NOW READING

Aplikasi Bermusik Digital untuk Musisi Pemula dan Profesional

 2202
+
 2202

Aplikasi Bermusik Digital untuk Musisi Pemula dan Profesional

by The Daily Oktagon
  • Berprofesi sebagai musisi terkadang sulit dilakukan karena butuh kemampuan di bidang musik yang cukup baik.
  • Namun, pembuatan musik yang menyita waktu menyulitkan mereka yang memiliki kesibukan di luar bermusik.
  • Kehadiran aplikasi berikut membantu pengguna menghasilkan karya musik apik kapan pun.

Sebagai musisi, menghasilkan karya lagu yang dapat dinikmati penikmat musik menjadi suatu kebanggaan dan pencapaian tersendiri. Mereka meluangkan waktu dan mencurahkan banyak konsentrasi untuk menulis lirik hingga merangkai nada agar menghasilkan harmoni yang indah saat didengar. Tentu proses penciptaan lagu bukan hal yang mudah, terlebih jika ada banyak hal lain yang dikerjakan. Seiring perkembangan teknologi, inovasi di bidang perangkat digital untuk mendukung kegiatan para musisi bermusik pun kian berkembang, aplikasi berikut bisa diunduh pada gadget Anda untuk membantu menghasilkan lagu berkualitas.

Musisi yang menggunakan teknologi digital sebagai alat membuat musik bisa dilihat di sini.

Aplikasi ini memiliki fitur pendeteksi chord pada setiap lagu yang diunggah. Pengguna dapat mempelajari chord gitar maupun piano dari setiap lagu yang ingin dimainkan dengan sangat akurat dan bisa disesuaikan dengan kemampuan sendiri. Banyak pilihan lagu yang bisa dijadikan acuan, bahkan bisa disunting sesuai keinginan pengguna. Hasil suntingan dapat dibagikan dalam bentuk lagu atau partitur not balok, dan dijadikan panduan bagi orang lain. Sekarang, pengguna bukan hanya mengikuti lagu yang sudah ada, tetapi dapat membuat lagunya sendiri berkat aplikasi ini.

 

Foto: Shutterstock.com

 

Bagi pemula yang ingin belajar bermain gitar, aplikasi ini bisa menjadi pilihan untuk memandu proses belajar. Terdapat panduan nada yang disertai titik pada kunci nada, sehingga pengguna dapat mengikuti langkah tersebut. Jika sudah lancar, akan terdengar suatu alunan lagu indah yang bisa dimainkan sendiri. Pilih dahulu lagu yang mudah dipelajari, lakukan setiap langkah dengan tekun dan Anda bisa menjadi gitaris hebat nantinya.

Untuk membuat musik jenis EDM, pengguna bisa mengunduh aplikasi ini. Terdapat loops dan sequences dengan 16 pilihan yang bisa dimainkan oleh pengguna. Dari tempo lambat hingga cepat, suara sirene, tepukan tangan juga bisa dijadikan sebuah lagu yang menyenangkan. Pengguna dapat merekam karya menjadi sebuah lagu, atau memainkannya secara langsung seperti seorang DJ. Hanya dengan menyentuh suara yang diinginkan dan tentukan tempo, semua yang mendengar bisa menikmati sambil menggoyangkan badan.

 

Foto: Shutterstock.com

 

Mau belajar musik EDM juga? Bottlesmoker bisa jadi indpirasi Anda lewat artikel berikut.

Aplikasi yang satu ini menyediakan alat musik dalam bentuk digital seperti piano, gitar, bass, hingga drum. Semua alat tersebut bisa digunakan untuk membuat lagu hanya dengan merekam nada-nada yang dibuat. Format penyimpanan bisa dalam bentuk MIDI atau Mp3 sesuai kebutuhan. Hasil dari masing-masing alat musik bisa disatukan dalam aplikasi ini dan langsung dinikmati saat itu juga.

Salah satu aplikasi pembuat musik portabel yang memiliki fitur lengkap dalam membuat lagu. Pengguna dapat menambahkan filter dan efek dalam sebuah sistem modular layers sehingga musik yang dihasilkan kompleks tapi berkualitas. Terdapat lebih dari 120 suara efek yang terdengan sangat profesional, sehingga kualitas lagu seperti buatan studio. Format musik WAV dan MIDI bisa ditambahkan, juga merekam secara langsung saat sedang memainkan sebuah lagu layaknya musisi profesional.

 

Foto: Shutterstock.com

 

Deretan aplikasi di atas akan sangat memudahkan pengguna untuk mempelajari sebuah lagu sampai membuat suatu karya musik yang apik. Bermodalkan iOS atau Infinix S2, pembuatan musik bisa dilakukan di mana pun lokasinya. Jangan lupa untuk membaginya melalui Soundcloud sehingga dapat dinikmati pecinta musik lainnya. Meski kesibukan silih berganti tiada henti, jangan sia-siakan passion Anda pada musik dan hasilkan karya terbaik menggunakan aplikasi tersebut.

Penggunaan audio sistem ternyata penting di setiap rumah. Simak ulasannya di sini.

0 comments