NOW READING

Aplikasi Olahraga yang Tepat Saat Diet

 1139
+
 1139

Aplikasi Olahraga yang Tepat Saat Diet

by The Daily Oktagon

Berpuasa selama sebulan penuh membantu tubuh untuk beradaptasi dengan perubahan pola makan baru. Terkadang hal ini menimbulkan efek yang berbeda-beda pada setiap orang. Demikian halnya dengan program-program diet tertentu.

Agar tetap bugar, olahraga sangat dianjurkan saat menjalankan diet. Berolahraga membantu kita menjaga stamina. Berikut beberapa aplikasi yang bisa menjadi referensi anda untuk tetap bersemangat berolahraga di bulan yang suci ini.

  1. Freeletics

Aplikasi olahraga ini cocok digunakan saat berdiet. Anda bisa melakukan olahraga yang tepat sesuai dengan kemampuan. Berbagai jenis variasi gerakan ada pada aplikasi ini. Untuk menghindari cedera, aplikasi ini juga dilengkapi dengan video tutorial, berfungsi untuk memperlihatkan gerakan yang dianjurkan.

 

Foto : www.Shutterstock.com

  1. Sworkit

Sworkit dapat membantu Anda dalam mengukur dan melatih ketahanan tubuh. Lewat aplikasi ini, Anda dapat menerapkan berbagai macam gerakan, mulai dari perenggangan sampai gerakan inti. Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah Anda bisa menentukan berapa lama Anda akan melakukan latihan sehingga waktu latihan bisa menjadi lebih fleksibel.

  1. Daily Yoga

Gerakan yang ringan namun tetap efektif untuk menjaga tubuh agar tetap sehat adalah salah satu kelebihan yoga. Tubuh Anda akan dilatih agar lebih fleksibel dan membakar lebih banyak kalori. Daily Yoga juga menyediakan tips kesehatan yang bisa Anda ikuti selama melakukan latihan.

  1. Seven

Durasi untuk melakukan olahraga saat berpuasa biasanya dilakukan dengan waktu yang lebih singkat. Terkadang, sebagian orang merasa kesulitan untuk menentukan gerakan apa yang akan dilakukan dalam waktu yang singkat tersebut. Seven akan mempermudah Anda untuk memilih gerakan yang diinginkan dalam waktu tujuh menit.

 

Foto : www.Shutterstock.com

  1. Nike+ Run Club

Sambil menunggu waktu berbuka, tidak ada salahnya melakukan jogging atau lari ringan. Nike+ Run Club akan mengukur durasi, jarak dan kalori yang sudah terbakar saat melakukan jogging. Anda bisa melihat kemajuan diri Anda setiap harinya lewat aplikasi ini. Teman-teman Anda juga bisa ikut bergabung sehingga jogging Anda dapat dilakukan dengan cara yang lebih menyenangkan.

  1. Calorie Counter

Di samping berolahraga, asupan makanan saat diet pun harus diperhatikan. Makanan juga menentukan kesehatan Anda untuk menjaga metabolisme tubuh. Calorie Counter akan memberikan diet yang tepat sesuai dengan keinginan. Jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh juga akan lebih terpantau karena Anda bisa mengetahui kalori dari makanan yang dikonsumsi.

 

Foto : www.Shutterstock.com

  1. Fitly

Motivasi terkadang menjadi sandungan ketika ingin melakukan olahraga saat diet. Hal tersebut dapat dihindari dengan hardirnya aplikasi Fitly. Melalui Fitly Anda bisa berinteraksi dengan para ahli kesehatan dan olahraga selama 24 jam. Lewat interaksi ini Anda dapat menanyakan jenis olahraga dan pola makan yang sesuai untuk tipe tubuh. Laporan perkembangan diri Anda akan dihadirkan secara berkala untuk menjaga agar tetap termotivasi until berolahraga.

Sekarang Anda bisa memilih aplikasi yang dapat dijadikan sebagai teman melakukan olahraga. Dengan aplikasi-aplikasi di atas puasa tidak  akan menjadi alasan untuk berhenti berolahraga sehingga Anda tetap dapat menjalani diet dengan penuh antusias dan semangat. Selain ini, komitmen untuk menjaga kesehatan juga diperlukan agar Anda bisa menjadi diri yang ‘baru’ saat periode diet berakhir. Selamat berolahraga.

0 comments