NOW READING

Apa Saja Teknologi Terkini yang Wajib Anda Tahu?

 2288
+
 2288

Apa Saja Teknologi Terkini yang Wajib Anda Tahu?

by The Daily Oktagon

Teknologi tengah menunjukkan isyarat mulai merangsek ke area privat dan menyasar kebutuhan personal sejalan dengan makin rumitnya kebutuhan manusia. Ini juga berhubungan dengan tujuan awal perangkat teknologi, yaitu membantu meringankan pekerjaan.

Dalam beberapa bulan terakhir, ada sejumlah perangkat teknologi yang dirancang dengan unik. Masing-masing punya perbedaan tapi punya satu tujuan, yakni menyasar orang dengan kebutuhan istimewa. Nah, apa aja teknologi terkini yang wajib Anda tahu?

Robot Buddy
Anda mungkin sudah sering melihat film fiksi ilmiah dimana robot dapat hidup dan bekerja bersama manusia. Ya, beberapa robot telah kita lihat menjadi kenyataan dalam berbagai rupa dan kemampuan. Tapi, Robot Buddy ini berbeda.

robot_buddy_2

Robot buatan Blue Frog Robotics ini diklaim mempunyai kemampuan sosial yang baik. Ia mampu memberikan hiburan, menyapa, berinteraksi layaknya manusia, dan dirancang mampu mendekatkan seluruh anggota keluarga. Robot Buddy juga mampu mengingatkan jadwal penting, meneruskan panggilan, menemani anak bermain, bercerita, merekam momen penting, serta memutar film.

Headphone Bowers & Wilkins P5
Headphone sekilas bukan barang penting yang wajib dimiliki setiap orang. Namun, bagi pencinta musik,headphone adalah kekasih hati yang melebihi segalanya. Untuk itu, sangat penting memiliki headphone dengan kualitas prima.

Wilkins_P5

Performa tinggi ingin ditawarkan headphone Bowers & Wilkins. Ini dikemas dengan rangka aluminium kokoh dan dipoles dengan balutan kulit yang mewah. Headphone Bowers & Wilkins cukup ringan, bobotnya hanya 213 gram dan dapat bertahan hingga 17 jam non stop dengan satu kali isi ulang.

Printer Lego Bricasso
Jason Allemann mempunyai proyek baru yang sangat mengesankan, yaitu printer Lego bernama Bricasso. Ini bukan sembarang printer. Ia tersusun dari balok-balok Lego, namun Bricasso dapat berfungsi penuh layaknya printer, seperti mencetak mosaik Lego ala pixel art layaknya printer konvensional yang bahkan diklaim lebih baik.

bricassoFinalTitled

Printer Lego Bricasso dibangun dengan kontruksi yang rumit. Terdiri atas berbagai elemen Lego yang untuk membuatnya dibutuhkan kejeniusan dan kecintaan. Bricasso tersusun dari kepingan Lego dan sistem yang rumit. Sehingga, tak hanya terlihat berbeda, tapi juga mampu memindai, mencetak, dan memproses permintaan dengan sangat baik.

Headset Samsung LEVEL U Bluetooth
Melihat orang berolahraga atau ke kampus sambil mendengarkan musik melalui headset adalah pemandangan biasa. Tapi, coba bayangkan jika kabel yang menghubungkan headset dan player tiba-tiba tersangkut ke pegangan kursi atau benda di dekatnya. Kira-kira apa yang terjadi?

Nah, Samsung ingin mencegah hal tersebut pada diri Anda lewat headset terbarunya, LEVEL U Bluetooth.Headset Samsung LEVEL U Bluetooth memiliki desain unik dengan bagian setengah lingkaran menyerupai huruf U yang dipasang di leher Anda. Di kedua ujungnya terdapat kabel dan speaker yang akan menjadi output suara dan musik.

LevelU_Main_4

Terdapat beberapa tombol pengoperasian yang ditempatkan di perangkat U, antara lain tombol play, pause, serta mempercepat, atau kembali ke track sebelumnya. Bobotnya juga ringan, hanya 33 gram yang sudah dibekali baterai mumpuni. Ketahanannya mampu mencapai11 jam bicara, 10 jam memutar musik, dan 500 jam standby.

Ripples, Alat Pembuat Karya Seni di Atas Kopi
Kopi adalah minuman favorit bagi banyak orang. Namun, di sejumlah negara kopi saja tidak cukup. Beberapa orang biasanya menambahkan krim dan latte, serta taburan coklat atau mocha untuk menambah cita rasa pada kopi.

Namun, kini orang mulai memanfaatkan taburan latte menjadi karya seni. Muncul alat unik baru yang dijuluki Ripples. Ini adalah alat pencetak latte art yang sangat menarik. Dengan alat ini seseorang bisa memperoleh taburan latte dengan bentuk yang menawan, desainnya ada banyak dan pengembang menyiapkan paket berlangganan untuk pilihan yang lebih melimpah.

ripples

Cara kerjanya sangat mudah, alat disertai tombol untuk memulai proses pencetakan. Setelah kopi jadi, tentu Anda harus membuat sendiri kopi dan krimnya. Kopi yang sudah dilapisi kirim dapat diletakkan di bagian bawah Ripple, kemudian pengguna dapat memilih desain latte yang diinginkan. Lalu Ripples akan mencetak taburan lattesesuai dengan bentuk yang dipilih.

 

0 comments