NOW READING

Aplikasi Serba Guna untuk Pelajar dan Mahasiswa

 2384
+
 2384

Aplikasi Serba Guna untuk Pelajar dan Mahasiswa

by The Daily Oktagon

Masa liburan telah usai, saatnya kembali pada rutinitas kita, tak terkecuali para pelajar dan mahasiswa yang kembali belajar dan mengerjakan setiap tugas yang diberikan. Dengan memanfaatkan teknologi terkini, maka pengerjaan setiap tugas bisa jauh lebih mudah. Berbagai aplikasi berikut mungkin akan membantu dalam mengerjakan tugas-tugas agar bisa selesai tepat waktu. Bahkan, ponsel pintar seperti Xiaomi Redmi 3S juga bisa membantu meningkatkan prestasi.

 

Foto: Shutterstock.com

Pengguna dapat mencatat berbagai catatan dan tugas di aplikasi ini. Apabila tugas tersebut memiliki batas waktu, telah disediakan kalender yang bisa ditandai dengan warna yang berbeda-beda pula. Aplikasi ini membantu mengatur prioritas tugas, agar belajar tambah menyenangkan dan tidak gampang bosan.

Sebuah permainan juga dihadirkan untuk mengasah otak pengguna. Pengguna bisa mengajak teman untuk beradu soal pengetahuan umum dengan cara menyenangkan. Ada berbagai pertanyaan yang harus dijawab dalam waktu yang telah ditentukan, meski bentuknya hanya permainan, pengetahuan umum juga dengan sendirinya akan ikut bertambah. Menarik, ya!

Aplikasi ini sangat cocok untuk pelajar atau mahasiswa yang memiliki banyak kegiatan di luar sekolah. Seperti berbagai les sampai kegiatan organisasi bisa dicatat dalam to-do-list sampai beberapa hari ke depan. Jika sudah selesai dicatat, kegiatan tersebut bisa ditandai selesai. Acara kumpul dan main bareng teman-teman pun bisa ditentukan pada hari-hari yang tidak terlalu padat.

 

Foto: Shutterstock.com

Untuk para pelajar, aplikasi wajib unduh ini akan memberikan pembelajaran yang lengkap. Berbagai mata pelajaran dapat dipelajari secara online maupun offline. Ada beragam tugas-tugas yang bisa dikerjakan dengan batasan waktu tertentu yang bermanfaat untuk melatih otak. Pengguna juga dapat memilih jadwal belajar sendiri sesuai keinginan. Aplikasi Android ini dikenakan biaya Rp 790.000 untuk masa belajar selama 9 bulan.

Untuk membaca berkas dalam format PDF juga mengerjakan sebuah laporan melalui smartphone, pengguna bisa gunakan aplikasi ini. Pengguna tidak perlu membuka laptop jika berada di lokasi yang tidak memungkinkan. Membaca, mengedit, hingga membuat dokumen baru baik dalam format Word, Excel, hingga PowerPoint dapat dilakukan melalui aplikasi ini. Sangat praktis!

Bagi para mahasiswa, aplikasi CamScanner akan sangat membantu berbagai tugas kuliah yang dibuat. Dengan mengunduhnya, pengguna dapat memindai, menyimpan, juga menyinkronkan berkas hardcopy menjadi softcopy. Hasil yang didapat pun sangat jernih, seperti menggunakan perangkat scan biasa. Format yang dihasilkan berbentuk PDF dan dapat disimpan langsung pada telepon pintar pengguna.

 

Foto: Shutterstock.com

Untuk mempelajari bahasa asing, aplikasi ini menjadi pilihan yang cocok bagi pelajar dan mahasiswa. Bahasa Inggris, Perancis, Jerman juga Belanda dapat dipilih sesuai keinginan. Bagi pencinta hal-hal yang berbau Korea, mempelajari bahasa Korea melalui DuoLingo menjadi lebih seru. Gabungan audio dan visual akan membuat proses belajar menjadi lebih menyenangkan.

Semua aplikasi tersebut akan sangat membantu pelajar dalam mengerjakan berbagai tugas yang diberikan. Begitu juga untuk para mahasiswa, akan merasa sangat terbantu karena kesibukan kuliah dan organisasi dapat terorganisir dengan baik. Dengan penggunaan yang bijak, teknologi bisa mempermudah hidup, khususnya bagi anak muda.

0 comments