NOW READING

Mengenal Alternatif Smartwatch Harga Terjangkau

 3042
+
 3042

Mengenal Alternatif Smartwatch Harga Terjangkau

by The Daily Oktagon

Namanya mungkin tidak terdengar lantang seperti milik kompetitor, namun Alcatel sangat bangga pada brand OneTouch. Ia meliputi jajaran smartphone sampai modem, kolaborasi dari TCL Corporation dan Alcatel-Lucent. Dan belum lama ini mereka melangkahkan kaki ke ranah smartwatch dengan meluncurkan Onetouch Watch.

Merupakan smartwatch perdana mereka, penikmat gadget harus memaklumi jika OneTouch Watch bukanlah produk solid sekelas G Watch R atau Moto 360. Targetnya bukanlah konsumen wearable high-end, melainkan para pemula dan mereka yang menginginkan device ekonomis. Di tingkatan harga tersebut, pengguna akan ditawarkan build quality serta desain meyakinkan, bahkan lebih tipis dibanding beberapa perangkat sejenis garapan rival.

Artikel ini mengajak Anda mengenal alternatif smartwatch harga terjangkau. Alcatel OneTouch agaknya layak dijadikan pilihan untuk mendukung gaya hidup Internet of Things.

Alcatel_Onetouch_Watch_Oktagon_05

 

Untuk Lebih Mendalami seluk beluk Smartwatch, Yuk, Gabung di Komunitas Pebblenesia

Wujudnya ramping, bertubuh logam melingkar, memiliki diameter 41,8-milimeter dan cuma berketebalan 10,5-milimeter. Dimensinya pas, tidak ‘menelan’ seluruh pergelangan tangan Anda. Penampilan casual kombinasi arloji biasa dan wearable ini cocok jika kita ingin menghindari kesan nerdy ala Apple Watch. Chrome dan stainless steel brushed-nya terlihat serasi dengan strap karet.

Alcatel_Onetouch_Watch_Oktagon_04

Anda tidak bisa mengganti band karet karena Alcatel OneTouch Watch mengintegrasikan komponen charge ke strap. Sisi positifnya, isi ulang baterai jadi tidak sulit, melalui connector USB standard. Sang produsen mengklaim baterai 210mAh-nya mampu bertahan antara dua sampai lima hari, tergantung intensitas pemakaian. Pada prakteknya, ia sanggup aktif selama kira-kira 72 jam dengan setting kecerahan layar di medium.

Panelnya sendiri tidak mengisi penuh bingkai. Ketika ia menyala, Anda bisa melihat frame hitam berisi garis-garis penunjuk menit dan angka 6 serta 12. Pendekatan ini membuat layar IPS 1,22 inci yang beresolusi 240 x 204 tampak mungil, sedikit timpang dengan presentasi OneTouch Watch secara keseluruhan. Panel tersebut cukup cerah dan responsif, dibantu oleh warna-warni yang Alcatel pilih di icon-icon app.

Alcatel_Onetouch_Watch_Oktagon_07

Alcatel belum memanfaatkan platform Android Wear di debut smartwatch mereka. Ini tersedia bersama OS buatan sendiri, Watch OS, menyimpan fitur yang boleh dikatakan sangat mendasar. Sepertinya produsen menjaga fungsi OneTouch Watch supaya pemakaian tetap sederhana, walau membutuhkan sedikit adaptasi. Buat membuka homescreen, tap sekali di atas angka enam, dan tap dua kali akan mengembalikan kita ke home.

Men-swipe touchscreen akan menampilkan notifikasi, tapi sayangnya masih terbatas pada sejumlah aplikasi. Inilah daftar lengkapnya: panggilan masuk, missed call, SMS, kalender, email, Facebook dan Facebook Messenger, Twitter, Skype, Instagram, LinkedIn, Google+, dan Hangouts serta WhatsApp. Anda tidak dapat membalas pesan lewat OneTouch Watch, fungsinya murni sebagai medium penyampai notifikasi. Perangkat terkoneksi via Bluetooth, mendukung smartphone ber-platform Android 4.3 hingga terbaru.

Bagaimana dengan fitur hiburannya? OneTouch Watch cuma bisa mengendalikan player music default di smartphone, dan kita tidak dapat menambahkan aplikasi-aplikasi lain. Untungnya, perpaduan fitness tracker dan app-nya cukup lengkap. Smartwatch mampu menghitung jumlah langkah, pembakaran kalori, jarak tempuh, menit aktif dan tidur. Karena device tidak mempunyai GPS, sebetulnya ia tidak mengukur secara akurat, lebih ke perkiraan. Lari sejauh 8 kilometer kadang menjadi 9,4 kilometer.

Alcatel_Onetouch_Watch_Oktagon_01

Memang betul perangkat ini menyimpan sejumlah kekurangan, dan keterbatasan fiturnya terlihat sangat menonjol. Namun OneTouch Watch kompatibel baik ke perangkat iOS dan Android, membuatnya fleksibel bagi mereka yang baru ingin menjajal smartwatch untuk pertama kali. Ia juga memperoleh sertifikasi IP67, memastikan tahan air dan debu. Harganya juga terjangkau, OneTouch Watch dijajakan seharga Rp 1,8 juta.

Baca juga artikel keren ini, Beragam Hal Menarik yang Bisa Anda Lakukan dengan Smartwatch

Sumber : http://www.wellcommshop.com/are-you-ready-for-alcatel-onetouch-watch

0 comments