NOW READING

Aplikasi yang Membuat Presentasi Semakin Keren

 1562
+
 1562

Aplikasi yang Membuat Presentasi Semakin Keren

by The Daily Oktagon

Membuat sebuah presentasi untuk menyampaikan materi sepertinya terlihat gampang. Namun, Anda harus mampu membuat sebuah presentasi yang menarik sehingga semua audiens, tak hanya tertarik dan memperhatikan, tetapi juga penyampaian materi dapat diterima oleh semua orang. Untuk itu, The Daily Oktagon memberikan daftar aplikasi yang dapat Anda gunakan presentasi Anda semakin keren.

Foto: Shutterstock.com

Prezi

Aplikasi berbasis Cloud yang membuat sebuah presentasi sekadar slide tanpa adanya efek tertentu. Memang terkesan terlalu sederhana, tetapi aplikasi ini sangat praktis digunakan. Anda pun dapat menjadi gambar-gambar yang menarik sebagai latar belakang dan cara penggunaan  pun sangat gampang. Aplikasi yang mematok biaya  sebesar $4,92 per bulan ini bisa digunakan bersama-sama dengan pengguna lain.

Haiku Deck

Aplikasi ini bisa dijadikan alternatif untuk membuat presentasi selain Prezi dan PowerPoint. Pengguna iPhone, iPad, PC, Mac, dan Chromebook dapat dengan cepat menggunakan aplikasi, bahkan pengaturan presentasi pun sangat mudah. Disediakan 27 template yang berbeda kategori dan lebih dari 30 ribu stok foto. Aplikasi ini berbayar $5 per pengguna untuk setiap bulannya.

Emaze

Aplikasi sederhana untuk membuat presentasi dengan menggunakan HTML5, dapat dijalankan pada setiap browser dan perangkat termasuk Chromebooks dan tablet. Jika Anda menginginkan desain yang sederhana dan mudah, Emaze menawarkan desain 2D dan 3D yang terlihat profesional. Aplikasi ini pun dapat membuat video presentasi yang bisa diakses secara online dan memiliki biaya $9 per bulan.

Slidebean

Slidebean merupakan aplikasi yang baru saja diluncurkan sebagai alternatif untuk PowerPoint. Aplikasi ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk membuat desain presentasi sendiri. Slidebean menjanjikan kepada penggunanya bahwa mereka hanya perlu memasukan materi yang ingin dipresentasikan dan software pun akan mengurus semua keperluan Anda dengan biaya hanya $10 per bulannya.

Projeqt

Untuk pilihan alternatif lainnya dalam membuat presentasi, Projeqt dapat membantu Anda membuat sebuah presentasi yang bergaya real-time storytelling. Anda dapat memasukan berbagai berkas seperti RSS feeds, Live Tweet, gambar dari Flickr, video dari Youtube maupun Vimeo pada presentasi Anda. Selain itu, dalam pembuatannya dapat dimasukkan format suara dan peta dengan mudah tanpa perlu biaya apa pun.

Foto: Shutterstock.com

Tunjukkan kreativitas Anda lewat presentasi yang Anda buat untuk karyawan atau klien saat rapat. Kredibilitas Anda sebagai pebisnis juga akan semakin meningkat karena kemampuan Anda untuk membuat sebuah penyampaian yang menarik dan unik. Mereka pun akan kagum akan bakat terpendam dari seorang pebisnis yang tidak hanya pintar tapi juga kreatif.

0 comments