NOW READING

Asus ZenFone 3 Dapat Update OS Android Terbaru 8.0 Oreo

 1077
+
 1077

Asus ZenFone 3 Dapat Update OS Android Terbaru 8.0 Oreo

by The Daily Oktagon

Update Android terbaru 8.0 Oreo pada Asus Zenfone 3 membawa beberapa perubahan

Berita berita baik bagi para pengguna Asus, karena perangkat smartphone Asus Zenfone 3 dapatkan sudah mendapatkan update Sistem Operasi (OS) Android terbaru 8.0 Oreo. Update ini bergulir sekarang seperti yang dijanjikan sebelumnya oleh Asus pada beberapa waktu yang lalu.

Seperi yang dilansir dari PhoneArena, semua model ZenFone 3 pastikan akan mendapatkan update Sistem operasi Android terbaru 8.0 Oreo. Namun sebelumnya penguna harus menyediakan setidaknya 1,5GB memori internal untuk memulai pembaruan mendapatkan update Android terbaru ini. Selain itu memori, pastikan baterai ponsel kamu terisi minimal 50%. Karena untuk mengupdate sistem operasi membutuhkan baterai yang cukup.

android terbaru

Seiring dengan mendapatkanya update ini Asus Zenfone 3 akan mendapatkan fitur dan penyempurnaan baru. Seperti menambahkan beberapa fiturnya Asus sendiri

Baca Juga: Di-Update ke Android Oreo, Xiaomi Mi A1 Malah Bermasalah

Fitur lain yang berubah atau bertambah adalah dari tampilan launcher atau interface. Kini pengguna bisa men-swipe keatas untuk melitar semua aplikasi, dan semua ikon aplikasi kini dapat dirubah. Asus juga mengatakan akan adanya perubahan pada tampilan untuk membuat user interface menjadi lebih mudah digunakan.

Update sistem operasi ini juga membawa fungsi baru dimana kamu akan melihat bahwa beberapa aplikasi akan hilang atau terhapus setelah update, seperti MiniMovie, Photo Collage, dan Do It Later.

Jangan khawati bagi kamu yang belum mendapatkan update sistem operasi ini, karena Asus menyebarkan update ini dalam beberapa tahap. Jadi mungkin diperlukan beberapa hari supaya notifikasi update ini masuk ke smartphone Asus ZenFone 3.

android terbaru

Baca Juga: Android Oreo 8.0, Kestabilan Sistem Operasi yang Melampaui Batas

Seperti yang diketahui bersama update Android terbaru 8.0 Oreo ini juga membawa beberapa fitur seperti Picture-in-picture. Dengan fitur ini pengguna bisa tetap menonton video dari Youtube sambil membuka aplikasi lain. Pengguna juga bisa melihat pemakaian baterai dari semua aplikasi yang ada. Pada menu pengaturan baterai, terdapat aplikasi dan persentase jumlah baterai yang digunakan.

Perubahan juga terjadi pada emoji yang bisa digunakan dalam berbalas pesan. Bentuk sudah terlihat lebih bulat, seperti pada sistem operasi iOS. Android terbaru 8.0 Oreo juga menyediakan fasilitas Auto-fill untuk aplikasi yang terintegrasi pada Gmail. Seperti Twitter, saat pengguna ingin log in melalui ponsel, data akan tersimpan pada akun Gmail.

0 comments