NOW READING

Apple Siapkan Headset Dengan Augmented Reality

 614
+
 614

Apple Siapkan Headset Dengan Augmented Reality

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Apple terus melakukan inovasi dengan mengembangkan berbagai perangkat terbaru. Kabarnya saat ini Apple sedang merancang sebuah perangkat headset yang akan dilengkapi teknologi Augmented Reality (AR). Selain itu standalone headset ini juga akan dibekali dengan berbagai macam teknologi lainnya.

Baca juga : Gandeng Nike, Apple Watch Series 3 Tersedia Edisi Spesial

augmented reality (Foto: Shutterstock)

Menurut Bloomberg, AR headset ini nantinya akan dilengkapi layar, chipset, dan sistem operasi tersendiri di luar iOS. Melansir dari Macrumors, sistem operasi yang nantinya akan digunakan oleh AR headset ini akan dinamakan rOS atau Reality Operating System. Perangkat headset buatan Apple ini nantinya bisa menerima input melalui dari berbagai cara, seperti sentuhan layar, perintah suara, dan juga mendeteksi gerakan kepala.

Apple sebelumnya telah mengizinkan para pengembang untuk membuat aplikasi Augmented Reality untuk iPhone dan iPad yang berbasiskan iOS. Langkah ini akan dilanjutkan untuk aplikasi Augmented Reality yang berjalan pada platform rOS. Rencananya perangkat AR headset buatan Apple ini akan diperkenalkan pada 2019.

Baca juga : Apple Rilis iOS 11.1.2 Terbaru, Perlu Nggak Di-Install?

augmented reality (Foto: Shutterstock)

Bukan Apple saja yang sedang mengembangkan standalone Augmented Reality headset, Google juga mengembangkan Google Glass yang bisa melakukan hal serupa. Sedangkan, Microsoft sedang berfokus untuk menyempurnakan teknologi gabungan antara Augmented Reality dan Virtual Reality yang akan dipakai pada perangkat Microsoft Hololens.

0 comments