NOW READING

@america: Rasakan Sensasi Mengemudikan Pesawat Tempur F-16 dengan Flight Simulator

 77
+
 77

@america: Rasakan Sensasi Mengemudikan Pesawat Tempur F-16 dengan Flight Simulator

by The Daily Oktagon
  • F-16 Flight Simulator merupakan alat caggih yang didatangkan @america untuk pengunjungnya.
  • Para pengunjung berkesempatan untuk mencoba sensasi menerbangkan F-16.
  • Suvenir juga akan diberikan kepada pengunjung yang datang ke @america.

@america tidak habis-habisnya membuat acara seru dan menarik perhatian para pengunjung. Salah satu acara seru yang sudah dilaksanakan oleh @america baru-baru ini adalah F-16 Simulation Experience. Acara tersebut dilaksanakan untuk menyambut Aviation Week and Exhibiton di @america.

Acara ini sangat menarik karena @america menyediakan simulator pesawat F-16 yang dapat dicoba oleh pengunjung. Selain itu, pengunjung juga bisa bertanya langsung kepada orang yang memiliki kompetensi dalam dunia penerbangan dari Amerika Serikat. Sehingga, wawasan mengenai dunia aviasi akan semakin meningkat.

Berhasil Menarik Banyak Pengunjung

Acara yang berlokasi di Mal Pacific Place lantai 3 tersebut ternyata bisa membuat para pengunjung berdatangan. Pelajar dari berbagai berbagai sekolah, masyarakat umum dan tamu undangan berbondong-bondong datang untuk mencoba simulator tersebut.

Sebagai gambaran, simulator tersebut menyerupai kokpit pesawat F-16 yang sebenarnya. Simulator ini juga ternyata digunakan sebagai alat pelatihan yang sebenarnya untuk Angkatan Udara Amerika Serikat. Jika melihat ke dalam simulator tersebut, terdapat banyak tombol dengan fungsi yang berbeda-beda.

Simulator pesawat F-16 itu juga dilengkapi dengan kamera aksi GoPro Hero 4 di bagian depan dan belakang. Kamera ini digunakan untuk memperlihatkan bagaimana manuver pesawat saat simulasi digunakan. Selain itu, kamera juga akan menangkap ekspresi pengunjung yang menggunakan simulator tersebut.

Lihat tujuh rekomendasi action cam harga Rp1 jutaan di sini.

Sensasi Terbang Menggunakan F-16

Saat masuk ke dalam mesin simulator, pengunjung akan menghadapi lima layar yang tersusun dengan rapi dan menggambarkan kondisi seperti di runway untuk pesawat. Kondisi tersebut membuat pengunjung seperti benar-benar akan menerbangkan pesawat. Perkenalan mengenai fungsi dan apa yang harus pertama kali dilakukan akan diberitahukan oleh instruktur.

Setelah mengudara, pengunjung bisa melihat kota Las Vegas, Nevada dari ketinggian. Instruktur akan menjelaskan apa yang harus diketahui dan dilakukan saat melakukan penerbangan. Informasi yang diberikan instruktur berupa kecepatan, ketinggian, dan juga posisi pesawat saat melakukan simulasi.

Instruktur akan mengarahkan pengendara untuk bergerak dengan manuver-manuver tertentu. Tampilan layar juga tampak sangat realistis, sehingga merasa benar-benar sedang terbang menggunakan F-16. Simulasi ini berdurasi lima sampai sepuluh menit agar pengunjung bisa menikmati dan benar-benar merasakan sensasinya. Citra, pengunjung acara F-16 Simulation Experiance mengatakan bahwa mencoba simulator ini menjadi pengalaman yang berbeda untuk dirinya. “Nervous itu pasti, tapi exciting. Ternyata tidak mudah untuk membawa F-16,” tutur Citra.

Tersedia Wheel of Fortune

Untuk bisa merasakan bagaimana sensasi terbang menggunakan flight simulator, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan Wheel of Fortune. Anda akan berkesempatan untuk menggunakan Flight Simulator jika panah menunjukkan ke gambar pesawat dan bendera Indonesia.

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mencoba simulasi terbang menggunakan F-16 adalah dengan mengikuti salah satu seminar yang sudah diselenggarakan oleh @america selama tiga hari sebelumnya. Tanda masuk seminar ini dapat dijadikan sebagai tiket untuk merasakan sensasi mengendarai pesawat tempur.

Jika tidak dapat mencoba simulator tersebut, jangan bersedih hati. @america sudah menyediakan kenang-kenangan yang berhubungan dengan dunia penerbangan dan F-16. Suvenir yang bisa didapatkan untuk para pengunjung diantara lain adalah pin, poster, gantungan kunci, kaos, hingga tote bag.

Lihat tax free app untuk berburu suvenir saat berfestival di sini.

Mencoba simulasi pesawat F-16 menimbulkan kesan mendalam bagi para pengunjungnya. Acara tersebut tidak hanya menghibur tetapi juga mengedukasi setiap orang yang hadir dan mencoba simulasi F-16. Semoga acara dari @america yang akan datang bisa kembali mengejutkan tamu yang datang ke sana.

0 comments