 piksel. Agar tampilan layarnya lebih optimal, ASUS menyertakan teknologi Tru2Life+ serta dukungan audio resolusi tinggi. Sisi perfoma dan kamera tak kalah memukau berkat prosesor 8-core Qualcomm Snapdragon 652, RAM 4 GB, dan kamera 23 MP.

asus zenfone

ZenFone 3 Ultra bukanlah seri tertinggi dari jajaran smartphone ZenFone 3 series. Pasalnya masih ada ZenFone 3 Deluxe yang mengusung prosesor 4-core Qualcomm Snapdragon 820 atau Snapdragon 821 seperti yang juga digunakan pada Samsung Galaxy S7 dan LG G5.

Tidak tanggung-tanggung, smartphone berlayar AMOLED 5,7 inci ini dijejali RAM hingga 6 GB serta storage hingga 256 GB. Kameranya juga tak kalah apik dengan resolusi 23 MP buatan Sony. Saat dirilis nanti, ZenFone 3 Deluxe bisa menjadi smartphone tertinggi Android tahun ini.

Jika tertarik dengan lini produk lain dari ASUS, seperti smartwatch, bisa coba cek ulasan ASUS ZenWatch 2 yang meramaikan pasar Android Wear terjangkau ini

ZenFone 3 Laser dan ZenFone 3 Max

Pada awalnya, ASUS diketahui hanya menyiapkan tiga varian ZenFone 3 saja. Tapi saat menggelar launching ZenFone 3 di Vietnam pada pertengahan Juli kemarin, ASUS membawa kejutan. Mereka memperkenalkan dua varian ZenFone 3 tambahan, yaitu ZenFone 3 Laser dan ZenFone 3 Max.

ASUS ZenFone 3 Laser dan ZenFone 3 Max sebenarnya bukan produk yang seratus persen baru. Keduanya adalah penerus ZenFone 2 Laser dan ZenFone Max yang dirilis akhir 2015 kemarin. ZenFone 3 Laser dirancang untuk penggemar fotografi yang terbatas dengan bujet, sedangkan ZenFone 3 Max dirancang untuk mereka yang seringkali kehabisan baterai smartphone.

asus zenfone 3

Karena ditergetkan untuk pengguna dengan bujet terbatas, ASUS ZenFone 3 Laser hanya dibekali kamera utama 13 MP. Meski resolusi kameranya lebih rendah dari varian ZenFone 3 biasa, kualitasnya tetap memukau berkat teknologi laser autofocus yang dibawanya. Belum diketahui prosesor dengan chipset apa yang akan digunakannya. Tapi spesifikasi lainnya mirip seperti ZenFone 3 biasa, seperti layar 5,5 inci full HD, RAM 4 GB, dan storage 32 GB.

Varian terakhir yang juga patut ditunggu adalah ZenFone 3 Max. Dibanding varian lain, dimensi layar ZenFone 3 Max adalah yang terkecil dengan diagonal 5,2 inci. Tapi urusan baterai, ZenFone 3 Max adalah rajanya. Smartphone dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB ini ditunjang dengan baterai 4.100 mAh. Anda juga bisa menjadikannya sebagai powerbank untuk mengisi baterai perangkat lainnya.

asus zenfone 3

Sebagai informasi tambahan, seluruh lini produk ASUS ZenFone 3 dibalut material metal dengan bentuk yang lebih ramping dari pendahulunya, ZenFone 2 series. Selain bodi metal, seluruh ASUS ZenFone 3 juga semakin kekinian berkat adanya sensor fingerprint. Rencananya, ASUS bakal memboyongnya ke tanah air pada September mendatang.

ASUS ZenFone 3 dibanderol mulai dari harga Rp 4,7 jutaan, ASUS ZenFone 3 Ultra Rp 8 juta, ASUS ZenFone 3 Deluxe Rp 9 juta, ASUS ZenFone 3 Laser Rp 3,5 juta, dan ASUS ZenFone 3 Max seharga Rp 2,7 juta.

Untuk menelusuri berbagai produk smartphone dari ASUS, Anda bisa cek di laman ini

0 comments