NOW READING

Apple Digugat Karena Fitur Animoji di iPhone X

 1288
+
 1288

Apple Digugat Karena Fitur Animoji di iPhone X

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Bersamaan dengan pelucuran iPhone X, Apple juga memperkenalkan fitur baru bernama Animoji yang ada di dalam smartphone itu. Fitur ini pun banyak disukai oleh para Apple fanboy. Ini karena Animoji terlihat begitu canggih dengan penggunaan teknologi facial recognition untuk memunculkan emoji dalam tampilan baru dan bisa bergerak dalam bentuk tiga dimensi.

foto : apple.com

Namun fitur canggih ini tidak benar-benar baru. Sebelum Apple menyematkan teknologi ini pada iPhone X, ternyata aplikasi semacam ini dengan nama yang sama telah ada lebih dulu di AppStore. Aplikasi ini memungkinkan pengguna membuat emoji lucu dan ditampilkan dalam bentuk gambar animasi agar terlihat lebih hidup.

Baca juga : 8 Fitur di iPhone X yang Sudah Ada di Smartphone Android

Tak ingin tinggal diam, pemilik dan pengembang aplikasi tersebut, Enrique Bonansea, dan perusahaan “emonster k.k” telah menggugat Apple ke pengadilan Northern District of California, Amerika Serikat. Kabarnya Apple sebenarnya telah mengetahui keberadaan merek Animoji dan aplikasi tersebut. Bahkan, Apple pernah berniat membeli perusahaan emonster k.k, selaku pemilik merek dagang Animoji, namun ditolak. Tak hanya itu, Apple malah sempat mengajukan permohonan agar hak paten milik emonster k.k dibatalkan. Hal ini sendiri terjadi jauh sebelum peluncuran iPhone X.

Baca juga : iPhone 8 dan iPhone X Resmi Diluncurkan

Hingga kini, kedua belah pihak masih bersikeras mempertahankan merek dagang dengan nama yang sama. Pihak emonster k.k sendiri telah meminta pengadilan untuk melarang Apple menggunakan kata Animoji dan menuntut ganti rugi atas penggunaan nama tersebut.

0 comments