NOW READING

Akun Instagram Wajib Follow oleh Para Pencinta Festival

 4099
+
 4099

Akun Instagram Wajib Follow oleh Para Pencinta Festival

by The Daily Oktagon
  • Bagi pecinta festival, tentu ingin selalu update mengenai festival yang akan dilangsungkan dalam waktu dekat.
  • Akun Instagram berikut akan memberi informasi sekaligus inspirasi dalam menghasilkan foto festival yang menarik.
  • Sesuaikan dengan kesukaan dan Anda akan mendapatkan informasi acara secara tepat.

Bersenang-senang menikmati festival yang semarak menjadi satu kegiatan yang menyenangkan bagi banyak orang. Festival selalu dinanti-nanti karena seringkali menyajikan hal yang unik, beda dari biasanya dan untuk mengusir kebosanan rutinitas, tapi yang jadi kendala jika banyak festival berlangsung adalah tak mudah bagi kita mengetahui jadwal tiap festival. Untung saja, di zaman sekarang, informasi tersedia dengan melimpah, di Instagram pun hadir berbagai akun khusus bagi penikmat festival baik dari dalam maupun luar negeri. Selain mengabarkan berbagai info festival, akun-akun ini bisa memberikan inspirasi foto untuk para fotografer yang ingin mencoba mengabadikan momen dalam sebuah acara festival. Berikut akun Instagram yang wajib di-follow!

 

Foto: Shutterstock.com

Salah satu akun festival di Instagram yang dilangsungkan di benua Eropa. Selama 7 hari berturut-turut, festival ini diselenggarakan dengan menghadirkan suguhan musik dari banyak musisi ternama. Menggabungkan musik dengan seni yang penuh warna, festival ini sangat cocok bagi para remaja dari berbagai negara. Jumlah pengikut akun ini lebih dari 60 ribu akun.

Akun Instagram ini dikhususkan untuk festival yang diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia. Indofestofficial memberitakan berbagai info acara yang diselenggarakan di luar ruangan. Baik festival seni, pameran maupun kompetisi lainnya dikabarkan secara cuma-cuma untuk para pengikutnya yang berjumlah 29.5 ribu. Dalam waktu dekat ini, akan ada festival di Jogja dan Malang yang wajib diketahui agar tidak terlewatkan.

Tahukah dengan Silampukau, Stars & Rabbit, atau Nosstress? Jika tahu, bisa dipastikan Anda pecinta musik folk di Indonesia. Akun satu ini memberikan informasi mengenai festival musik folk yang diselenggarakan setiap tahunnya. Untuk tahun ini, festival musik folk akan diselenggarakan pada 15 Juli 2017 di Batu, Jawa Timur. Bagi penikmat aliran musik ini, jangan sampai ketinggalan berbagai informasi mengenai festival dari akun ini.

Meski telah usai diselenggarakan, namun festival fesyen untuk muslim/muslimah ini tetap ditunggu penggemarnya. Berbagai pakaian dari desainer muslim terbaik ditampilkan dalam ajang ini. Akun ini memberikan ulasan mengenai festival yang diselenggarakan di April lalu yang mendapat antusiasme pengunjung cukup baik. Pengikut dari akun ini sejumlah 16 ribu lebih orang dan festivalnya sendiri akan diadakan kembali tahun depan.

 

Foto: Shutterstock.com

Saat pertama kali mengibarkan benderanya di 2013, festival teknologi, seni dan musik ini hanya dihadiri oleh penggemar lokal dari Miami, Amerika Serikat dan sekitarnya. Namun, kesuksesannya membuat ajang-ajang berikutnya terus meraup pengunjung dari seluruh penjuru benua Amerika, bahkan dari negara-negara di Eropa. Festival ini tak hanya memanjakan pembeli tiketnya dengan musik-musik berkualitas, namun juga menjadi titik temu bagi para inovator-inovator bertalenta. Beberapa programnya mencakup kuliah umum, seminar, lab tech, dan galeri-galeri yang memamerkan beragam karya seni.

Biasa disingkat WTF, We The Fest adalah sebuah festival musim panas yang memiliki akun instagram dengan pengikut 50 ribu orang. Festival ini menggabungkan musik, seni, fesyen, dan kuliner yang kian tahun kian ramai dan sangat ditunggu penggemarnya. Akun ini menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan acara WTF ini. Untuk keterangan mengenai festival yang akan diselenggarakan pada Agustus 2017 ini dapat diketahui melalui akun Instagram tersebut.

Bagi pecinta musik metal, wajib mengikuti akun Instagram ini. Akun milik Hammersonic memberikan segala hal berkaitan dengan festival musik metal terbesar se-Asia Pasifik. Tercatat hingga kini jumlah pengikutnya mencapai 102 ribu orang yang tersebar dari berbagai negara. Selain mengetahui berbagai info penting, para pengikut akun juga bisa menambah wawasan dan mengenal berbagai musisi metal baik dari Indonesia maupun Internasional.

Akun satu ini juga tidak boleh dilupakan bagi pencinta festival di Indonesia. Dibuat oleh Kementrian Pariwisata, akun Instagram ini memberikan berbagai informasi mengenai festival budaya yang ada di Indonesia. Tidak hanya festival yang akan diselenggarakan, akun ini juga menyuguhkan foto dari berbagai daerah yang indah. Para traveler pun juga bisa mengikuti akun dari Kemenpar untuk bisa mengeksplorasi keindahan alam & budaya Indonesia.

Masih banyak akun lainnya seperti @senibudayakalsel yang memberi info khusus festival budaya di Kalimantan Selatan. Berbagai info dan hasil gambar terbaik bisa menjadi inspirasi agar dapat membuat akun serupa. Bagi para fotografer, akan sangat berguna untuk mencari contoh foto yang sesuai dengan kemampuan. Untuk kualitas foto terbaik, bisa menggunakan Hasselblad X1D yang mungkin saja Anda bisa menjadi inspirasi bagi orang lain di luar sana.

0 comments