NOW READING

Apa Saja Pilihan Perlengkapan Fotografi bagi Travelers?

 2681
+
 2681

Apa Saja Pilihan Perlengkapan Fotografi bagi Travelers?

by The Daily Oktagon

Akhir pekan maupun liburan adalah waktu yang tepat untuk melancong. Saat mengunjungi pantai, gunung, atau menjelajahi kekayaan lokal suatu wilayah, Anda akan berhadapan dengan momen-momen yang layak diabadikan. Terkadang, waktu yang dimiliki memang terbatas, tetapi bukan berarti Anda melewatkan kesempatan untuk memotretnya.

venice_shutterstock_143887621

Dengan membawa perlengkapan fotografi yang tepat, Anda pun bisa sigap mengabadikan momen menarik. Mulai dari pilihan kamera hingga aksesori pendukung, peralatan yang Anda bawa harus efisien dan nyaman untuk dibawa. Nah, apa saja pilihan perlengkapan fotografi bagi Travelers? Simak di artikel berikut.

Sebelum traveling, pelajari apa saja yang harus dibawa. Baca Tips Menyiapkan Perlengkapan Fotografi Traveling terlebih dahulu

Olympus Air AR-01
Bagi Anda yang lebih nyaman memotret dengan ponsel, Anda dapat meningkatkan hasil fotonya dengan aksesori ini. Air AR-01 tersambung ke ponsel secara nirkabel, memungkinkan Anda memotret dengan berbagai jenis lensa Micro Four Thirds.

Olympus_Air_AR-01

Dengan sensor 16MP, kualitas fotonya bisa disejajarkan dengan kamera mirrorless. Jangan khawatir memori ponsel Anda jadi cepat penuh, karena hasil foto dapat disimpan pada microSD di perangkat ini.

Air AR-01 hadir tanpa flash, dan tidak mungkin mendapatkan hasil pencahayaan maksimal dengan flash bawaan ponsel,perangkat ini tepat buat memotret aktivitas masyarakat sekitar saat siang hari atau di luar ruangan.

Canon PowerShot G3 X
Canon PowerShot G3 X sangat cocok digunakan para pelancong yang menyukai lensa zoom optical 25x, setara dengan lensa 24 – 600 milimeter. Bobotnya pun hanya 739 gr, sehingga tak akan membebani pundak Anda.

Canon_PowerShot_G3_X_

Kamera ini cocok ntuk mengabadikan pemandangan hingga detail landmark. Kelebihan lainnya adalah sensor CMOS berukuran 1 inci yang ideal untuk situasi minim cahaya, seperti dalam ruangan atau malam hari. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mendapatkan hasil gambar yang blur ketika membidik pemandangan di dalam gua. Atau, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk memotret pemandangan saat matahari tenggelam atau di tengah hutan lebat yang redup.

Ricoh GR
Kamera saku ini cukup menakjubkan. Alasannya karena Ricoh membenamkan sensor APS-C yang umumnya ditemukan pada kamera DSLR. Sensitivitas sensor CMOS tersebut juga tinggi, Anda bisa memotret dengan ISO maksimal 25600. Lensa 18.3 mm F2.8-nya, yang setara dengan lensa 28 milimeter pada format 35 milimeter, didesain untuk menghasilkan kualitas yang sama rata dari tengah hingga sudut foto.

Ricoh_GR

Banyak fotografer yang menggunakan Ricoh GR sebagai kamera sekunder untuk street photography. Anda pun dapat membawanya mengunjungi pelosok perkotaan, pedesaan, atau situs bersejarah. Tersedia aksesori tambahan berupa Wide-Angle Conversion Lens sehingga Anda dapat menangkap sebuah momen dengan sudut yang lebih luas.

GoPro HERO4 Session
Belakangan ini banyak yang menggunakan action cam untuk memotret. Alasannya, selain karena ukuran yang mungil, kamera macam ini menyajikan sudut pandang yang ekstra lebar. Session lebih menarik bagi pelancong karena ukurannya 50 persen lebih kecil dari seri HERO4 yang lain.

GoPro_HERO4_Session

Action cam ini dirancang tahan air, sehingga Anda tak perlu membeli housing anti air tambahan. Anda hanya perlu selfie stick atau tongsis. Abadikan momen-momen menarik dari atas kapal pesiar atau situasi yang memacu adrenalin dari atas perahu kayak.

Black Rapid Cross-Shot Sling Camera Strap RS17SC10-0R
Aksesori strap membuat Anda bisa menjangkau kamera dengan cepat. Strap buatan Black Rapid ini tidak hanya menawarkan kemudahan itu, tetapi juga kenyamanan tambahan berkat shoulder pad berbahan karet yang empuk dan anti slip. Pengait tersambung pada lubang tripod kamera.

Black_Rapid_Cross-Shot_Sling_Camera_Strap_RS17SC10-0R

Selain lebih aman, ini membuat kamera tergantung bebas agar lebih mudah diraih begitu Anda menemukan momen yang layak diabadikan. Pastikan Anda tidak ketinggalan saat harus membidik satwa liar yang bergerak dengan cepat.

Transcend Card Reader RDP-8W
Aksesori card reader perlu dimasukkan ke dalam daftar bawaan melancong, terutama jika Anda menggunakan lebih dari satu kartu memori. Pembaca kartu yang satu ini sifatnya universal, sehingga bisa mengenali beragam jenis kartu memori populer. Saat membeli card reader ini, Anda juga mendapatkan perangkat lunak untuk memulihkan foto yang terhapus secara tidak sengaja.

Transcend_Card_Reader_RDP-8W

Sony Portable USB Power Supply CP-ELS
Buat Anda yang memotret dengan ponsel atau action cam, pasti Anda menyadari bahwa baterai perangkat tersebut tidak tahan lama. Solusinya tentu saja adalah power bank. Nah, power bank buatan Sony ini sangat cocok dibawa plesiran.

Sony_Portable_USB_Power_Supply_CP-ELS

Bentuknya seperti stik, tidak seperti power bank lain yang tebal dan besar. Meski begitu, daya yang tersimpan di dalamnya lumayan banyak, yaitu 2.000 mAh. Ini memudahkan Anda yang bepergian ke tempat-tempat terpencil dan jarang menemukan arena peristirahatan yang menyediakan sambungan listrik untuk mengisi baterai device.

Capdase 4 USB Power Charger Adapter
Mengecas perangkat saat bepergian bisa menjadi tantangan tersendiri, terlebih jika Anda membawa beberapa perangkat fotografi sekaligus. Menggunakan aksesori ini, Anda bisa men-charge empat device dari satu lubang colokan. Asal, perangkat-perangkat tersebut dapat dicas via USB.

Capdase_4_USB_Power_Charger_Adapter

Capdase menyediakan beberapa kepala colokan, sehingga Anda tidak perlu khawatir tidak menemukan lubang colokan yang sesuai saat melancong ke luar negeri. Tentu produk ini bisa dijadikan pertimbangan bagi travelersyang gemar menjelajahi berbagai negara.

Anda juga wajib menyimak artikel berikut, Eksplorasi Destinasi Wisata dengan Tiga Aplikasi Traveling Ini

0 comments