NOW READING

ASUS TUF Gaming FX505, Laptop Gaming Tangguh dengan Sertifikasi Standar Militer

 93
+
 93

ASUS TUF Gaming FX505, Laptop Gaming Tangguh dengan Sertifikasi Standar Militer

by The Daily Oktagon

Pertama kali dipamerkan pada IFA 2018 di Berlin, Jerman, ASUS akhirnya akan hadirkan seri terbaru dari laptop gaming ASUS TUF Gaming series. Adalah ASUS TUF Gaming FX505 yang akan menjadi penerus dari FX 504 yang sebelumnya telah tersedia di pasar Indonesia. Lalu apa yang menjadi kelebihan dari laptop gaming murah ini?

Laptop gaming yang juga sudah diumumkan di Taiwan direncanakan akan meluncur di padar Indonesia pada minggu depan. ASUS mengklaim laptop TUF Gaming series ini bakal dibanderol dengan harga terjangkau namun masih membawa fitur dari seri ROG mereka.

Keunggulan dari seri ASUS TUF Gaming FX505 adalah daya tahan yang cukup tangguh karena laptop ini sudah mengantongi sertifikasi Militer Standar (MIL-STD-819G). Sehingga mampu bertahan kondisi seperti terpapar radiasi, suhu ekstrim dan tentunya tahan benturan.

ASUS TUF Gaming FX505

Baca juga: ASUS TUF Gaming FX504, Laptop Gaming Terjangkau Berbasis Intel Coffee Lake

ASUS TUF Gaming FX505 sejatinya merupakan laptop Gaming dengan bodi yang lebih tipis dari pendahlunya FX504. Laptop gaming terbaru ini dibekali dengan dua varian layar. Yakni layar jenis IPS Panel 15.6 inci Full HD dan layar IPS Panel berukuran 17.3 inci Full HD.

Untuk memberikan kenyamanan saat bermain game. Layar pada ini Laptop ini memiliki refresh rate yang tinggi mulai dari 60Hz hingga 144Hz. Terlebih lagi dengan desain NanoEdge, sehingga bezel lebih tipis baik bagian samping kanan dan kiri.

Untuk performanya, Laptop gaming ini hadir dengan konfigurasi prosesor Core i 8th Gen Coffee Lake, hexa-core Core i7 8750H dan kartu grafis GeForce GTX 1060 6 GB. Sedangkan untuk memberikan kemampuan dalam menjalankan aplikasi tersedia kapasitas memori RAM 32 GB.

tuf-gaming-fx505-2

Baca juga: ASUS ROG Strix GL504, Laptop Gaming Terbaru Dengan Bezel Tipis

Selain Kapasitas RAM yang sudah besar, ASUS juga menyediakan dua jenis storage didalamnya. Yakni SSD M.2 plus HDD/SSHD SATA 2,5 inci. Untuk SSD M.2 dapat digunakan sebagai media penyimpanan sistem operasi Windows 10 dan aplikasi, sehingga lebih cepat dalam melakukan booting atau menjalankan aplikasi. Sedangkan untuk HDD/SSHD SATA 2,5inci bisa dimanfaatkan sebagai penyimpanan data

keunggulan yang dibawa dari seri ROG adalah dengan adanya sistem pendingin HyperCool. Ditambah dengan teknologi Anti-Dust Cooling maka laptop ini mampu membuang membuang debu yang masuk didalam kipas. Dengan begitu membuat performa kipas tetap optimal.

0 comments