NOW READING

Apple Juga Rilis iPhone 11 Pro dan Pro Max, Ini Bedanya!

 125
+
 125

Apple Juga Rilis iPhone 11 Pro dan Pro Max, Ini Bedanya!

by The Daily Oktagon

Selain iPhone 11, Apple juga memerkenalkan dua seri iPhone terbaru lainnya, yaitu iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Sudah bisa ditebak kedua iPhone terbaru ini memiliki kelas lebih diatas. “Ini adalah ponsel iPhone terkuat dan terdepan yang pernah kami buat dengan desain baru yang menawan,” ujar CEO Apple Tim Cook saat memperkenalkan smartphone Apple terbaru tersebut.

Perbedaan kedua smartphone ini antara lain terletak pada ukuran layar. iPhone 11 Pro dilengkapi dengan layar OLED 5,8 inci berresolusi 1.125 x 2.436 piksel. Sedangkan iPhone 11 Pro Max mengusung layar OLED 6,5 inci dengan resousi 1.242 x 2.688 piksel. Sedangkan untuk aspect ratio layarnya sama, yakni 19,5:9.

Baca juga : iPhone 11 Resmi Dirilis, Ini Harga dan Fiturnya Yang Perlu Diketahui

Untuk fitur kameranya, kedua smartphone Apple ini sama-sama dilengkapi tiga kamera di bodi belakang dengan susunan zig zag. Ketiga kamera memiliki kekuatan resolusi yang sama, yaitu 12 Mpix. Hanya saja fungsinya berbeda, ada yang berfungsi sebagai kamera Wide, ultra wide, dan telephoto. Secara lengkap, ketiga kamera ini terdiri dari Kamera wide 12 megapiksel (f/1.8, 26 mm) dengan OIS. Kedua, kamera telephoto (f/2.0, 52 mm) dengan OIS. Lalu ketiga adalah kamera ultra wide (f/2.4, 13 mm).

Tidak ketinggalan Apple juga melengkapi ketiga kamera ini dengan fitur-fitur pendukung. Fitur tersebut antara lain yaitu Night Mode, perekaman video dengan subject tracking, hingga fitur Portrait Lighting yang bisa mengatur efek bokeh.

Untuk kamera depannya, iPhone 11Pro dan Pro Max juga dibekali dengan kamera selfie “True Depth”. Kamera ini bisa dirotasi untuk mengabil gambar berorientasi landscape. Selain itu kamera selfie ini juga bisa merekam video slow motion (“slofie”) 120 FPS. Kamera depan ini tersemat di bagian notch. Kamera ini juga bisa berfungsi sebagai fitur pengenal wajah atau Face ID.

apple iphone 11 pro max

Performa dari iPhone 11Pro dan Pro Max mengandalkan SoC baru dari Apple, A13 Bionic, yang diklaim sebagai chip smarphone terkencang di dunia.  Sedangkan untuk daya tahannya, baterai iPhone 11 Pro Max diklaim memiliki daya tahan 5 jam lebih lama dari iPhone XS Max, sementara baterai iPhone 11Pro disebut lebih lama 4 jam dibandingkan iPhone XS.

Baca juga : iPhone XR, XS dan XS Max Resmi Hadir di Indonesia

Dan untuk pertama kali, di paket penjualan iPhone 11Pro disertakan fast charger 18 watt. Sebelumnya Apple hanya menyisipkan charger lama dengan keluaran daya 5 watt saja, meski ponselnya sudah mendukung fast charging.

Penampilan kedua iPhone terbaru ini memiliki bodi terbuat dari frame stainless steel dan kaca bertekstur matte di punggung. Smartphone Apple terbaru ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP68, sehingga tahan air dan debu. Keduanya tersedia dalam pilihan warna Midnight Green, Space Grey, Silver, dan Gold.

Untuk harganya iPhone 11 Pro dibanderol dengan harga termurah 999 dollar AS atau sekitar Rp 14 juta. Sementara seri Pro Max dibanderol dengan harga termurah 1.099 dollar AS atau setara dengan Rp 15,4 juta.

0 comments