NOW READING

AR Game Gun, Pistol Berteknologi Augmented Reality

 1512
+
 1512

AR Game Gun, Pistol Berteknologi Augmented Reality

by The Daily Oktagon
  • Bermain Augmented Reality semakin nyata dengan AR Game Gun.
  • Ponsel pintar anda akan terhibung dengan sebuah pistol yang sudah dilengkapi dengan Bluetooth.
  • Permainan seru dari AR Game Gun akan memicu Adrenalin Anda.

Bermain dengan teknologi augmented reality (AR) sepertinya sudah mulai familier di antara pengguna smartphone. Pokemon GO! salah satunya, permainan ini sukses memperkenalkan AR kepada seluruh dunia.

Selain Pokemon yang tampak seperti hidup di dunia nyata, interaksi antara dunia nyata dan digital juga semakin terasa karena para pemain harus mengejar Pokemon di tempat-tempat tertentu sesuai dengan map-nya.

Sekarang sudah hadir sebuah perangkat game dengan teknologi augmented reality yang akan membuat para pemainnya merasakan pengalaman yang berbeda. AR GameGun merupakan salah satu perangkat inovatif yang bisa menghubungkan antara dunia nyata dan juga dunia augmented reality. Perangkat berbentuk senapan ini bisa digunakan untuk menembak musuh yang ada di dalam permainan.

Foto: Shutterstock

Menggunakan Bluetooth Sebagai Konektor

Untuk memainkannya, pengguna hanya perlu mengunduh AR Game Gun di Playstore atau App Store. Aplikasi ini juga bisa diunduh dengan melakukan pemindaian QR code. Kemudian hubungkan smartphone dengan senapan menggunakan bluetooth, tahan katup pada senapan selama tiga detik untuk menghubungkan ke ponsel pintar. Setelah terhubung, pengguna bisa langsung melihat tampilan permainan pada layar smartphone. Permainan pun sudah siap dimainkan dengan menggunakan AR Game Gun ini.

Headphone Bluetooth ini sangat cocok untuk Anda yang berjiwa sporty, lihat di sini.

Pengguna bisa mengeksplorasi seluruh ruangan di rumah dengan menggunakan AR Game Gun. Musuh digital yang muncul akan bisa langsung dihancurkan dengan senapan yang digunakan. Musuh juga akan muncul secara tiba-tiba di layar ponsel pintar sehingga permainan akan lebih menyenangkan dan menantang adrenalin.

Foto: Shutterstock

Bentuk yang Ergonomis

AR Game Gun memiliki bentuk yang menyerupai senapan otomatis. Pada bagian atas AR Game Gun terdapat tempat untuk meletakkan smartphone sehingga para pemain tidak perlu khawatir ponsel pintarnya akan terjatuh. Selain itu, pemain juga akan semakin merasa seperti masuk ke dalam permainan karena tampilan terlihat sangat hidup.

Bahan plastik membuat AR Game Gun ringan untuk dibawa. Pistol untuk AR ini memiliki berat sebesar 400 gram dan dimensi 277 x 182 x 470 mm. Selain itu, produk ini juga tahan air karena penggunaan bahan plastik. AR Game Gun pun dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama berkat kapasitas daya yang cukup besar. Senapan AR ini aman untuk dimainkan karena tidak menggunakan proyektil sama sekali.

Foto: Shutterstock

Tersedia Beragam Jenis Permainan.

Aplikasi AR Game Gun menyediakan berbagai macam game dengan menggunakan pistol mereka. Game dengan tema zombi, perang-perangan, sampai menembak UFO pun dapat dimainkan dengan AR Game Gun. Pengguna juga bisa memainkan game dengan pergerakan 360 derajat tanpa hambatan apapun sehingga permainan dapat berlangsung dengan lebih leluasa.

Inilah deretan permainan online untuk PC yang hadir dalam versi smartphone, lihat infonya di sini.

Perangkat untuk augmented reality ini sudah kompatibel dengan sistem operasi Android dan iOS. Android versi 4.0 atau Ice Cream Sandwich ke atas bisa menggunakan AR Game Gun. Sementara itu untuk iOS, pengguna iPhone dengan iOS 6.0 sudah dapat memainkan game yang tersedia di AR Game Gun.

Foto: Shutterstock

Cara baru untuk memainkan game dengan teknologi AR akan membuat permainan akan menjadi lebih menyenangkan. Anda akan merasakan interaksi langsung dengan dunia augmented reality dengan senapan yang berada di genggaman. AR GameGun juga bisa dimainkan secara Co-op dengan teman-teman sehingga suasana permainan akan menjadi lebih hidup sekaligus mengasah kekompakan tim.

0 comments