NOW READING

Ancam Xiaomi Mi A1, Lenovo S5 Punya Memori 128 GB

 1971
+
 1971

Ancam Xiaomi Mi A1, Lenovo S5 Punya Memori 128 GB

by The Daily Oktagon
  • Lenovo kembali menghadirkan ponsel terjangkau terbarunya yang diberi nama S5.
  • Smartphone ini punya tampilan dan spesifikasi mirip dengan Xiaomi Mi A1.
  • Salah satu kelebihannya adalah ia memiliki kapasitas penyimpanan besar, yakni hingga 128 GB.

Xiaomi Mi A1 mendapat penantang baru yang memiliki tampilan mirip dan spesifikasi sama tangguh.

Lenovo telah menghadirkan S5 sebagai pesaing dari Xiaomi Mi A1, bahkan desain belakangnya begitu mirip. Terutama di bagian belakang, di mana S5 memiliki kamera ganda dan sensor sidik jari dengan penempatan yang serupa.

Meski, secara sekilas terlihat sama, Lenovo S5 memiliki tampilan yang lebih fresh dibandingkan dengan Xiaomi Mi A1. S5 mengusung desain bezel-less dan rasio layar masa kini, yakni 18:9. Layarnya punya ukuran 5,7 inci beresolusi full high definition plus (full HD+) 2.160 x 1.920 piksel.

Baca juga: Oppo A83 vs Xiaomi Mi A1, Pilih Performa Kencang atau Kamera Ciamik?

Xiaomi Mi A1

Foto: Lenovo

Untuk menunjang performanya, serupa dengan Mi A1, S5 didukung chipset Snapdragon 625 besutan Qualcomm yang terkendal bertenaga dan hemat konsumsi daya. Prosesor ini merupakan salah satu yang terlaris digunakan oleh ponsel pintar yang banyak beredar di pasaran.

Snapdragon 625 sendiri punya delapan inti pemrosesan (octa core) berkecepatan 2,0 gigahertz (GHz) dan dibangun dengan proses fabrikasi 14 nanometer (nm) yang membuatnya lebih irit daya, sehingga baterai bisa lebih awet meski tak memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar.

Baca juga: Xiaomi Redmi 5 Plus vs Asus Zenfone Max Plus M1, Bezel-less Terjangkau dan Memori Besar

Xiaomi Mi A1

Foto: Lenovo

Di bagian dalamnya, tersemat random access memory (RAM) sebesar 3 gigabyte (GB) dan 4 GB untuk mendukung kegiatan multi-tasking. Memori tersebut didukung dengan kapasitas penyimpanan yang variatif. Untuk varian terendah, ditunjang RAM 3 GB dan storage 32 GB. Varian kedua dibekali RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Dan, versi tertinggi disokong RAM 4 GB dan memori 128 GB.

Tak hanya prosesor andal dan penyimpanan besar, Lenovo melengkapi S5 dengan kamera yang mumpuni. Di belakang, terdapat kamera utama ganda 13 megapiksel (MP) dengan aperture f/2.2, fitur phase detection autofocus (PDAF), dan dual light emitting diode (LED) flash. Sementara di depan, kamu bisa mengandalkan kamera 16 MP (f/2.2) untuk berfoto selfie.

Baca juga: 30 Smartphone Xiaomi Ini Siap Dapat Update MIUI 9.5

Xiaomi Mi A1

Foto: Lenovo

Selain itu, Lenovo S5 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 miliampere hour (mAh), slot kartu microSD hingga 128 GB, universal serial bus (USB) Type-C untuk transfer data dan pengisian daya cepat, serta tentunya mendukung jaringan 4G long term evolution (LTE) Cat7 dengan kecepatan download mencapai 300 megabits per second (Mbps).

Yang menarik soal harganya, Lenovo membanderol ponsel yang menjalankan sistem operasi Android Oreo ini dengan harga paling murah sekitar Rp 2,2 juta. Sedangkan, varian tertingginya ditawarkan dengan harga Rp 3,3 jutaan. Dengan harga terjangkau, spesifikasi mumpuni, penyimpanan besar, dan desain lebih fresh, Lenovo S5 akan menjadi ancaman serius bagi Xiaomi Mi A1 di segmen smartphone kelas menengah.

Dapatkan Xiaomi Mi A1 dan produk Lenovo dengan harga terbaik di sini.

0 comments