NOW READING

Asus ROG: Laptop Idaman Para Gamer

 2041
+
 2041

Asus ROG: Laptop Idaman Para Gamer

by The Daily Oktagon
  • Laptop ASUS khusus gaming ini sudah menjadi idola para gamer.
  • Spesifikasi yang tinggi menjadi salah satu alasan mengapa laptop ini memiliki banyak penggemar.
  • Fitur-fitur khusus gaming membuat bermain game menjadi lebih menyenangkan.

Laptop kini menjadi salah satu piranti yang digunakan untuk bermain game. Hal ini dikarenakan bobotnya yang ringan dan bisa dibawa kemana-mana. Selain itu, kemampuan laptop sekarang ini sudah hampir sejajar dengan Personal Computer atau PC. Bahkan, kemampuan beberapa jenis laptop sudah melewati perangkat yang harus dioperasikan dengan CPU tersebut.

Salah satu laptop yang sering dibicarakan dan menjadi idaman para gamer adalah Asus ROG. Spesifikasinya garang dan bisa memainkan game berat yang terbaru seperti Resident Evil 7: Biohazard, Mass Effect: Andromeda, dan HALO Wars 2. Tidak heran, laptop ini menjadi salah satu laptop yang digandrungi oleh para pencinta game.

Lihat game yang tepat untuk Anda mainkan di sini.

Foto: Shutterstock.com

Berbagai Seri

Asus ROG tidak hanya terdiri dari satu jenis. Terdapat berbagai jenis dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Setiap seri ini bisa memenuhi kebutuhan game yang bervariasi. Hal ini disebabkan setiap game memiliki spesifikasi tertentu untuk bisa dimainkan di PC ataupun laptop. Ketentuan inilah yang membedakan antara bermain game dengan PC dan konsol.

Asus ROG GL552 X-XO139D memiliki spesifikasi kuat untuk memainkan game yang membutuhkan prosesor yang cukup cepat. Asus tipe ini semakin bertenaga dengan penggunaan Intel i7 yang memiliki kecepatan hingga 3,6 Giga Hertz. Kecepatan ini akan membuat game berjalan dengan mulus tanpa hambatan.

Berbeda dengan GL552 X-XO139D , Asus ROG GL5532VW-CN461D mempunyai kemampuan yang lebih prima. Tipe ini sudah dilengkapi dengan memori RAM sebesar 8 Giga Byte. RAM sebesar ini sudah mampu untuk mengoperasikan game tanpa tersendat. Selain itu, VGA sebesar 4 Giga Byte akan menghasilkan gambar dengan detail dan halus sehingga mata akan dibuat nyaman ketika melihat tampilan yang sangat smooth.

Foto: Shutterstock.com

Keyboard Terkonsep

Hal spesial dari Asus ROG yang tidak dimiliki laptop lain adalah keyboard yang dibuat khusus untuk para gamer. Keyboard yang terpasang pada Asus ROG memiliki tampilan dan susunan yang sedikit berbeda dengan keyboard ada umumnya. Susunan keyboard sudah diukur agar nyaman digunakan saat bermain game.

Asus ROG sudah menambahkan fitur anti-ghosting. Ghosting pada keyboard adalah ketika menekan beberapa tombol keyboard secara bersamaan kemudian tombol keyboard tidak bekerja. Jadi, penambahan fitur anti-ghosting dapat mencegah tidak berfungsinya keyboard saat melakukan multi-push pada keyboard. Tidak hanya itu, keyboard juga sudah dilengkapi dengan LED dengan kosep rainbow yang sangat menggambarkan identitas seorang gamer.

Keyboard Asus ROG telah memiliki desain yang cukup ergonomis dengan tingkat akurasi yang cukup tinggi. Hal ini akan membantu saat bermain game dengan basis kontrol dari keyboard sehingga tidak salah mengeluarkan perintah yang bisa mengganggu di tengah permainan.

Lihat daftar perangkat penting selain keyboard untuk para gamer disini.

Foto: Shutterstock.com

Mendukung Multimedia

Asus ROG sudah menyediakan tombol tambahan untuk berbagai fungsi tambahan. Tombol yang biasa disebut tombol makro bisa memudahkan pengguna untuk menggunakan fungsi multimedia yang ada di Asus ROG. Tombol makro ini dapat ditemui di bagian atas kiri papan keyboard.

Fungsi tombol makro bisa disesuaikan dengan keinginan. Terdapat tige tipe shortcut yang bisa dipasang pada tombol makro tersebut. Fungsi yang pertama, yaitu untuk menggantikan fungsi tombol lain. Fungsi kedua adalah sebagai pengakses pranala luar tertentu. Fungsi yang terakhir adalah untuk menjalankan aplikasi tertentu. Penggunaan tombol makro ini tidak akan membuat memori cache dari laptop menjadi penuh. Sehingga, laptop akan berkerja menjadi lebih efisien.

Salah satu tombol makro khusus yang dimiliki oleh Asus ROG adalah tombol khusus untuk melakukan live streaming. Ketika bermain game dan pengguna ingin langsung menyiarkan game, pengguna hanya perlu menekan tombol ini. Pengguna tidak perlu membuka jendela dan tab baru untuk menjalankan fitur ini karena Asus ROG sudah terpasang Xsplit Game Caster Account untuk melakukan live streaming seumur hidup.

Foto: Shutterstock.com

Spesifikasi yang sangat sangat tinggi dan tangguh menjadikan Asus ROG sebagai idola di kalangan para gamer. Fungsi unik yang tidak dapat ditemukan di laptop lain menambah keunggulan Asus ROG. Faktor tersebut memposisikan Asus ROG menjadi laptop berkelas dan memiliki performa tinggi di kalangan gamer. Untuk bisa merasakan sensasi gaming yang menyenangkan, Anda bisa mencoba Asus ROG GL553VD dengan harga Rp15.399.000.

0 comments