NOW READING

Aplikasi Gadget yang Membantu Anda Menjaga Kesehatan

 220
+
 220

Aplikasi Gadget yang Membantu Anda Menjaga Kesehatan

by The Daily Oktagon

Sehat itu mahal. Kata-kata ini sering sekali diucapkan untuk mengingatkan kita agar selalu menjaga kesehatan. Mengatur pola makan, olahraga, hingga rajin mengecek kondisi tubuh ke dokter adalah beberapa hal yang lumrah dilakukan. Beberapa aplikasi berbasis kesehatan berikut memudahkan Anda menjaga kesehatan dalam keseharian.

Foto: Shutterstock.com

Lose It!

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bertujuan mengajak pengguna memiliki badan yang sehat dengan berolahraga secara rutin. Saat pertama kali menggunakan, pengguna dapat memasukkan target berat badan yang diinginkan. Sistem akan memberikan pilihan tantangan yang bisa dilakukan. Fitur pencatat asupan kalori yang dibutuhkan juga menjadi keunggulan aplikasi ini.

Pocket Yoga

Aplikasi ini membantu pengguna untuk melakukan aktivitas yoga secara praktis. Di dalamnya terdapat berbagai pose yang disajikan dalam bentuk gambar maupun video, bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Pengguna juga dapat menentukan suasana yang diinginkan saat melakukan yoga, seperti suasana pantai atau gunung yang sesuai dengan mood.

Fitocracy

Ingin menurunkan berat badan tapi tak memiliki motivasi yang cukup? Fitocracy bisa menjadi aplikasi pilihan. Setiap olahraga yang dianjurkan oleh aplikasi ini terasa seperti suatu permainan. Pengguna juga dapat berinteraksi dengan anggota komunitas yang terbentuk dari aplikasi dan saling memacu untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan oleh aplikasi ini.

Foto: Shutterstock.com

Nike Training Club

Bagi para perempuan sibuk yang tetap menginginkan tubuhnya tetap bugar , cobalah menggunakan aplikasi Nike Training Club. Aplikasi ini menawarkan lebih dari seratus jenis workout, reward dan berbagai bonus, serta pelatih yang hadir dalam bentuk suara. Pengguna seolah memiliki pelatih fitness pribadi yang siap membantu menjaga kebugaran.

Health

Pengguna Iphone pasti akrab dengan aplikasi ini. Health memberikan berbagai fitur untuk membantu menjaga kesehatan tubuh dilihat dari 4 kategori: Activity, Sleep, Mindfulness, and Nutrition. Setiap rekam dan progres dapat dilihat, baik dari data yang dimasukkan secara otomatis maupun manual. Semua data dapat terintegrasi dengan aplikasi kesehatan seperti Runkeeper dan dapat merekam sekaligus menampilkan data pada Apple Watch.

Fitbit

Untuk memaksimalkan gadget dengan perangkat wearable yang dimiliki sebagai alat untuk menjaga kesehatan, Fitbit menjadi aplikasi yang pas. Aplikasi gratis ini membantu pengguna untuk tetap aktif, mengonsumsi makanan sehat, mengatur berat badan, dan memiliki jadwal tidur yang baik. Dengan berbagai aksesoris seperti The One, Flex, dan Zip memberikan akurasi data yang bisa membantu pengguna memiliki tubuh sehat dan berat badan ideal.

Foto: Shutterstock.com

Google Fit

Salah satu aplikasi milik Google, yang dirilis bersamaan dengan adanya Android Wear untuk mencatat setiap kegiatan olahraga yang dilakukan. Aktivitas olahraga yang dilakukan dapat terekam pada smartwatch, yang kemudian dianalisis untuk melihat perkembangan dari aktivitas tersebut. Berbagai aplikasi kesehatan untuk Android seperti Moto Z dapat terintegrasi pada Google Fit, termasuk juga perangkat wearable dari berbagai produk seperti Xiaomi Mi Band.

Semua aplikasi kesehatan tersebut dapat membantu menerapkan pola hidup sehat yang Anda inginkan. Kebugaran tubuh dapat tetap terjaga sekaligus mengontrol berat badan agar tetap ideal.

0 comments