NOW READING

Aplikasi Anti Typo Hadir untuk Smartphone Android

 1240
+
 1240

Aplikasi Anti Typo Hadir untuk Smartphone Android

by The Daily Oktagon
  • News Flash

Grammarly, aplikasi anti typo hadir untuk smartphone Android.

Grammarly merupakan aplikasi virtual keyboard yang membantu mencegah salah ketik alias typo saat kamu mengirim pesan teks. Aplikasi ini diklaim lebih akurat dibandingkan fitur auto correct yang tersemat secara default di smartphone.

Seperti dilansir Android Central, setelah sebelumnya hanya tersedia untuk perangkat iOS, kini Grammarly telah hadir secara resmi untuk perangkat bersistem operasi Android. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara cuma-cuma di Google Play.

Baca juga: Type Designer, Mendesain Huruf Bisa Dapat Penghasilan

Foto: Grammarly

Grammarly memiliki kemampuan untuk memperbaiki kata-kata yang kamu ketik jika ada kesalahan alias typo. Akurasinya dalam mengoreksi kesalahan penulisan diklaim lebih baik dibandingkan fitur auto correct yang biasanya secara default tersedia dalam sistem.

Kemampuan memperbaiki kata secara lebih akurat yang dimiliki Grammarly adalah berkat sistem berbasis cloud. Mengandalkan internet, aplikasi ini terintegrasi dengan sistem penulisan kalimat atau kata yang baku. Meski Grammarly lebih optimal jika digunakan dengan tersambung ke internet, jangan khawatir, kamu tetap masih bisa menggunakannya secara offline.

Baca juga: Gemar Membaca? 7 Aplikasi iOS Ini Layak Kamu Coba

Foto: Grammarly

Dengan menggunakan Grammarly, kesalahan kata dalam berkirim pesan ataupun pengetikan di gadget kamu bisa lebih dihindari. Sebagai permulaan, aplikasi ini baru mendukung bahasa American maupun British English. Dalam waktu dekat, Grammarly akan mendukung fitur swipe untuk pengetikan yang lebih praktis.

0 comments