NOW READING

Apple Rilis MacBook Air Terbaru, Apa Saja Yang Baru?

 1595
+
 1595

Apple Rilis MacBook Air Terbaru, Apa Saja Yang Baru?

by The Daily Oktagon

Apple menggelar acara di Brooklyn Academy of Music (30/10/2018) untuk memperkenalkan beberapa produk terbaru buatannya. Produk pertama yang diluncurkan yaitu laptop MacBook Air terbaru. Kehadiran  laptop  terbaru buatan Apple ini disambut meriah. Maklumlah karena lama tidak muncul seri terbaru MacBook Air .

“Kini MacBook Air hadir dengan layar Retina Display,” ujar Tim Cook, CEO Apple di acara peluncuran tersebut.  Selain itu MacBook Air terbaru dilengkapi dengan layar berukuran 13,3 inch. Desain layar ini memiliki bezel berwarna hitam dan lebih tipis 50% dari seri MacBook Air sebelumnya. Selain karena Retina Dislay, ketajaman layar juga disuport oleh 4 juta pixel yang membuat tampilan layar dijanjikan lebih tajam.

Baca juga : Review Asus ZenBook UX331, Laptop Terbaru Penantang MacBook Air

Selain mengusung jenis layar terbaru, MacBook Air ini juga sudah dilengkapi fitur FaceTime HD. Bagian keyboard dan force touch trackpad juga tampil dengan desain baru. Termasuk sudah disediakan ada Touch ID yang berfungsinuntuk sistem keamanan laptop Apple terbaru ini.

MacBook Air terbaru

Apple merancang MacBook Air dengan 3.5mm headphone jack dan dua Thunderbolt 3 USB-C ports. Sedangkan dapur pacunya menggunakan prosesor Intel dual core generasi ke-8 dengan RAM hingga 16 GB. Memori internalnya memakai SSD dengan kapasitas hingga 1,5 TB.

Baca juga : Xiaomi Mi Notebook Air vs MacBook Air, Mana Lebih Unggul?

MacBook Air terbaru ini masih memiliki desain yang ramping. Bahkan ukurannya kini lebih kecil 17% seri sebelumnya. Begitu juga ketipisannya MackBook Air ini yang hanya 15,6 mm atau berkurang 10% dari seri MackBook sebelumnya.

Apple sudah mulai membuka pre order MacBook Air. Tapi laptop Apple terbaru ini baru akan resmi dijual pekan depan. MacBook Air ini dijual dengan harga USD 1.199 atau sekitar Rp 15,2 juta untuk prosesor Core i5 1,6 GHz, RAM 8 GB dan SSD 128 GB.

0 comments