NOW READING

Apple Pay Sudah Bisa Digunakan untuk Pembayaran Digital

 512
+
 512

Apple Pay Sudah Bisa Digunakan untuk Pembayaran Digital

by The Daily Oktagon

Apple Pay, sistem pembayaran digital buatan Apple, sudah hadir dalam bentuk Beta dan dapat digunakan pada seluruh perangkat Apple yang memiliki sistem operasi iOS 11.2 beta 2. Apple Pay sudah bisa dimanfaatkan untuk membayar aplikasi musik iTunes dan transaksi non tunai lainnya.

Setelah Anda mengunduh dan meng-install iOS 11.2 beta, tombol Apple Pay akan muncul secara otomatis pada tab Apps yang ada di iMessage. Akses ini akan memperbolehkan Anda untuk melakukan berbagai transaksi, seperti meminta uang kepada kerabat atau keluarga. Tidak hanya itu, Anda juga dapat membayar tagihan hanya dengan mengirimkan sebuah pesan.

Apa benar Google akan akuisisi Apple? Lihat selengkapnya di sini.

foto : shutterstock

Sebelum menggunakan Apple Pay, Anda harus mendaftarkan kartu debit atau kredit yang dimiliki ke sistem Apple Pay untuk mendapatkan verifikasi. Jika sudah selesai, maka transaksi bisa langsung dilakukan dengan menggunakan two-factor authentication untuk menjaga keamanan data.

Jika menerima uang dalam bentuk Apple Cash, Apple Pay akan memberikan opsi kepada Anda untuk langsung menggunakan untuk membeli aplikasi, atau dialihkan ke rekening Anda. Apple Cash juga bisa digunakan untuk membeli barang di toko yang sudah menerima pembayaran menggunakan Apple Pay.

foto : shutterstock

Apple Watch akan hadir dalam dua versi, lihat selengkapnya pada tautan ini.

Fasilitas lain dari Apple Pay adalah fitur ini dapat diakses menggunakan asisten virtual dari Apple, yaitu Siri. Anda hanya cukup meminta Siri untuk mengirimkan sejumlah nominal uang kepada orang lain yang kontaknya sudah tersimpan di iMessage. Hal ini akan mempermudah pengguna untuk memanfaatkan Apple Pay.

0 comments