NOW READING

Aplikasi UrbanAce Sediakan Fasilitas Kredit Properti Lewat Bank UOB

 105
+
 105

Aplikasi UrbanAce Sediakan Fasilitas Kredit Properti Lewat Bank UOB

by The Daily Oktagon

Bank UOB Indonesia mengumumkan kerja sama dengan layanan marketing berbasis digital UrbanAce untuk mempercepat proses pembelian properti bagi masyarakat hari ini. Dalam kerja sama ini, UrbanAce menyediakan aplikasi untuk memudahkan pencarian properti bagi masyarakat. Dengan menyediakan lebih dari 1000 agen properti di seluruh Indonesia yang dapat mengirimkan referral kredit properti ke UOB dalam hitungan menit dan menjadwalkan pertemuan dengan UOB untuk mendiskusikan pilihan skema pembayaran cicilan.

Head Of Personal Financial Services and Digital Bank UOB Indonesia, Khoo Chock Seang mengatakan aplikasi seluler UrbanAce membantu pihaknya membuat proses pembelian kredit properti menjadi lebih sederhana, cerdas, serta cepat bagi nasabah dan agen properti. Aplikasi tersebut menyederhanakan serta mempercepat interaksi antara agen properti, nasabah, dan bank melalui teknologi digital.

Baca juga : Telkomsel Luncurkan Aplikasi mBanking Untuk Banyak Bank

“Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen UOB Indonesia dalam pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan pengalaman nasabah bertransaksi dengan kami,” ujar Khoo di Gedung UOB, MH Thamrin, Jakarta (Senin 11 Maret 2019). “DP hanya 5 persen, cicilan paling ringan diindonesia dan kita satu satunya bank memberikan kredit jangka waktu cicilan selama 30 tahun,”tambahnya.

Dijelaskannya, pada tahun 2018 lalu sebesar 26 persen dari total bisnis properti UOB Indonesia berasal dari referral agen properti. Proses referral yang menggunakan teknologi digital ini telah dirancang dengan mempertimbangkan generasi milinial Indonesia, yang saat ini merupakan 42 persen dari total nasabah kredit pemilikan properti (KPR) UOB Indonesia.

Dalam kerja sama ini, UOB memberikan kemudahan bagi generasi milenial yang ingin memiliki properti diantaranya akan memberikan DP (down payment) sebesar 5 persen dan dapat dicicil oleh nasabah. Selain itu, nasabah yang melakukan kredit cicilan properti dan dapat dilakukan hingga usianya 60 tahun ke atas.

Baca juga : Anak Perusahaan Telkom Luncurkan OONA – Aplikasi Nonton TV Di Smartphone

Sementara itu, CEO UrbanAce Rommy Wuisan mengungkapkan bahwa aplikasi ini dapat diharapkan menjadi marketplace properti terbesar di Indonesia. Para agen properti dan individu, serta nasabah dapat menjual properti seperti rumah, apartment, kantor, gudang, dan pabrik dengan mudah dan lebih efektif. “Kita mau menjadi tokopedianya developer properti. Saat ini, paling murah 138 juta paling mahal 25 miliar. Apa saja kita ada disana,”ujarnya.

Aplikasi UrbanAce telah diluncurkan pada 2016 dan dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan Apple App Store.

0 comments