NOW READING

Andalkan Smartphone untuk Mengecek Kesehatan

 77
+
 77

Andalkan Smartphone untuk Mengecek Kesehatan

by The Daily Oktagon
  • Kemajuan teknologi mobile menghadirkan aplikasi kesehatan yang memudahkan penggunanya.
  • Berkonsultasi dengan dokter kini bisa dilakukan tanpa harus bertemu langsung.
  • Beragam informasi kesehatan pun bisa didapat dengan mudah.

Aktivitas yang padat kadang membuat kita kesulitan mencari waktu untuk mengecek kesehatan. Namun kini hal itu bisa dilakukan secara mobile tanpa perlu bertemu langsung dengan dokter.

Kesibukan yang padat kadang membuat waktu untuk sekadar checkup kesehatan menjadi sulit ditentukan. Kemajuan teknologi menghadirkan aplikasi kesehatan yang dapat memantau secara praktis kondisi kesehatan penggunanya, termasuk berkonsultasi secara digital dengan dokter tanpa harus bertatap muka.

 

Foto: Shutterstock.com

 

Aplikasi ini akan memberikan informasi seputar obat-obatan yang dapat dikonsumsi secara aman. Penggunaannya sudah terpercaya dan direkomendasi para dokter dan mereka yang berprofesi di bidang medis. Tanpa jaringan internet pun, pengguna dapat mencari informasi obat dari bahan, efek samping, hingga perbandingan harga dengan obat serupa.

Jika memiliki keluhan kesehatan, pengguna dapat menanyakan kondisi fisik melalui aplikasi Medscape. Bukan hanya pasien, para olahragawan, pelajar, hingga pakar kesehatan juga dapat memanfaatkan informasi yang tersedia di dalamnya. Baik penyakit ringan atau berat, dapat terdeteksi secara cepat dan cukup akurat. Pengguna juga diberikan rekomendasi obat yang bisa dikonsumsi agar kondisi tubuh menjadi lebih baik.

Kumpulan aplikasi yang akan membantu menjaga kesehatan tubuh dapat dilihat di sini.

Foto: Shutterstock.com

Saat kondisi fisik dan psikis sedang bermasalah, konsultasi dengan dokter sangatlah dibutuhkan. Aplikasi ini pun dapat membantu pengguna untuk bertemu dengan sang dokter melalui telepon video secara langsung. Dokter atau pakar kesehatan yang dihubungi memiliki kredibilitas yang baik dan solusi yang diberikan dapat dipercaya. Mulai dari penyakit seperti flu, demam, hingga kejiwaan seperti rasa cemas berlebihan dapat didiagnosa oleh dokter dengan cukup akurat.

Jika sebelumnya dapat berkonsultasi dengam video call, aplikasi Alodokter memiliki fitur lain. Pengguna dapat menyampaikan keluhan kesehatan dengan mengetik pesan kepada dokter atau pakar kesehatan. Aplikasi buatan Indonesia ini memungkinkan pengguna berinteraksi dengan dokter terbaik di bidangnya. Terdapat juga fitur majalah sehingga pengguna mendapatkan informasi kesehatan juga keluarga yang diperbarui setiap harinya.

 

Foto: Shutterstock.com

 

Menjadi aplikasi paling terpercaya, MIMS memberikan informasi mengenai obat-obatan yang digunakan oleh para dokter di wilayah Asia. Selain obat dan diagnosa, penyakit yang muncul baru-baru ini juga diinformasikan secara lengkap pada aplikasi. Aplikasi ini tentunya sangat berguna, terutama bagi para mahasiswa kedokteran untuk membantu mereka mendapat informasi selama perkuliahan. Tersedia juga media video yang memberi wawancara dengan pakar mengenai suatu penyakit secara mendalam.

Deretan aplikasi di atas mampu memberikan fasilitas kesehatan yang dapat diakses secara mudah. Unduh aplikasi tersebut dan buat hidup tetap sehat dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi digital melalui ponsel pintar.

Ingin tetap bugar saat sedang diet? Aplikasi di sini mampu mewujudkannya.

0 comments