NOW READING

ASUS ZenFone 2 Deluxe Special Edition, Smartphone Rasa PC

 2429
+
 2429

ASUS ZenFone 2 Deluxe Special Edition, Smartphone Rasa PC

by The Daily Oktagon

ASUS mulanya dikenal sebagai produsen komponen dan sistem PC alias personal computer, mulai dari graphics card, mainboard, hingga notebook. Tahun 2013 lalu, ASUS melakukan ekspansi ke pasar mobile dengan turut menciptakan smartphone dan tablet. Karena kedekatannya dengan Intel, ASUS pun bermitra dengan produsen chipset raksasa tersebut menggunakan CPU Intel untuk smartphone ZenFone besutannya.

Saat ini, seri tertinggi ASUS ZenFone sudah tiba di Indonesia, membawa spesifikasi sekelas PC. Nah, Anda ingin merasakan smartphone dengan kelengkapan maksimal? simak ulasan lengkap ASUS ZenFone 2 Deluxe Special Edition, Smartphone Rasa PC berikut. Penulis The Daily Oktagon sebelumnya mencoba langsung berbagai ftur dan menguji kemampuannya.

zenfone-2-deluxe-02

Sebelum lanjut, baca dulu artikel menarik ini, Adu Jitu Smartphone Selfie, Apa Saja Produknya?

Seri Tertinggi ZenFone

Anda pasti paham bahwa ASUS memiliki banyak varian smartphone ZenFone. Total ada lebih dari sepuluh varian ZenFone yang beredar. Tak sedikit yang bingung dengan banyaknya varian tersebut. Namun, jika Anda mencari yang terbaik, jawabannya adalah ASUS ZenFone 2 Deluxe Special Edition.

Sebenarnya, ZenFone 2 Deluxe terdiri dari dua varian, yaitu versi Deluxe dan Deluxe Special Edition. Perbedaan keduanya terletak di sisi storage. ZenFone 2 Deluxe punya internal storage 128 GB, sedangkan ZenFone 2 Deluxe Special Edition punya internal storage 256 GB. Kapasitas ekstra ini tentu saja membuat ZenFone 2 Deluxe jadi smartphone Android dengan storage terbesar saat ini.

Memukau dengan Back Cover Berkilau

Sebelum membahas lebih jauh mengenai spesifikasinya, ada sisi yang paling mencuri perhatian dari smartphone ini. Sebagai varian ZenFone tertinggi, ASUS ZenFone 2 Deluxe Special Edition ditunjang dengan penampilan memukau. Back cover yang dimilikinya hadir dengan efek berlian 3D yang berkilau ketika terkena cahaya.

zenfone-2-deluxe-03

Menariknya, efek berlian ini bukan hanya bisa dilihat, tapi juga dirasakan. Ketika memegangnya, Anda akan merasakan keunikan tersendiri karena bagian belakang smartphone jadi terasa ‘bergejolak’ dan bertekstur, alias tidak rata seperti smartphone pada umumnya.

zenfone-2-deluxe-03(1)

Siapa Pengguna Paling Tepat?

Jika Anda bukan tipe orang yang senang dengan produk mewah, tentu produk ini tak diragukan lagi. Tapi, jika ingin lebih sederhana, ASUS juga menyertakan back cover tambahan dengan motif carbon berwarna hitam. Back cover ini bisa membuat smartphone jadi terlihat maskulin dan misterius.

zenfone-2-deluxe-02
Spesikasi Setara PC

Masih setia dengan CPU Intel, kali ini ASUS sedikit meng-upgrade CPU ASUS ZenFone 2 Deluxe Special Edition. Sebelumnya, ASUS ZenFone 2 biasa menggunakan CPU Intel Atome Z3580 2,3 GHz. Kini, ASUS ZenFone 2 Deluxe Special Edition menggunakan CPU Intel Atom Z3590 2,5 GHz yang sudah mendukung komputasi 64-bit.

CPU tersebut dikombinasikan dengan kapasitas RAM 4 GB serta storage 256 GB. Sehingga, menjadikan smartphone ini seperti sebuah mini-PC. Dengan kisaran skor benchmark AnTuTu di angka 60 ribu poin, ASUS ZenFone 2 Deluxe Special Edition bisa diandalkan untuk kebutuhan multitasking, mulai dari media sosial, browsing, hingga bermain game dengan file yang berukuran cukup besar.

zenfone-2-deluxe-01
Untuk menunjang performa di atas, tak ketinggalan ASUS juga masih setia menempatkan kamera 13 MP PixelMaster di bagian belakang, serta kamera 5 MP di depan. Meski dari sisi kualitas tidak banyak berbeda dibandingkan ZenFone 2 biasa, setidaknya duet kamera tersebut masih bisa diandalkan untuk eksis di media sosial.

Harga

Untuk menebus smartphone ini, Anda harus merogoh kocek Rp 5,99 juta. Dengan harga tersebut, rasanya cukup pantas demi mendapatkan desain elegan plus performa kencang.

Lengkapi referensi Anda mengenai smartphone dengan membaca artikel berikut, Oppo R7s Ramaikan Persaingan Smartphone Premium RAM 4 GB

0 comments