NOW READING

Apple Watch Series 3 Laku Keras, Dan Kini Turun Harga !

 747
+
 747

Apple Watch Series 3 Laku Keras, Dan Kini Turun Harga !

by The Daily Oktagon

Perangkat jam tangan pintar buatan Apple, yaitu Apple Watch ternyata laku keras. Ini terbukti dari jumlah pemasaran produk wearable device ini yang mencapai angka fantastis.

Menurut laporan yang dikeluarkan oleh lembaga riset Canalys, Apple sukses memasarkan sebanyak 18 juta jam tangan pintar sepanjang 2017. Dan hebatnya lagi, sebagian besar dari angka tersebut disumbang dari pemasaran smartwatch ini sepanjang kuartal empat (Q4) 2017.

Di mana selama Q4 2017 jumlah smartwatch Apple yang dipasarkan mencapai 8 juta unit. Ini merupakan rekor baru dari sejarah pemasaran smartwatch selama ini. Belum pernah ada produsen smartwatch yang bisa memasarkan produknya dengan jumlah sebanyak itu dalam satu kuartal.

Baca juga : Gandeng Nike, Apple Watch Series 3 Tersedia Edisi Spesial

Jumlah smartwatch Apple yang dipasarkan selama Q4 2017 juga lebih banyak 32% dibandingkan kuartal yang sama pada setahun sebelumnya atau Q4 2016. Di mana secara total jumlah jam tangan pintar Apple yang dipasarkan selama 2017 juga lebih banyak 54% dibandingkan tahun 2016 lalu.

Dari beberapa tipe smartwatch Apple yang ada, ternyata paling dicari yaitu Apple Watch Series 3. Dari 18 juta Apple Watch yang dipasarkan selama 2017, 9 juta unit diantaranya merupakan Series 3. Jam tangan pintar terbaru Series 3 ini terbagi menjadi dua tipe, yaitu yang sudah mendukung akses 4G + GPS dan yang tidak dilengkapi akses 4G, jadi hanya GPS saja. Di mana dari 9 juta unit Apple Watch Series 3 yang dijual selama 2017, sebanyak 2,4 juta Series 3 yang suport 4G yang berhasil dipasarkan.

Smartwatch Apple Series 3 juga memiliki dua varian ukuran yang bisa dijadikan pilihan yaitu 38 mm dan 48 mm.   jam tangan pintar ini dilengkapi dengan dual-core processor Apple S3 dan W2 wireless chip. Prosessor ini menghadirkan kinerja yang lebih cepat dibandingkan dengan series sebelumnya.

Baca juga : Xiaomi Amazfit Bip, Jam Tangan Pintar Mirip Apple Watch

Selain itu Sensor yang ada di smartwatch Apple Series 3 juga ditambah dengan sensor barometer altimeter untuk memantau aktivitas atau mengukur ketinggian. Juga ada fitur Activity yang bisa memantau berbagai aktifitas pengguna. Selain itu juga dilengkapi fitur perintah suara Siri.

Kelebihan dari smartwatch Series 3 juga ada pada baterainya yang lebih tahan lama dibandingkan seri sebelumnya. jam tangan pintar Series 3 ini juga sudah menggunakan watchOS 4 yang memiliki kinerja lebih gesit dibandingkan watchOS 3. WatchOS 4 juga membawa pembaruan sehingga pengguna bisa mendengarkan playlist Apple Music langsung dari Apple Watch yang terhubung dengan bluetooth headset.

Yang lebih mengasyikan lagi, kini Apple Watch Series 3 turun harga sebesar hampir Rp2 juta.

Untuk harga terbaik Apple Watch Series 3, klik di sini

0 comments